Android OmniRom alternatif OS Android 8


Kategori : Software | Date : 10 January 2018
OmniROM adalah pengembang OS Android modifikasi , cukup terkenal di era Android Jelly Bean atau KitKat.

Mereka merancang fitur Multi Windows.

OmniROM tidak selengkap Lineage OS sebagai pembuat OS Android alternatif.

Sekarang mereka kembali dengan menawarkan upgrade OS Android 8 ke beberapa model smartphone.

Tim OmniROM menjanjikan akan terus menambah untuk model smartphone lain walau tidak disebutkan model apa saja dan kapan akan dirilis.

Seperti model smartphone yang tidak mendapat upgrade OS Android. Dapat di Root dan OS diganti dengan OS Android Custom terbaru

Dibawah ini OS Android Custom ROM dari OmniROM yang siap digunakan.

Versi stabil Android 8.1 dari OmniROM
Oneplus 5T
Redmi Note 4
---
Versi stabil Android 7 dari OmniROM
Oneplus One (find7op)
Oppo Find 7 (find7)


Oneplus 2 (oneplus2)
Oneplus 3/3T (oneplus3)
Oneplus 5 (oneplus5)
Android One (seed)
Galaxy Tab S2 (gts210vewifi)
Nexus 5X (bullhead)
Nexus 6 (shamu)
Nexus 6P (angler)
Nexus 9 (flounder)
Nexus 10 (manta)
LeMax 2 (x2)
LePro 3 (zl1)
Lenovo A6000 (a6000)
Motorola Moto G4 Plus (athene)
Motorola Moto Z (griffin)
Motorola Moto X Style (clark)
XiaomiRedmi 3 Pro (kenzo)
Nextbit Robin (ether)
Elephone Trunk (trunk)
Xperia X (suzu)
Xperia X Compact (kugo)
Xperia XZ (kagura)

Informasi Custom ROM OmniROM

OS Lineage berbasis Android sudah memberikan OS untuk update. Update LineageOS 15.1 berbasis Android 8.1. Update ROM 15.1 tersedia untuk Lenovo Yoga Tab, Nexbit, BQ Aquaris X, OnePlus One, OPPO Find 7a/7s , Xiaomi Mi A1, Mix, Redmi Note 5 Pro, Huawei Ascend Mate 2, Honor 4X

Android Paranoid memodifikasi Android 7 mulai 2017, Android 8 mulai Agustus 2018. Tim ini baru merelease Android Paranoid 7.3 dengan app camera sendiri. Tidak masalah bila perusahaan Oneplus tidak menguprade OS Android ke versi terbaru. Update untuk Nexus

Android Pie akan hemat baterai smartphone, dengan Restrictions enabled dan adaptive battery. OS akan menendang aplikasi yang tidak merespon. Telah dikonfirmasi beberapa merek smartphone seperti Oneplus, Xiaomi, Oppo, Vivo dan Nokia telah mendapatkan tester versi Android Pie Beta. 12 smartphone masuk daftar. Oneplus 3, Oneplus 3T, Vivo X21, HTV U11, U11 Plus, U12.



Bagi penguna smartphone Huawei dengan OS khusus untuk procesor Kirin. Smartphone akan mengunakan tampilan EMUI 8 sebagai standar smartphone seri Kirin procesor. Bagi mereka yang tidak suka dengan tampilan tersebut, ada alternatf menganti dengan OS Android OpenKirin.

Perangkat OS Android Go dibuat dengan biaya lebih murah $85. Secara fungsi tetap sama, kecuali fitur aplikasi yang dibuat versi Lite. Nokia 1 tampil pertama mengunakan OS Android Go, procesor Mediatek 4 core.

CypherOS adalah OS Android alternatif. Sementara dikembangkan dari OS Android 5. Fitur terbaru tampilan depan dapat menampilkan informasi cuaca yang selalu on disebut Ambient Weather.

Android Go adalah versi Android baru, tapi yang ini khusus untuk smartphone minimum. Untuk Smartphone RAM 512MB- 1GB, dan tidak mengantikan Android One. Resmi dirilis 5 Desember 2017, 2018 perangkat Android Go, Gboard Go keyboard Android hanya setengah RAM. Gmail Go 9MB saja



Skyline - Live Wallpaper With Global 3D Terrain. Wallpaper di depan layar Android ini seperti langsung menampilkan posisi keberadaan pemilik smartphone. Menampilkan peta kontur 3D melalui gambar MapBox

Android x86 adalah OS Android yang bekerja di computer. Dapat di Install di computer, menjalankan aplikasi Android di computer dan memainkan game Android di layar computer. Android X86 dapat di install di computer dan notebook. Dibutuhkan USB drive atau CD.

Bluestacsk adalah emulator OS Android. Dapat menjalankan aplikasi Android di Windows. Computer dapat mengaktifkan Bluestacks, nantinya akan muncul ukuran layar seperti tablet. Disanalah aplikasi OS Android bekerja dan penguna bisa menginstall aplikasi apa saja atau download aplikasi di Google Chrome mengunakan PC.

Bila anda tertarik membeli smartphone merek ternama, beli yang mahal sekaligus. Bila perlu tabung dahulu. Bila mencari smartphone murah, ada baiknya membeli merek yang tidak ngetop. Karena spesifikasi kadang jauh lebih baik.


No popular articles found.