Xiaomi Yeelight Voice Assistant alat speaker pintar terhubung ke smart home


Kategori : Product | Date : 31 December 2017
Xiaomi Yeelight Voice Assistant adalah sistem teknologi suara untuk menghubungkan ke perangkat elektronik lain.

Disain identik seperti Amazon Echo Dot yang dijual $49, tapi Desember 2017 juga dibanding harganya menjadi $29.

Xiaomi adalah perusahaan induk yang memegang merek internasional. Sedangkan merek YeeLight dikenal sebagai produsen pembuat perangkat rumah tangga pintar / Smart Device

Xiaomi Yeelight Voice Assistant adalah sebuah speaker. Dilengkapi 4 tombol di bagian atas.

Tombol dengan fungsi action, On Off Microphone, Volume + dan -. Disain benar benar mirip Amazon Echo.

Ada satu tombol dibagian tengah sbeagai tambahan. Digunakan untuk menonaktifkan speaker dari perangkat.

Dari produk Amazon Echo tombol tersebut juga ada tapi di model besar.

Sistem speaker diperkirakan mengunakan teknologi Microsoft Cortana Voice Assistant. Mengingat Xiaomi memang bekerja sama dengan Microsoft di tahun 2016.
Terlihat keduanya menawarkan produk aplikasi Microsoft di smartphone Android.
Serta teknologi Cortana juga ada di smartphone Xiaomi Mi Mix.

Perangkat Xiaomi Yeelight Voice Assistant memiliki satu speaker kekuatan 2W dan 6 microphone.



Tetapi ini bukan perangkat speaker biasa. Terdapat alogaritma teknologi untuk memanggil.  Tinggal di perintah dalam jarak 5 meter dan perangkat dapat mengolah kata yang disebutkan. Mengunakan 4 core Cortex A54, 256MB RAM dan 256MB storage. Koneksi WIFI dual band dan Bluetooth LE.

Nantinya perangkat Xiaomi Yeelight Voice Assistant dapat mengendalikan peralatan elektronik pintar lain. Sementara baru tersedia Xiaomi LED Smart dengan bentuk lampu pintar.

Ditawarkan $30 saja, lumayan untuk kontrol lampu dengan di rumah dengan perintah suara dan lainnya. Walau disebut murah, produk yang sama dari Amazon Echo Dot terlihat merespon dengan menurunkan harga $29.

Setelah smart bulb led, perangkat lain dikabarkan menyusul dibuat. Xiaomi Yeelight Voice Assistant dipasarkan 31 Januari 2017.


Xiaomi Yeelight Voice Assistant alat speaker pintar terhubung ke smart home

Xiaomi Mi Router 4Q adalah WIFI router paling murah dari seri Mi Router 4 yang diumumkan bulan lalu. Dengan ukuran 200 x 134.86 x 178.98, memiliki 3 antena high gain. Mengunakan procesor QCA9561 775Mhz dengan 64MB RAM dan 16MB internal memory.

Harga Google Home Mini hanya $49, lebih murah dari pesaing Amazon Echo Dot. Seperti disain perangkat Google Home biasa, Google Home Mini dilengkapi speaker. Mendukung 1500 perangkat dari 200 merek. Hadir di Asia Tenggara pertama negara Singapura

Yi Dash Camera ini jauh lebih murah, hanya $30 saja untuk promo di toko online luar negeri. Mengunakan lensa f1.8, sudut gambar 130 derajat, resolusi Full HD 1080p, mendukung HDR, ADAS. Rekaman video camera mobil ini dengan kecepatan 30 fps untuk HD dan Full HD.



Smart Home mungkin satu langkah lebih maju. Tampilnya Xiaomi Mi AI menawarkan harga lebih murah. Dapat menerima perintah dari suara, untuk mengaktifkan peralatan seperti lampu, mesin pembersih, menghangatkan nasi dan lainnya

Xiaomi Mi Panoramic Camera atau Xiaomi Mi Jia  360 tampil dengan 2 sensor depan belakang. Keunikan camera ini dibuat berukuran tipis dan multi fungsi. Merekam video 30fps dan 60fps. Dan membuat video dengan lebar 2304x1152 pixel.

TP-Link HS100 WIFI Smart Plug adalah unit switch on dan off Smart Home yang dapat anda remote dari jarak jauh mengunakan WIFI. Sistem TP-Link HS100 dapat di atur jam berapa untuk on dan off sesuai jadwal yang kita inginkan dan lebih fleksibel dengan sistem memory yang di setting melalui smartphone

TP-Link Archer C60 adalah dual band wireless router. Mengunakan 2 frekuensi terpisah dari 3 frekuensi 2,4Ghz dan 2 untuk frekuensi 5Ghz yang terpisah untuk wireless 802.11ac. Memaksimalkan sinyal untuk meningkatkan jarak jangkau WIFI.


No popular articles found.