Swype keyboard berakhir setelah menjadi keyboard alternatif


Kategori : Shortstory | Date : 20 February 2018
Pembuat software Swype Nuance Comm Inc telah mengkonfirmasi tidak lagi mengembangkan software keyboard.

Ketika smartphone Android tampil, aplikasi keyboard alternatif adalah Swype.
Membuat ketikan lebih mudah di tahun 2013.

Membuat ketikan lebih cepat di layar smartphone, dengan menampilkan pilihan kata lanjutan.

Nuance berada di belakang perusahaan Dragon sebagai produsen pembuat aplikasi software untuk bicara.

Terakhir Nuance sudah mengumumkan, tidak lagi mengupdate Swype + Dragon untuk Android.

Nuance mengatakan lebih fokus dalam pengembangan AI dan menjual teknologi tersebut langsung ke bisnis.



Aplikasi Swype masih ada dan tetap dijual $1, tapi tidak akan berubah sampai versi terakhir ini.

Saat ini  banyak aplikasi Keyboard alternatif bahkan lebih canggih. Seperti Swiftkey,

Atau aplikasi dari Gboard buatan Google dan diberikan gratis.

Google File Go atau Files by Googlefile manager Android, dapat mentranfer mengunakan wireless smartphone langsung. 2 smartphone dapat saling terhubung. Fitur tambahan backup ke Google Drive. Membersihkan file sampah Junk Files di smartphone Android dengan rekomendasi.  Update Des 2018 dapat mengakses USB OTG storage, atau ekternal USB dari aplikasi

Setting Android 4G LTE , 3G atau 2G. Dapat mempercepat internet di smartphone dengan 4G LTE bila berada di area 4G.Fitur. Fitur lain mematikan layanan sinyal radio smartphone Android bila tidak terpakai.

Google membuat Datally: mobile data-saving & WiFi app. Mungkin anda bingung aplikasi yang bikin boros kuota internet. Datally akan memeriksa dan memberikan laporan, aplikasi apa saja yang perlu dihentikan bekerja background karena menghabiskan paket internet.



Aplikasi Family Link dapat meremote smartphone lain untuk dikendalikan dari jarak jauh. Seperti mematikan akses, melihat berapa lama smartphone digunakan. Aplikasi untuk kontrol anak anak dari smartphone orang tua

iDrive adalah layanan backup atau storage online. Memberikan storage gratis 5GB, atau mengambil paket premium personla dan bisnis

Memeriksa malware dari layanan Google dengan Google Play Protect dapat diaktifkan dari smartphone. Sekarang dapat diperiksa apakah ada aplikasi berbahaya di smartphone. Cara setting Google Play Protect.

Google Search Lite untuk pencarian dari Google. Lebih ringan, hemat RAM dan bandwidth internet. Terlihat versi test tampil dengan bahasa Indonesia dan India. Fitur sama seperti Google Search, tapi ditambahkan icon dari pencarian yang disukai penguna.



Signal Private Messenger adalah aplikasi video call atau chatting dan video mengunakan jaringan internet. Tetapi sistem keamanan video call Signal sudah di acak agar tidak dapat di tap ditengah tranmisi.

Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone. Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa, walau smartphone tidak terhubung ke internet. Untuk penerjemah bahasa dengan camera menjadi huruf di dukung sampai 30 bahasa.


No popular articles found.