Harddisk HGST diganti WD


Kategori : Shortstory | Date : 17 March 2018
Nama harddisk HGST akan disatukan dengan nama Western Digital
HGST atau Hitachi Global Storage yang memproduksi harddisk terbaik, telah dibeli oleh perusahaan Western Digital 6 tahun lalu.

Karena nama HGST dan WDC / WD menjadi abu abu dipasaran.

Konsumen harus melihat 2 nama HGST dan Western Digital sebagai produsen harddisk.

WD akan menghapus logo HGST. Mulai produk HGST Ultrastar DC HC320 dari model aslinya 7K8, tidak menempatkan logo pabrik HGST.
Dan berganti nama menjadi Western Digital Ultrastar DC HC320

Harddisk HGST diganti logo menjadi Western Digital

Bagaimana dengan nama Sandisk yang memproduksi memory card.

WD yang telah memiliki Sandisk tetap mempertahankan nama Sandisk atau logonya.

Tetapi WD menempatkan lagi logo Sandisk untuk produk SSD.

Salah satu model SSD WD Blue menjadi nama dari produk Sandisk X400.

Januari 2018 lalu, Western Digital menceritakan teknologi harddisk dengan bahan gas Helium


Sedikit cerita dengan harddisk yang di isi gas helium tersebut.

Dari biaya produksi. Harga harddisk yang mengunakan bahan helium, relatif lebih mahal dibanding tipe harddisk kapasitas yang sama tanpa gas helium.
Yang membuat mahal adalah seal atau tutup dari harddisk agar gas tetap berada di dalamnya.

Untuk nama HGST. Bila anda mencari nama harddisk HGST yang sering masuk daftar harddisk terbaik. Mungkin tidak akan menemukan logo HGST di tahun 2018 ini. Dan sudah berubah menjadi Western Digital seperti gambar diatas.

www.obengplus.com/artikel/articles/262/1/Harddisk-WD-Black-6TB-Review.html
EVGA mulai meningalkan driver dalam bentuk CD/DVD. Termasuk driver untuk motherboard H370 terbaru. Optical drive belum mati, tapi tertinggal dengan teknologi broadband. Corsair mulai meninggalkan tempat untuk DVD drive 5,25 inci

SSD terbaru Samsung 860 Pro memiliki kapasitas sampai 4TB. Kemungkinan Samsung 860 Pro mengunakan chip terbaru. Update harga SSD Samsung 860 Pro dan Samsung 860 EVO, kapasitas 512MB turun

SSD Toshiba XG5 mengunakan chip NAND 64 layer 3D atau dikenal dengan BiC3. Dikemas dalam format M.2 SSD melalui PCIe 3.0 x4 dan NVMe. Kecepatan SSD Toshiba XG5 mencapai 3GB dan 2,1GB/s, update kapasitas 2TB



Toshiba memperkenalkan SSD Toshiba PM5 dan CM5. Kedua SSD untuk kelas Enterprise atau pengunaan storage untuk perusahaan. PM5 dan CM5 mengunakan teknologi 3D NAND terbaru BiCS 3 dengan 64 layer dan arsitek TLC 3 bit sel.

Seri harddisk Western Digital tampilkan WD Purple dengan kapasitas 10TB.Mengunakan teknologi Helium dikembangkan Firentochter. Harddisk WD Purple dirancang untuk bekerja selama 24 x 7 hari

Model Ultra atau Sandisk Skyhawk Ultra, memiliki kapasitas 1,6TB atau 3,2TB. Kapasitas lebih kecil tapi lebih kuat dibanding model standar. Memiliki kecepatan 1700MB / 1200MB/s untuk read write. Model ultra juga lebih cepat untuk menangani data keluar masuk atau IOPS.

WD menawarkan harddisk kelas Enterprise yang diisi gas helium kinerja 24 jam. Kapasitas terbesar sampai 12TB, WD Gold lebih murah dengan hitungan perGB dan harddisk lebih hemat power. WD Gold 12TB sebagai harddisk terbesar tahun ini mengunakan model WD121KRYZ.



WDC atau perusahaan Western Digital keluarkan harddisk 8TB. Mengunakan gas helium untuk mengurangi friksi di dalam harddisk dan kecepatan 5400RPM. Lebih rendah dari harddisk performa dengan kecepatan putaran 7200RPM. Karena untuk pemakaian berbeda.

WD akan mengeluarkan harddisk yang berisi gas helium di dalamnya. Harddisk dengan 7 platter dapat menampung 5 sampai 5,5TB data. Dibuat oleh pabrik HGST (Hitachi) yang diambil oleh WD.

HGST sebelumnya dimiliki oleh Hitachi lalu dijual ke Western Digital. Perusahaan HGST baru saja menawarkan harddisk paling besar untuk kecepatan 10.000 RPM. Kapasitas 1.2TB dengan model HGST Ultrastar C10K1200


No popular articles found.