Green | 22 December 2017

Manfaat botol saus Mutti dibuat dinding pabrik


Disainer CRA - Carlo Ralti Associati merancang sebuah pabrik dengan botol tomat.

Lengkap dengan penerima tamu bagi pengunjung yang ingin melihat pabrik saus tomat Mutti.

Pabrik yang terletak di Montechiorugolo Parma Italia dapat melihat langsung bagaimana tomat segar diproses.

Salah satu bagian unik pada dinding kantor dan pabrik, memiliki ruang kaca sepanjang 120 meter dengan tinggi 7 meter.

Dinding dibuat dari botol saus. Dilengkapi dengan tanam, dan kebun buah, serta auditorium untuk acara, sampai pengolahan buah tomat.

Di bagian atas, pengunjung dapat melihat langsung bagaiman proses tomat segar diproduksi. Mulai proses pencucian , masuk ke roll berjalan untuk masuk ke proses produksi.

Walau disain sudah diajukan, pembangunan pabrik masih tahap awal. Disainer CRA masih menyempurnakan idenya, bila diterima maka konstruksi bangunan dari botol saus akan dimulai tahun depan dan di jadwalkan selesai tahun 2023.

Dibawh ini rancangan dinding dari botol saus. Walau menarik desainr CRA tidak menjelaskan teknik menempelkan botol saus menjadi dinding.

Manfaat botol saus Mutti dibuat dinding pabrik


Artikel Lain

Disain dinding kaca ternyata dapat dimanfaatkan untuk aliran energi panas dan dingin. Mengunakan bahan air yang tipis masuk ke jendela, dapat memberikan energi panas, dan di musim panas dapat membuat ruangan lebih dingin. Rancangan Matyas Gutai arsitek Loughborough sedang di uji coba. Agar gedung lebih hemat energi.

Motor listrik Harley Davidson S2 Del Mar model ke 2 dari rencana produsen motor gede Harley. Lebih murah, hanya separuh harga model pertama Livewire. Tapi versi limited edition sudah terjual habis. Melihat disain motor dengan cat khusus sebagai tanda versi LE.



Sampah medis dari rumah sakit atau bidang medis tidak lagi menjadi masalah. Penemuan perangkat pembersih limbah rumah sakit mengunakan gelombang Microwave dari Turki. Hanya membutuhkan waktu 60 detik dan limbat sudah dibersihkan. Biaya mendekati 0 kecuali biaya listrik. Jauh lebih murah dibanding teknologi konvensional dimana limbah harus di bawa ke tempat penampungan khusus.

LED Samsung LH351B Red, LM301B and LM56C dirancang khusus untuk argokultur, menghasilkan cahaya dengan gelombang 660nm. Memberikan efek fotosintetis sehingga membantu pertumbuhan bagi tanaman. Sebuah lampu hanya mengkonsumsi energi 1 W.

Pembangkit matahari dengan panel surya terbesar ada di India dan China. Mengalahkan pembangkit negara lain, India masih menduduki nomor satu untuk pembangkit di satu tempat. Setelah proyek Ningxia selesai, maka China memegang rekor pembangkit sinar matahari terbesar di dunia dan meninggalkan negara maju lain.

Berapa banyak sampah plastik digunakan manusia. 44,8% digunakan untuk kemasan, termasuk botol minuman dan tas plastik. Penyumbang sampah plastik ada di layanan pemesanan makanan online. Memicu pengunaan plastik naik 9x lipat

Bagaimana merawat kendaraan dengan baik. Pemilik kendaraan tahu kendaraan butuh perawatan, dari pelumas dan pemeriksaan rutin agar kendaraan siap setiap waktu. Merawat kondisi kendaraan tetap prima dan menambah usia kendaraan lebih lama.



Seorang disainr Lucirmas mebuat lampu LaFlor dari botol bekas. Botol yang dipakai terlihat dari bahan kaca atau kelas. Seperti botol bekas minuman anggur atau botol eksotik. Botol dipotong pada bagian bawah, lalu dipasang tutup lampu untuk memantulkan cahaya.

Sebuah perusahaan di Colorado Walker Wilderness Enterprises membuat rumah kecil dari kontainer bekas. Disebut Tiny House memiliki panjang 12 meter dan luas total 29 meter.
Disain rumah Tiny House di sesuaikan agar penghuni tidak kepanasan dengan memasang isolasi di bagian dinding dan atap.

Perusahaan EcoDomus merubah masalah lingkungan dari sampah plastik menjadi solusi rumah.  Plastik menjadi bahan ajaib di abad ke 20. Sekarang sampah plastik dapat dijadikan bahan bangunan. EcoDomus mengambl sampah setiap hari sektiar 5,5 ton, dan di daur ulang menjadii tembok rumah dengan 120 papan perhari.

Daur ulang tutup plastik es krim Haagen Dasz dapat dimanfaatkan untuk tutup lensa. Katanya pas untuk tutup lensa ukuran 72mm. Cerita ini menyebar di twitter, setelah satu orang mengatakan tutup es krim tersebut pas. Satu lagi fotografer di Jepang langsung membeli. Dan benar, katanya pas untuk tutup lensa Nikon, Canon, dan Sony.

Sering mengunakan minuman kaleng, jangan dibuang begitu saja. Kaleng minuman dapat dimanfaatkan untuk peralatan.Satu situs video yang memberi pelajaran beberapa manfaat bila mendaur ulang kaleng minuman dari bahan aluminium.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.