Asrock VGA disiapkan tahun ini fokus VGA AMD


Kategori : Shortstory | Date : 29 March 2018
Asrock diawali sebagai produsen motherboard.

Menjadi anak perusahaan Asus yang mengkhususkan produk motherboard low end.

Menjual motherboard sangat murah dikelas $100.

Berjalan waktu, Asrock tidak terbatas menjual motherboard murah. Dan mulai tampil model board kelas menengah sampai model high end. Dan harganya relatif hampir menyamai produsen papan atas lain seperti MSI dan Gigabyte.

Asustek sebagai perusahaan induk telah berubah lebih dahulu. Sebagai produsen VGA, memasuki era smartphone, dan monitor LCD.

Nama Asrock tidak pernah keluar dari produk motherboard.

Tetapi tahun 2018, Asrock dikabarkan mulai menawarkan VGA.

Asrock Phantom Gaming menjadi seri VGA pertama dari Asrock.

Salah satu gambar yang ditampilkan dari Asrock Jepang memperlihatkan sebuah VGA dengan radiator heatpipe, 2 fan serta tipe konektor power.

Kabar lain. Asrock Phantom Gaming hanya fokus membuat VGA dengan GPU AMD.



Memiliki software Phantom Gaming Tweak. Untuk mengatur kinerja VGA dari mode Silent, Overclock dan Default.

Tidak perlu lama, karena nama Asrock Phantom Gaming tampil April 2018.

4 model VGA Asrock pertama

Asrock Phantom Gaming X Radeon RX580 8G OC
Asrock Phantom Gaming X Radeon RX570 8G OC
Asrock Phantom Gaming X Radeon RX560 1G OC
Asrock Phantom Gaming X Radeon RX550 8G OC

Dibawah ini tampilan VGA Asrock.

Asrock VGA dengan GPU Radeon RX

Gigabyte tampilkan heatsink Gigabyte GTX 1050 dan GTX 1050 Ti. Yang ini berukuran kecil, hanya separuh dari ukuran VGA standar. Gigabyte GTX 1050 dan  GTX 1050 Ti.  Mei 2018 GTX 1050 dengan 3GB RAM

EVGA mulai meningalkan driver dalam bentuk CD/DVD. Termasuk driver untuk motherboard H370 terbaru. Optical drive belum mati, tapi tertinggal dengan teknologi broadband. Corsair mulai meninggalkan tempat untuk DVD drive 5,25 inci

Titan V berbasis arsitek Volta, memiliki 21.1 miliar transistor. Kalkulasi 110 TFlop, 12GB VRAM tipe HBM2, bila dihitung kemampuannya 9x lebih cepat dari Titan XP. VGA seharga $3600 bisa salah hitung.



Gigabyte tampilkan adaptor untuk SSD M.2, kali ini tampil dengan 4 slot. Mengunakan jalur PCIe 3.0 x16 seperti slot VGA. Teori kecepatan tranfer di jalur tersebut mencapai 128Gbit/s atau setara 12GB perdetik.

Corsair K68 RGB adalah keyboard untuk desktop PC tipe mekanik keyboard. Mengunakan standar IP32 Water Resistant, dan dilengkapi lampu LED RGB. Tidak masalah bila terkena tumpahan air diatas keyboard

Case Borg Cube ini adalah case computer. Dijual lengkap dengan computer dengan case mode dengan lisensi dari Star Trek. Pembuat Borg Cube mengatakan ukuran di dalam case sekitar 30,5 cm / 12 inci, dan terkecil dengan ukuran 6 inci.

Arsitek Pascal P102 untuk GPU Nvidia kembali tampil dengan model Nvidia Titan XP. Yang satu ini lebih besar dibanding model GTX 1080Ti. Sekarang media menyebut sebagai monter VGA.



Cougar tampilkan keyboard Cougar Attack X3 RGB dengan tampilan warna warni di bawah tombol keyboard. Cahaya LED akan memantul indah dibelakang panel aluminium. Cougar Attack X3 RGB adalah tipe keyboard mekanik, tersedia dengan model Cherry MX Red, Blue, Brown dan Black.

MSI GeForce GTX 1050 Ti adalah VGA dengan ukuran lebih kecil. Dengan panjang 182mm disebut model MSI GTX 1050 Ti GT LP. Dibutuhkan 2 slot di case computer.

Computer mini Gigabyte Brix akan keluar dengan procesor terbaru Kaby Lake. Ukuran tidak lebih dari ,47 x 4.4 x 1,4 inci untuk model standar. Pilihan procesor dari Core i3, Core i5 dan Corei7

Power Supply Exclsys 600W memiliki tingkat efisien sampai 94%, bahkan power supply ini tidak memerlukan fan. Disain power supply kelas industri tersebut memiliki usia pemakaian 25% lebih lama.


No popular articles found.