VW Beetle mulai di produksi tahun 1938 sampai 2003.

Jumlah kendaraan mencapai 21 juta unit, dan di Jerman sendiri mencapai 15 juta.

Sisanya tersebar dan diproduksi di pabrik Brazil 3,3 juta unit.

Disain pertama memiliki mesin 1100cc, dan berlanjut sampai 1800cc.

Peningkatan penjualan VW Beetle, setelah perang dunia ke 2 produksi kendaraan kembali dilanjutkan dan menjadi mobil rakyat.

New Beetle adalah versi modern, diproduksi tahun 1997 sampai sekarang.

Disain yang sama dengan 2 pintu, di produksi di beberapa pabrik seperti Jermaan, Meksiko dan Vietnam.

Dari model mesin kecil 1,4 liter, naik ke 2,0 liter dan terbesar 3,2 liter tipe 24 valve RSI yang mulai di produksi tahun 2001 dengan 250 unit saja.

Varian kedua dibuat tanpa nama New. Mulai diproduksi tahun 2011 sampai sekarang. Memiliki beberapa model dengan mesin berbeda, dari 1,2 liter, 2 liter dan terbesar 2,5 liter dengan 20 valve.

VW tetap mempertahankan posisi mesin berada di belakang, walau ada model yang dibuat dengan pengerak roda depan dan belakang.



Tahun 2018, ada kabar Beetle akan diproduksi tipe mobil listrik. Tetapi pimpinan Beetle mengatakan tidak akan membuat mobil listrik.

VW akan membuat kendaraan berbeda. Pemimpin disain R&D VW Frank Welsch mengatakan 2 atau 3 generasi sudah cukup. Itu sebabnya VW tidak akan dibuat untuk model baru. Sama seperti keinginan beberapa pencinta VW, maunya juga dibuat versi Beetle listrik.

VW akan memproduksi model microbus. Sedangkan Beetle akan tetap diproduksi dengan disain yang sama tapi tidak akan dikembangkan untuk model generasi lain.