Silica Gel manfaat banyak jangan dibuang


Kategori : Green | Date : 6 January 2018
Manfaat silika gel untuk mengeringkan apa saja di sekitarnya.
Anda sering menemukan bahan pengering dari silica gel.

Seperti di sepatu, kotak barang elektronik, Bila mendapatkan benda ini.

Kita akan membuang benda tersebut, karena fungsinya dianggap sudah selesai.

Melihat kantong kecil tersebut biasanya langsung masuk ke tempat sampah.

Tunggu dulu, karena ada beberapa manfaat dari bahan yang mengeringkan semuanya.

Silica gel berisikan seperti batu kelereng kecil, bahan silikon dioksida. Fungsinya mengeringkan semua molekul atau apa saja yang sifatnya cair disekitarnya.

Silica dioksida juga tidak berhabaya, tentu saja bukan untuk dimakan.

Benda ini juga tidak beracun, seperti yang kita bayangkan.


Manfaat silica gel untuk pengiring apa saja

Silica gel dapat digunakan untuk menjaga tas anda tetap kering.



Misal tas olahraga yang berisi pakaian basah. Silica gel dapat mencegah bakteri tumbuh.

Dan menyerap bau tidak sedap dari bau di dalam tas. Jadi lemparkan saja silica gel yang tidak terpakai ke dalam tas olahraga.

Karena sifatnya mengeringkan semuanya. Anda dapat mengunakan untuk mengerikan smartphone yang basah.

Bahkan sifat pengering lebih kuat dibanding mengunakan bahan beras.

Atau anda memiliki foto tua dan di simpan di dalam kotak plastik. Silica gel dapat menjaga foto tua tetap kering dan terhindar dari kerusakan akibat lembab.

Untuk mereka yang sering naik ke perbukitan, gunung. Kaca kendaran sering berkabut dan menganggu pemandangan pengemudi.

Silica gel dapat dilemparkan dibagian bawah kaca atau di atas tempat kemudi. Berguna untuk mencegah kabut muncul di bagian dalam kaca.

Pisau cukur paling menyebalkan mulai tumpul. Karena kita salah meletakan, dan membiarkan basah.

Dengan menjaga pisau cukur tetap kering, dapat mengunakan silica gel. Sediakan wadah yang tertutup, dan simpan pisau cukur setelah di gunakan. Agar kondisinya tetap prima.

Tumbuhan dan binatang terlihat terganggu dengan frekuensi radio seperti ponsel dan WIFI. Tetapi belum membuktikan apakah manusia juga terganggu dengan frekuensi gelombang tinggi seperti paparan dari smartphone, signal BTS atau WIFI. Efek bagi manusia sangat kecil, ada tip untuk menjaga kesehatan.

Satu solusi membuat disain case Periscope. Seperti cemin kecil dibuat pada case smartphone. Camera belakang smartphone dapat mengintip dari cela cermin, dan merekam gambar selama perjalanan. Disain case Periscope dibuat dari printer 3D

Philips GoPure Compact 200 adalah perangkat untuk membersihkan udara. Tapi yang ini portabel dengan ukuran lebih kecil. Memiliki penyaring filter Pre, HEPA dan HESA, perangkat pembersih udara dengan berat sekitar 2kg.



Berhadapan dengan badai di gunung. Mimpi buruk bagi petualang atau pencinta alam. Angin di puncak gunung kadang tidak dapat diperkirakan. North Face Geodome 4 bahkan tahan menahan angin sampai 100km perjam. Tenda dengan dua lapis tahan air dan tahan angin berbentuk bulat

Sebuah perusahaan asal Korea membuat perangkat Pico. Alat dengan seukuran kantong dapat menditeksi partikel PM10 dan partikel debu PM2,5. senyawa organik yan gmengupa, gas CO2 atau konsentrasi gas.

Film Before the Flood, adalah film dokumenter yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Dibuat oleh National Geographic, sudah tayang jaringan TV Nat Geo. Apa saja yang akan hilang akibat perubahan iklim

Tidur terlalu singkat setiap hari memang berbahaya, tetapi mengapa tidur terlalu lama juga berbahaya. Lama waktu tidur yang tepat orang dewasa antara 7-8 jam. Tidur cukup memberikan dampak bagi tubuh sangat positif.



Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan.

Bagaimana menanam sayuran di rumah. Tidak perlu bibit untuk daun bawang, bawang, selada, kentang, jahe, daun sawi. Karena sayuran ini dapat tumbuh dari tubuhnya sendiri. Bagaimana cara menanam sayuran tersebut.

Mereka yang memiliki sepeda kadang bingung untuk menaruh sepeda di rumah. Karena tidak ada tempat, atau rumah terlalu kecil. Sekarang banyak rak sepeda, bahkan dapat dibuat sendiri untuk mengantung sepeda di dalam rumah. Seperti kita mengantung sepatu atau payung

Apa yang terjadi pada tubuh ketika lari marathon. Membuat tubuh seperti pengilingan daging. Tubuh menjadi panas seperti demam, ginjal  terganggu, sampai kalori dalam tubuh terkuras habis. Disini pelari akan seperti menabrak dinding.

Sarapan sebelum olahraga atau tidak saparan. Ada yang khawatir kram bila makan, ada yang memilih makan lebih dahulu untuk energi selama olahraga. Sekarang ilmu pengetahuan menjelaskan apakah dampak makan sebelum dan sesudah berolahraga.

Kompur EcoFire nyaris tanpa asap. Katanya mengurangi 90% asap yang dihasilkan kompor mini ini. Cocok untuk mereka yang suka camping atau kegiatan di luar ruangan seperti jalan jalan sampai satu pagi. Memiliki ukuran 250mmx120mm, setelah di lipat hanya memiliki tinggi 160mm.



Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Smartphone dapat menyebabkan tuli perhatian. Ketika seseorang sibuk dengan smartphone, ada baiknya tidak perlu di ajak bicara hal penting. Karena otak manusia tidak sehebat apa yang kita bayangkan. Fokus otak manusia hanya bagian penting, sedangkan sisi lain belum tentu di olah bahkan diabaikan.

Saran olahraga selama 30 menit setiap hari tidak cukup. Khususnya mereka yang bermasalah pada kesehatan seperti darah tinggi dan jantung. Butuh 2 sampai 4 kali dari rekomendasi dokter. Seperti data penelitian terbaru.

Ingin hemat energi ada beberapa cara sederhana. Dari menanam pohon dirumah, mematikan peralatan dari stop kontak, mengunakan microwave atau memperbaiki peralatan yang ada dirumah


No popular articles found.