Kapal Induk HMS Queen Elizabeth dirancang untuk jet F35


Kategori : Stuff | Date : 7 February 2018
Angkatan laut Inggris memiliki kapal induk terbesar Class HMS Queen Elizabeth.

Nama kapal untuk yang sama untuk model pertama yang dibangun menjadi HMS Queen Elizabeth
Kapal kedua nantinya baru selesai tahun 2020, mengunakan nama HMS Prince of Wales.

Pembangunan kapal induk Inggris dimulai tahun 2008, dan diluncurkan tahun 2014. Dan mulai bertugas Desember 2017

HMS Queen Elizabeth tidak memili disain ketapel / Catapult untuk pendorong pesawat.

Lebih diutamakan untuk helikopter, pesawat SVTOL yang dapat terbang vertikal, Chinnock dan pesawat jet generasi terbaru F35.

Februari 2018 dilaporkan HMS Queen Elizabeth pertama kali mulai beroperasi dan melakukan pelatihan di laut.

HMS Queen Elizabeth masuk kapal induk kelas baru. Percobaan pertama untuk berlayar dari pangkalan Portmouth pada hari Jumat.

Latihan pertama melaith pengoperasian helikopter di laut terbuka.

Berbeda dengan disain kapal induk kelas nuklir Amerika. Dengan satu menara dek pengawas. HMS Queen Elizabeth dilengkapi 2 menara.

Satu dek menara ditempatkan radar jarak jauh


Satu dek digunakan untuk peralatan teknologi radar Artisan 3D, pusat kontrol pesawat.

Kapal dapat menampung 1600 ranjang dari 470 kabin. Tetapi 679 awak kapal yang bertugas menjalankan kapal induk.

Kapal Induk HMS Queen Elizabeth dirancang untuk jet F35

Kapal induk dengan berat 65.000 ton nantinya bukan untuk di darati helikopter. Melainkan pesawat tempur yang dapat terbang vertikal F35-B Lightning, dan pelunucuran dari landasan pendek sepanjang 230 meter saja.

40 pesawat atau kapal, total 50 maksimum.
F-35B Lightning II, Chinook, Apache AH64, Merlin HM2 dan HC4. Wildcat AH1 dan HMA2, Merlin Crowsnest AEW

Kebutuhan air, mesin penampung air sebesar 500 ton diolah langsung dari air laut.

Kecepatan kapal induk Inggris mencapai 45km perjam lebih. Dengan 2 baling yang masing masing memiliki ukuran 7 meter dan berat 33 ton.

Mengunakan 2 mesin Rolls-Royce Marine Trent MT30 tipe gas turbin. dan 4 mesin pendorong diesel Warsita 38.

China selesai membangun sendiri kapal induk ke 2 di dalam negeri. Reuters mengutip dari media atas pembangunan kapal induk tersebut membutuhkan waktu 6 tahun. Bukan hanya satu tapi, China berencana memiliki 4 kapal induk. Kapal induk China ke 3 sedang dibangun di Shanghai

Satu video direkam kapal tangker LPG/C Venere ketika menghadapi topan pada 19 Januar 2013. Bisa dilihat setinggi apa gelombang laut, hitungannya diatas 7 meter. Badan kapal kontainer mirip di dalam kereta ketika dihantam ombak bahkan kapal kontainer miring sampai 40 derajat.

Kapal induk  USS Gerald R Ford baru saja diluncurkan. Menjadi kapal induk termodern yang dibuat dengan pelontar Electromagnetic mengantikan sistem ketapel. Kapal perang ini lebih ramah lingkungan, dan biaya pembangunan 13 millar dollar. Mulai di uji April 2017, diperkirakan siap bertugas tahun ini. Total 11 kapal induk Amerika aktif



Pesawat 777-300ER dirancang terbang jarak jauh. Menjadi pesawat paling efisien dan digunakan untuk terbang nonstop. Bagi penumpang, duduk terbang berjam jam lebih dari 12 jam adalah hal membosankan. Bagaimana dengan awak pesawat, tunggu dulu.

Angkatan laut Amerika memiliki Hovercraft atau kapal ampibi yang dapat mendarat dari laut ke darat. LCAC - Landing Craft Air Cushion atau disebut juga Hovercraft ini berukuran sangat besar.  Hanya dimiliki 2 angkatan laut dari Amerika dan Jepang, dan masih bertahan sampai sekarang

Satu lagi kapal induk atau kapal membawa pesawat terlihat sedang dibangun. Satelit Airbus Defence and Space Imagenry menampilkan sebuah konstruksi dari bulan Mei 2015 sampai 22 September 2015. Terlihat konstruksi seperti kapal tapi berukuran besar.

Kapal perusak Iowa adalah kapal perang paling mematikan di Pasifik selama perang dunia ke II. Tetapi USS Iowa adalah yang terbesar, disusul USS New Jersey, USS Missouri dan USS Wisconsin yang aktif di armada laut Amerika. Hanya satu USS Iowa memiliki kemampuan khusus.



Kapal selam milik Rusia terbaru dinamai K-239 Severodvinsk. Dibangun selama 20 tahun dengan bahan bakar reaktor nuklir, jenis kapal selam ini untuk memburu kapal selam lain, menghancurkan kapal perang dan serangan ke darat

Kapal induk selalu di kelilingi kapal lain untuk melindungi dirinya. Satu foto ini cukup unik, ada 2 kapal induk berjajar bersamaan. Foto diambil di laut arab, keduanya adalah kapal induk kelas Nimitz dengan tenaga nuklir.

Sebuah kapal sedang memasuki galangan di Balmorel. Kapal Norwegian Crown ini sedang di bongkar untuk ditambah panjangnya. Nah seperti apa proses perbaikan kapal pesiar ini bisa diperpanjang.

Nikaragua sudah lama memimpikan memiliki terusan yang menghubungkan laut Pasifik ke Karibia. Kabarnya akan di realisasi dan sudah disetujui oleh pemerintah

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E


No popular articles found.