Mobil VW Beetle generasi kedua adalah yang terakhir


Kategori : Shortstory | Date : 10 March 2018
VW Beetle mulai di produksi tahun 1938 sampai 2003.

Jumlah kendaraan mencapai 21 juta unit, dan di Jerman sendiri mencapai 15 juta.

Sisanya tersebar dan diproduksi di pabrik Brazil 3,3 juta unit.

Disain pertama memiliki mesin 1100cc, dan berlanjut sampai 1800cc.

Peningkatan penjualan VW Beetle, setelah perang dunia ke 2 produksi kendaraan kembali dilanjutkan dan menjadi mobil rakyat.

New Beetle adalah versi modern, diproduksi tahun 1997 sampai sekarang.

Disain yang sama dengan 2 pintu, di produksi di beberapa pabrik seperti Jermaan, Meksiko dan Vietnam.

Dari model mesin kecil 1,4 liter, naik ke 2,0 liter dan terbesar 3,2 liter tipe 24 valve RSI yang mulai di produksi tahun 2001 dengan 250 unit saja.

Varian kedua dibuat tanpa nama New. Mulai diproduksi tahun 2011 sampai sekarang. Memiliki beberapa model dengan mesin berbeda, dari 1,2 liter, 2 liter dan terbesar 2,5 liter dengan 20 valve.

VW tetap mempertahankan posisi mesin berada di belakang, walau ada model yang dibuat dengan pengerak roda depan dan belakang.



Tahun 2018, ada kabar Beetle akan diproduksi tipe mobil listrik. Tetapi pimpinan Beetle mengatakan tidak akan membuat mobil listrik.

VW akan membuat kendaraan berbeda. Pemimpin disain R&D VW Frank Welsch mengatakan 2 atau 3 generasi sudah cukup. Itu sebabnya VW tidak akan dibuat untuk model baru. Sama seperti keinginan beberapa pencinta VW, maunya juga dibuat versi Beetle listrik.

VW akan memproduksi model microbus. Sedangkan Beetle akan tetap diproduksi dengan disain yang sama tapi tidak akan dikembangkan untuk model generasi lain.


Mobil supercar Hennessey Venom F5 sudah memasuki tahap final. Dan siap dikirim tahun 2016. Apa yang menarik dari mobil super cepat ini. Targetnya mengalahkan model paling cepat Venom GT, dengan kecepatan 430 km perjam. 2018 targetnya 500km perjam

Bugatti Chiron menjadi mobil tercepat saat ini. Sebagian terjual tanpa demo unit dari dealer Bugatti. Bugatti hanya mampu memproduksi 70 kendaran pertahun untuk edisi terbatas Chiron. Mengapa hanya sampai 450km perjam, dan 400km perjam hanya  32,6 detik. 2018 tampil Bugatti Divo

Lamborghini adalah mobil eksotik. Jarang yang memiliki, karena masuk kategori mobil super mahal. Tapi tidak semuanya indah dari nama Lamborghini. Setidaknya sudah 3 kali berpindah ke pemilikan. Perusahaan ini pernah dimiliki investor dari Indonesia. Model terbaru Lamborghini Aventator SVJ



Mobil Koenigsegg One mampu mencapai 300km perjam di sirkuit balap Angelholm Swedia. Hanya 17,95 detik saja. Dengan kekuatan mesin 1340 hp dan beratnya hanya 1,340kg.

Mobil offroad Toyota Land Cruiser FJ4 sudah ada di pasaran sejak tahun 1978. Walau masuk kendaraan lawas, masih ada di Indonesia. Khususnya kendaraan angkutan di Bromo. Tapi yang satu ini Toyota Land Cruiser FJ4 masih sangat mulus bahkan terlihat baru.

Mobil  Lamborghini Sesto KW ini bukan asli, tapi dirancang oleh pencinta kendaraan asal Kyrgyzstan. Mereka membangun mobil tersebut dari rangka mobil Volvo tua. Versi aslinya hanya di produksi terbatas

Mau gaya tapi dana terbatas, jangan pesan supercar dari Tiongkok, mungkin yang ditawarkan adalah versi KW yang mirip aslinya. 2 kendaraan LaFerrari dan Pagani Zonda R masuk kategori supercar, ditawarkan dengan harga diskon.


No popular articles found.