Mobil Rimac C 2 hanya membutuhkan 2 detik 100 perjam dengan daya 1900HP


Kategori : Green | Date : 7 March 2018
Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One.

Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP.

Meninggalkan hypercar lain sekelas Lamborghini, Ferrari dan mobil tercepat lainnya. Boleh dibilang Rimac One ketika tampil mengasak semua kekuatan mobil berbahan bahar konvensional.

Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan lain.

Rimac C2, yang ini sangat lmemiliki kekuatan mesin uar biasa 1.914 HP (daya kuda)

Monil listrik tercepat Rimac C 2 hanya membutuhkan 2 detik 100 perjam dengan daya 1900HP

Hanya membutuhkan 1.85 detik untuk mencapai 100km perjam. Begitu singkat kecepatan kendaraan ini untuk menembus batas 100km perjam.

Tidak hanya cepat diawal laju kendaran, top speed mencapai 412km perjam. Bahkan untuk 300km perjam saja hanya membutuhkan waktu 11,8 detik.

Intinya Rimac C2 meninggalkan model Rimac One, bahkan Roadster Tesla kendaraan mobil listrik.

Disain Rimac C2 dibuat dari 0. Bukan modifikasi Rimac One kata pendiri CEO Rimac Mate Rimac.



Kendaran mobil listrik paling cepat C2 memiliki 4 pengerak motor listrik. Walau kecepatan tinggi, kendaraan memiliki tingkat efisien 97% dalam pemakaian power.

Dengan kondisi baterai penuh berkapasitas 120kWh dapat menempuh 650km.

Kendaraan Rimac C 2 atau Rimac C Two tersebut telah dilengkapi teknologi kecerdasan buatan. Layaknya kendaraan otonom, Rimac C2 dilengkapi 5 camera, sepasang lidar (sensor), 6 radar, 12 sensor ultrasonik, sensor GPS dan IMU pengaturan unit.

Di dalam kendaraan terdapat 6 layar Display, kokpit pengendara yang luas, tapi hanya menyediakan 2 kursi duduk. Sisanya ditempatkan di bagasi.

Mobil supercar Hennessey Venom F5 sudah memasuki tahap final. Dan siap dikirim tahun 2016. Apa yang menarik dari mobil super cepat ini. Targetnya mengalahkan model paling cepat Venom GT, dengan kecepatan 430 km perjam. 2018 targetnya 500km perjam

Lamborghini adalah mobil eksotik. Jarang yang memiliki, karena masuk kategori mobil super mahal. Tapi tidak semuanya indah dari nama Lamborghini. Setidaknya sudah 3 kali berpindah ke pemilikan. Perusahaan ini pernah dimiliki investor dari Indonesia. Model terbaru Lamborghini Aventator SVJ

Honda Motor Co dan Panasonic mengumumkan rencana penelitian berbagi baterai sepeda listrik di Indonesia. Indonesia menjadi negara nomor tiga penguna motor bensin buatan Jepang. Setelah India nomor 2 dan nomor 1 China. Penelitian kedua perusahaan nantinya menyediakan jalur fasilitas stasiun pengisian baterai. Setidaknya di beberapa puluh tempat.



Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.

Nissan mendaur ulang baterai bekas mobil Leaf. Ketika kapasitas baterai drop sampai 75%, baterai bekas dapat dimanfaatkan untuk menyimpan listrik dirumah. Dijual lebih murah untuk penyimpan energi dari panel surya dan turbin angin.

Corbellati seperti kendaraan dengan nama unik Ferrari atau Bugatti. Mobil dengan kekuatan mesin 9 liter dan V8 twinturbocharger. Blok mesin alloy ringan, diperkirakan mampu mencapai 480km perjam

McLaren F1 adalah mobil legendaris. Memiliki mesin 12 silinder BMW S70, di produksi tahun 1992-1998. Hanya 106 unit mobil saja yang diproduksi. McLaren F1 mampu menandingi kemampuan Bugatti Veyron



Kecepatan maksimum Lamborghini  Centenario lebih dari 350km perjam. Sistem gear tranmisi 7 speed dengan gearboax ISR, bodi kendaraan dibuat dari bahan carbon fiber, sistem spoiler belakang dengan 3 posisi dan tersembunyi di bagian bodi. Berat kendaran hanya 1,570kg dalam kondisi kosong.

Mobil Icona Vulcano ini dibuat dengan tahan seniman kendaraan. Membutuhkan 1000 jam untuk pekerjaan mobil, dan benar benar pekerjaan seni. Terinsiprasi dari pesawat SR71 sebagai jet supersonic dan pesawat mata mata. Pesawat mengunakan bahan titanium untuk pelindung panas mesin.

Dean Loucks membeli bodi mobil IndyCar. Lalu mulai membongkar bodi mobil balap tersebut dengan waktu pengerjaan 1000 jam. Bahkan mobil balap IndyCar rakitannya resmi bisa berjalan di jalan raya. Terakhir sudah dimodifikasi dengan splitter bagian depan, kunci start mesin, tapi isi mesinya dari mobil Chevrolet.

Agak susah membayangkan memiliki mobil Koenigsegg Agera R seharga 4 juta dollar. Mobil supersport sangat ringan dengan bodi carbon, sejauh ini hanya dibuat 100 unit lebih. Dan menabrak dinding tepi jalan raya. Tapi ini cerita nyata, menghancurkan mobil sejagat dengan hitungan detik saja.

Mau gaya tapi dana terbatas, jangan pesan supercar dari Tiongkok, mungkin yang ditawarkan adalah versi KW yang mirip aslinya. 2 kendaraan LaFerrari dan Pagani Zonda R masuk kategori supercar, ditawarkan dengan harga diskon.

Sedih benar sebuah mobil Lamborghini Aventator serempet kendaraan yang sedang berbelok. Sampai naik dan menabrak 3 mobil lainnya.



Mobil sport Hennessey Venom GT pada 14 Januari 2014 memecahkan rekor baru sebagai kendaraan standar paling cepat di darat. Bodi mobilnya sih kecil, tapi tenaga mesin mobilnya itu loh. Salah satu mobil tercepat di dunia

Siapa bilang mobil listrik berjalan lambat. Tesla mampu menandingi mobil sport Chevrolet Corvette. Tidak menang dan tidak kalah, keduanya sama cepat. Test pertama dimenangkan oleh Tesla, test kedua dimenangkan Cheverolet.


No popular articles found.