Digital | 7 February 2018

Belajar foto Tube Painting karya Eric Pare


Belajar membuat latar belakang foto dengan cahaya

2016 lalu fotografer seniman Eric Pare membuat tip video Signs of Light.

Video pertama yang mendemontrasikan mengunakan cahaya lampu tabung untuk efek foto.

Yang baru dibuat lebih lengkap.

Dari setting camera, cahaya lampu yang tidak perlu terlalu terang, dan bahan yang dipakai untuk efek foto Tube atau tabung cahaya.

Bahan membuat foto ini sangat sederhana. Yang pasti 2 alat paling utama yaitu Tripod dan Remote Camera.

Yang lain untuk kreasi pembuatnya sendiri.

Foto zoom gambar dibawah ini via Google Photo

Belajar foto Tube Painting karya Eric Pare

Dibawah ini tip video mengunakan cahaya lampu sebagai efek latar belakang. Bahannya beli di supermarket, katanya.



Artikel Lain

Foto robot Curiosity berada di planet Mars. Diabadikan dari ketinggian 400km oleh pesawat MRO. Lokasi robot terlihat seperti titik biru dari pantulan panel surya. Video ini adalah foto asli di permukaan planet Mars. Diambil oleh pesawat ruang angkasa mengunakan camera HiRise.

Seorang fotografer landscape atau pemandangan alam. Membutuhkan kesabaran untuk menunggu pada tempat dan waktu yang tepat. Terlalu besar usaha sampai kurang beruntung. Kadang waktu datang tanpa sengaja dengan sendirinya. Langit yang gelap ternyata luar biasa dengan cahaya bintang (Juni 2018)



Dari notebook, camera, smartphone ada yang disebut sebagai produk rekondisi atau refurbished.  Akan ditawarkan dengan harga produk lebih murah. Bagaimana mengenali produk rekondisi dari pabrikan camera.

Ini dunia internet, dan semua di akses via online. Bagaimana dengan kompetisi foto kelas dunia. IPOTY- International Photographer of the Year 2017 kelihatannya bergengsi. Bayar untuk ikut kompetisi, dan tidak hanya satu website. Dicurigai ada website lain.

Foxconn dan RED akan membuat camera 8K harga murah. Tidak murah sekali setidaknya hanya 2/3 dari harga saat ini. Kebutuhan camera 8K untuk kalangan cinema terkendala harga dari produsen RED. Nantinya Foxconn yang memproduksi agar harga camera lebih terjangkau.

Computer editing foto, paul memilih Core i7 8700K 6 core seharga $399 sudah cukup. Walau dia sendiri memacu procesornya sampai 5,2Ghz dengan water cooling buatan Corsair.

Low pass filter di sensor dibuat oleh pabrikan camera agar sensor dapat menangkap gambar lebih baik dan menghindari efek moire. Tetapi apakah masih dibutuhkan. Camera modern tidak membutuhkan low pass filter, karena dapat menurunkan kualitas gambar



Max lebih kreatif, dia tidak mengambil foto lalu dipasang di toko online. Dia naik satu tingkat, dia mengumpulkan kru dan menciptakan sebuah iklan profesional mobil Bekasss. Hasilnya benar benar bagus dan menghibur.

Fotografer Murali kembali memberikan pelajaran, bagaimana melihat nebula Orion. Melihat garis galaksi pada prinsipnya sama, menjauhi polusi lampu di kota. Cahaya lampu yang menerangi atmofer akan menutup cahaya bintang termasuk cahaya dari orion nebula.

Satu lagi karya fotografer Mike Olbinski dengan hobi membuat video timelapse. Kali ini membuat video badai dari tornado dan petir, tapi dibuat dengan warna hitam putih. Lebih menyeramkan dibanding videobadai dengan warna.

Sebuah pulau di Atlantik utara menjadi tempat paling menakjubkan kalangan fotografer. Nick Kontostavlakis membuat video timelapse, dan diberi nama Whispering Iceland. Direkam mentok dengan resolusi 4K, dan camera Sony serta lensa premium Zeiss.

Fotografer Felgra Ega asli dari Indonesia. Memiliki album foto di Instagram dan menawarkan fotonya di 500px. Di Instagram sudah memiliki 430.000 follower. Salah satu fotografer profesional Indonesia, tentu saja Internasional.

Video ini memperlihatkan seperti apa rotasi bumi terhadap rotasi ke galaksi Bima Sakti dan bintang. video diambil selama 8 jam atau malam hari. Seperti kita memandang ke arah bintang, sedangkan rotasi bumi yang bergerak. Star Tracking digunakan oleh astrofotgrafi untuk membuat foto ruang angkasa

Fotografer Christopher James membuat foto serius dengan teknik levilasi. Ituloh teknik foto seperti melayang. Di Reddit, James memberikan foto asli sebelum dan sesudah di edit. Foto seorang wanita seperti sedang terbang diatas payung



Membuat teknologi camera di smartphone, akhirnya membuat kebiasaan orang membuat foto dengan terbalik. Salah satunya foto dari kampanye Hillary Clinton. Ketika foto dibuat mungkin kita bingung mereka sedang membuat foto siapa.

Fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Awalnya banyak yang menanyakan apakah ada hasil cetakan, atau bisa dibeli. Sekarang dia memiliki postcard khusus dari hasil karya fotonya



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.