Pesawat Lockheed Martin MQ-25 Stingray drone tangker pesawat tempur


Stuff | 1 January 2018

Setelah pesawat drone pengintai penyerang terbaru drone pengisian bahan bakar

Boeing MQ-25 pesawat drone ini bukan untuk peperangan. Disain pertama disebut RAQ-25 sebelum diganti menjadi MQ-25 Stingray.

Tapi sebuah drone pengisian bahan bakar di udara.

Dirancang untuk terbang di atas kapal induk. Pengembangan pesawat oleh Phantom Works tersebut sangat tertutup.

2 produsen lain Lockheed Martin dan General atomics juga membangun pesawat armada tanker udara tanpa awal. Dan semua drone sejenis harus dapat terbang dan mendarat di atas kapal induk.

Siapapun perusahaan yang mampu membuat, setidaknya sebuah drone memiliki kemampuan membawa  7,5 ton bahan bakar untuk pengisian bahan bakar jet tempur. Dan harus mampu mengirim bahan bakar sampai jarak 750 km ke pesawat tempur yang terbang.

Pemenang kontrak akan mendapatkan pesanan 76 pesawat dari pemerintah Amerika. Menjadi satu regu drone atau pesawat tanpa awak lainnya.

Angkatan laut meminta pengujian sebelum mereka membeli. Dan setiap perusahaan harus menyediakan 4 prototip agar spesifikasi drone tanker tanpa awak mereka memenuhi syarat.

General Atomics masih merilis disain konsep. Tapi Boeing-lah yang berhasil memamerkan dalam bentuk jadi.

Boeing MQ-25 stingray akan mendukung pengisian bahan bakar di udara untuk pesawat F-A 18 Super Hornet.

Serta pendukung pesawat serang ERA-18G Growler. Dan tentu saja jet tempur siluman terbaru F-35C Lighting II Joint Strike Fighters.



Kecanggihan pesawat tanpa awal Boeing MQ-25 memiliki sayap yang dapat diperluas, bila diperlukan untuk pemasangan persenjataan.

Kebutuhan tangker udara Boeing MQ-25 untuk mengantikan pesawat tangker udara konvensional. Saat ini Amerika lebih mengutamakan pesawat F 18 Hornet dan F35. Sayangnya hanya 30% F-18 yang siap tempur.

Tingkat kesiapan F-18 beberapa tahun terakhir cenderung menurun.  Dan pesawat terus dilakukan perawatan serta pemeliharaan.



Dengan sistem tangker udara, pesawat tipe Hornet F-18A dapat menambah jarak pertempuran. Dari 450 nautical mile, menjadi lebih dari 700 nmi.

Lockheed merancang mesin tangker udara seperti Stealh Bomber B-2 Spirit. Mengunakan satu mesin dengan pendorong dibagian belakang.

Berita terkait
Pesawat Jet F-35 Lightning II dengan teknologi pesawat siluman. Pesawat F-35 tidak dibuat dengan satu model tapi beberapa varian, terdiri dari F-35A, F-35B dan F-35C. Ketiga jenis pesawat memiliki kemampuan berbeda beda, walau 80% disain yang sama. 20% lainnya ada di bagian teknologi, dan unit pasukan yang mengunakan. Hanya satu model pesawat dirancang dengan kemampuan mengambang di udara.

Pengunanya dari CIA, US Airforce, Taiwan dan NASA. Awalnya digunakan sebagai pesawat mata mata selama perang dingin. Pesawat ini mampu terbang di ketinggian 21km. Diatas dapat melihat lekukan bumi. Salah satu pesawat yang sulit untuk diterbangkan.



Pesawat yang awalnya dikenal dengan Dragon adalah tipe AG600 seukuran Boeing 737, dengan lebar sayap 39,9 meter dan panjang 37 meter. Pesawat AG600 mampu membawa 50 penumpang tapi pemakaiannya bukan untuk membawa penumpang saja. Dapat dijadikan pesawat pemadan kebakaran

Pesawat jet Thunderbolt A-10 dengan nama Warthog dirancang khusus untuk penghancur tank. Membawa senjata mesin tipe GAU-8 yang ditanam di depan hidung pesawat seukuran VW kodok. Tetap dioperasikan sampai tahun 2022, sisa pesawat mungkin mendapat sayap baru. Rahasia kekuatan Thunderbolt tank terbang.

Pesawat tempur F 16 disebut Fighting Falcon, tapi pilot lebih memilih nama Viper. Pesawat ini relatif murah tapi lincah dalam pertempuran. Keunikan pada bagian jendela  pilot bisa melihat seluruh sudut sampai 360 derajat. Digunakan di Suriah dengan taktik Wild Weasel

Hanya 4 negara memiliki pesawat legenedaris ini. Mirip F-14 Tom Cat, Amerika memiliki 250 pesawat dan tidak pernah di jatuhkan dalam pertempuran udara. Jepang merubah dengan nama Mitsubish. Memiliki kekalahan nyaris 0 dalam pertempuran udara.

Pesawat pembom B2 Spirit adalah pesawat Stealh Bomber, menjadi pertahanan udara paling mahal milik Amerika. Tidak aktif terakhir tahun 2013, kembali melakukan serangan pada Januari 2017. Mengapa pesawat ini harus melakukan misi di Libia. Walau disana tidak ada yang membahayakan bagi serangan udara.



Dalam perang dunia ke 2, Amerika memiliki divisi pasukan hantu atau Ghost Army. Pasukan ini berjumlah 1100 orang, bertugas untuk menyesatkan atau mengintimidasi pasukan Jermanhttps://www.youtube.com/upload. Mereka bukan pasukan bersenjata tapi lebih terlihat sebagai artis.

Pesawat Stratotanker tipe KC-135 adalah pesawat pengisian bahan bakar di udara. Kali ini dibariskan sampai 11 pesawat, dan foto diambil di landasan udara militer Kadena Jepang.

Pesawat pembom nuklir supersonik XB-70 Valkyrie tampil di era 1968. Jet pembom XB-70 Valkyrie mampu terbang sampai kecepatan 3 mach+ berada di ketinggian 21 ribu meter. Dengan posisi yang sangat tinggi dan cepat, pesawat pembom ini tidak mampu dicegat ketika masuk ke daerah musuh

Apakah ada yang tertarik memiliki pesawat pembom tua Tupolev Tu 95MS Bomber. Pesawat jenis ini terbang tahun 1952 dan beroperasi di tahun 1956. Harganya lebih murah dari  mobil sport nomor wahid.




No popular articles found.
< /body>