Camera modul im back bodi analog modifikasi ke digital camera 16MP


Kategori : Digital | Date : 9 March 2018
Im Back adalah modul camera yang dipasang di bagian camera model analog menjadi camera lama film menjadi camera digital.

Im Back seperti unit sensor sebagai film camera. Membuat camera analog tanpa film, dan digantikan oleh teknologi sensor digital.

Model yang dapat diganti adalah model camera tua dengan ukuran 35mm.

Samuel Mello Medeiros dari Italia membuat perangkat modul Im Back tersebut. Menempatkan sebuah senosr 16MP penganti film.

Saat ini masih mencari pendanaan agar proyeknya dapat dibuat menjadi produk jadi dan dipasarkan ke masyarakat.

Pengembangannya memang cukup lama. Samuel membuat model disain selama 5 tahun.

Beberapa model prototipe sudah dibuat. Dan Oktober 2016 akhirnya proyeknya selesai.

Dia mengunakan procesor Rasperry Pi di modul Im Back, dengan sensor Panasonic 16MP CMOS dan proesor Novatek.

Perbedaan dengan disain camera digital pada umumnya. Im Back menempatkan sensor tepat pada bagian film di camera analog.

Sedangkan viewfinder atau LCD berukuran kecil ditempatkan dibagian bawah modul berukuran 2 inci



Dengan sensor 16MP, tidak hanya membuat foto saja. Dapat merekam video dengan resolusi 2880x2160 atau setara 2K.

Modul Im Back telah dilengkapi dengan WIFI, HDMI dan USB Port. Fotografer dapat mengatur ISO dari 100-1600. Power baterai 3,7V 1050mAh.

Im Back dibuat untuk camera lama model Nikon F, Nikon F2, Nikon FM, Nikon FE, Nikon S2, Canon F1, Canon A1, Canon AE1, Pentax ME super, Pentax spotomatic, Pentax K1000, Praktica b200, Praktica MTL, Contax II, Contax RTS, Contax G2, Olympus OM1, Olympus OM2, Minolta Dinaxx 7000, Olympus OM10, Yashica JP, Yashica FX3, Leica M, Leica R, Diana F, and Diana F.

Satu modul ditawarkan hanya $280.

Camera modul im back bodi analog modifikasi ke digital camera 16MP

Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Dengan memanfaatkan camera, memindahkan foto negatif ke software dan dirubah menjadi foto positif yang dapat kita lihat.

Khusus bagi penguna camera dSLR, untuk mengabadikan foto dengan Burst Mode. Camera terus mengambil puluhan foto untuk sebuah objek. Kecepatan camera membedakan antara camera kelas pemula dan profesional. Khususnya untuk foto olahraga, aksi dan lainnya yang membutuhkan camera mengambil foto sebanyak munkgin

Astrofotografer Filippo dari Itali ini kreatif. Dia membuat pendingin camera agar tidak kepanasan. Sebuah bodi camera DSLR 5500 dipasangkan cooler yang disebut Primalucelab D5500a dipasangkan pendingin sel Peltier



Edelkrone Wing dibuat seperti lengan yang dapat dilipat. Pegeseran camera dapat dipindah walau tidak terlalu jauh, tapi dijamin video tampil lebih menarik. Tidak berbelok atau bergeser, dan alat bergerak sendiri seperti slider.

Sebagian fotografer ingin memiliki lensa tele zoom. Tapi yang ini lensa Birns and Sawyer 1000mm f/4.5 Omnitar, dibuat tahunseba 1964 untuk Nasa. Temannya menutup toko camera, setelah 20 tahun membuka usaha. Beberapa sisa barang di toko dibeli oleh Headley. Termasuk tripod yang asli untuk Birns and Sawyer 1000mm f/4.5 Omnitar

Lensa MTO 1000A adalah lensa tua buatan negara Soviet (sekarang Rusia). Memiliki zoom sampai 1100mm dengan f10.5. Mengunakan sistem lensa mirror, layaknya seperti teleskop astronomi dan zoom sangat jauh.

Fotografer profesional Matt Granger memposting video selama 16 menit. Menceritakan mengatakan kekesalannya dengan support Sony Australia. Perbaikan membutuhkan waktu 1 bulan, walau hanya untuk perbaikan kecil saja. Dan dia meninggalkan Sony karena pekerjaannya tidak mendapat dukungan dari produsen.



Camera Nikon memiliki 2 tombol yang tidak tertulis. Fungsinya untuk reset camera ke default Factory. Model high end terdapat 2 tanda hijau pada bodi camera Nikon. Bila di tekan selama 2 detik bersamaan, maka setting camera akan ke default. Tapi di model pemula seperti seri 3000 hanya bisa di set dengan manual dari menu.

Foto gedung di Jakarta tertutup kabut pada tanggal 9 Desember 2015. Bukan hanya di Dubai, membuat sebagian kota seperti hilang tersisa puncak gedung Ketika kota Jakarta berada di musim hujan dan tidak banyak kegiatan, beberapa gedung tinggi seperti tertutup awan pagi hari.

Pilih yang mana antara Sony vs Nikon vs Canon atau Panasonic. Jangan melihat merek camera yang bagus, tapi lihat kedepan dengan perangkat tambahan. Ketika orang melihat foto yang bagus dari camera Sony Nikon Canon, apakah kita pernah bertanya ke pembuat foto bagaimana proses dari hasil foto yang baik


No popular articles found.