Sepeda simbol gaya hidup di China, lebih mahal dari mobil


Kategori : Green | Date : 22 January 2013
Ketika kecil banyak penduduk China mengunakan transportasi dengan sepeda. Sekarang mereka banyak yang sangat sukses di bidang ekonomi. Sebagian masyarakat China dikelas tertentu lebih tertarik membeli sepeda mahal dibanding masyarakat biasa. Untuk apa sepeda itu, katanya untuk nostalgia.

Negara China merupakan pasar terbesar bagi industri mobil, termasuk mobil mahal. Sepeda tidak luput dari dikalangan penduduk yang mampu. Penjualanya naik 10% pertahun, dan menjadi simbol bagi para eksekutif kaya.

Yu Yiqun 40 tahun seorang direktur kreatif perusahaan iklan di China, memiliki sepeda buatan tangan Alex Moulton seharga $16.000. Mungkin dia satu satunya yang memiliki sepeda itu di kota Beijing. Tetapi Yu Yiqun masih memiliki 35 sepeda high end lainnya. Beberapa sepeda unik yang dimiliki seperti Trek, Bianchi dan Colnago. Dia dan istrinya memiliki 2 mobil dirumah, tetapi dia tidak bisa mengemudikan kecuali bersepeda. Saya memilih mengunakan sepeda untuk perjalan bisnis jarak dekat kata Yu. Mengunakan 2 tipe sepeda, satu sepeda lipat untuk kemudahan berkeliling kota dan sepeda lebih besar kalau pergi ke pegunungan

Saya ingat ketika saya naik bersama ayah saya pernah bersepeda di musim dingin, sejauh 40km. Sekarang saya mengunakan sepeda untuk sarana transportasi yang dulu menjadi impian saya untuk pergi jauh. Hemat dan hanya memerlukan otot saja, katanya. Yu melambangkan budaya masyarakat kaya di China yang sadar dengan kesehatan. Mereka mau meningkatkan gaya hidup mereka dengan sepeda, dan meninggalkan kendaraan mereka untuk sementara waktu. Tapi tetap saja kendaraan sepeda mereka tidak murah, karena seharga satu mobil.

Satu perusahaa sepeda berbasis di Hongkong pernah mengirim 1000 sepeda. Pesanan dari perusahaan keuangan di China. Katanya  untuk karyawan sebagai bonus dari perusahaan. Satu sepeda seharga $480, tetapi tidak disebutkan perusahaan apa yang membeli sepeda sebanyak itu.

Seorang periset dari perusahaan Fubonasal Taiwan Terry Liu mengatakan. Sepeda bukan alat transportasi saja, tetapi telah menjadi mode. Sepeda mahal yang dibeli bukan merek biasa, tetapi edisi terbatas. Harganya ada yang mencapai $38.700 perunit. Harga tersebut untuk sepeda buatan Italia seperti Colnago atau buatan Perancis Look yang terbatas.

Untuk pengusaha atau karyawan yang sukses, tidak ada batas harga untuk membeli sepeda terbaik walau mahal. Zhang Lei seorang direktur pemasuk kertas bahkan menghabiskan 1800 dollar untuk menguprade sepedanya saja.

Gaya hidup di beberapa negara seperti sudah terbalik. Disisi lain lebih memilih hidup dengan gaya borju, membeli barang mahal, mengutamakan harga sebagai simbol kesejahteraan. Disisi lainnya berbalik mengunakan teknologi lama, gaya hidup sehat, sadar akan lingkungan, meninggalkan kemudahan yang bisa mereka dapatkan. Malah memilih berkeringat dengan sepeda sebagai alat transportasi.




Olahraga 15 menit saja setiap hari, anda memiliki harapan hidup lebih lama. Khususnya mereka yang sudah berumur bisa melakukan kegiataan olahraga sederhana. Seperti senam pagi, olahraga Tai chi, jalan cepat dan lainnya. Olahraga apa yang paling intens untuk kebugaran tubuh, khususnya tabungan di hari tua.

Anda tidak butuh pemeriksaan MRI untuk nyeri di punggung bawah. Anda tidak perlu antibiotik untuk infeksi sinus. Anda tidak perlu melakukan screen untuk osteoporosis bila masih dibawah 65 tahun.

Disain dapat dibuat seperti ruang kafe, hanya partisi pendek tetapi lebih rendah ketika seseorang berdiri. Jika karyawan memerlukan konsentrasi selama kerja atau yang lain lebih banyak melakukan pembicaraan. Tapi beberapa pekerjaan sebaiknya memberi tempat ruang tertutup agar konsentrasi pekerjaan lebih baik.



Sepeda dari  bambu akan dikirim dalam kardus. Pemilik harus merancang sendiri potongan bambu menjadi rangka sepeda. Harganya $169 sebagai harga awal, nanti akan dijual $179 pada bulan Februari 2015. Proyek sepeda bambu dibuat oleh usaha inkubator alias masih mencari dana.

Pesepeda Cody memang ahli, dia mengunakan teknik Stair Pump Hop. Salah satu halangan dalam perlombaan sepeda terdapat halangan tangga yang harus dilewati peserta balap.

Ini gaya Martyn Asthon, Danny MacAskill dan Chris Akrigg. Menampilkan kendali sepeda diluar kemampuan pesepeda orang biasa. Kalau mendapat gelar jago sepeda, yah ini dia aksinya. 4,46 juta kali ditonton pastinya video menarik

Pakar transportasi dan produsen lebih fokus memperhatikan pengembangan mobil listrik Walau hasilnya masih mengecewakan, berbeda dengan sepeda listrik Angkanya sudah luar biasa



Namanya Tyrone Williams dia memang jago BMX, apakah dia mampu melakukan asiknya dengan sepeda Bike Share atau sepeda sewaan yang ada di kota New York.

Di China populer makan diluar dengan Chuan'r. Menjadi budaya dan wisata turis disana, sekarang restoran atau tempat seperti ini harus mendapat ijin dari pemerintah atau akan dikenakan denda. Mengapa restoran ini dikenakan aturan baru.

Pedagang makanan kaki lima yang menjual shaobing ini bukan pedagang biasa. Dilaporkan pertama kali oleh Tencent, seorang programmer yang tidak ingin disebutkan namannya ada dijalan di Shenzen. Dia meninggalkan pekerjaannya sebagai programmer game, mengapa dia keluar.

Mengapa AMA meningkatkan nama obesitas sebagai penyakit. Dengan sebutan penyakit maka para medis dapat lebih memperhatikan para pasiennya. Khususnya penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung yang terkait dengan obesitas.

Berita parkir sepeda di Jepang sudah ada sejak akhir tahun lalu. Kali ini dijelaskan kembali oleh Cho. Bagaimana mengunakan layanan parkir sepeda tersebut.

Rosemary dari CareerBuilder mengatakan alasan mengapa orang bisa menjadi gemuk ditempat kerja. Biasanya berasal dari kombinasi kebiasaan makan yang buruk dan tidak mampu berolahraga karena terlalu sibuk.



Dari sepeda tanpa pedal generasi pertama, sampai menjadi pemulung mengumpulkan sepeda kuno. Dia membersihkan dan memperbaiki koleksi sepedanya.

Sepeda listrik OHM Urban XU450 E2 memiliki disain unik. Tiang tengah hanya disanggah satu tiang penghuubung saja. Sepeda ini agak unik untuk sistem pemindah gigi. Kata produsen mengatakan pengendara tinggal duduk dan jalan.

Supersize Wind Turbines atau turbin angin raksasa untuk pemasangan di laut tidak murah. Siemens mengunakan teknik cepat dengan merancang kapal laut untuk pemasangan turbin angin.

Disebut motor Xkut, mirip sepeda tapi tanpa pedal. Beratnya 45kg, motor ditempatkan diroda belakang. Mengunakan kekuatan motor 1.500W atau 5x lebih kuat dari standar sepeda listrik. Memiliki kecepatan 45km perjam, jarak jelajah 50km

Sejak awal tahun ini, polusi di kota Beijing memburuk sampai ke tingkat berbahaya. Membuka pintu sudah melihat asap, menganggu penerbangan, dan dalam 2 minggu terakhir pernah mencapai 40x lebih tinggi dari batas aman

Sony membuat baterai power bank tipe Sony ESSP-3005/18P. Memiliki kekuatan 6 kWh, materaial Lithium iron. Daya tahan baterai Sony ESSP-3005/18P memiliki kinerja 10 tahun (dengan pengisian dan pemakaian 1x setiap hari)

Menurut data penduduk di Amerika, mereka yang merokok memiliki umur 10 tahun lebih pendek dari yang tidak merokok. Bila ingin berhenti merokok, berusahalah sebelum umur 40 tahun. Peneliti mengatakan harapan hidup akan sama seperti seperti hilangnya umur yang tidak merokok.

Leev Mobility perusahaan asal Belanda membuat JAC scooter lipat bertenaga listrik. Ditujukan untuk transportasi di area urban. Dapat menempuh 20km dan kecepatan 24km perjam. Daya dorong mesin motor berkekuatan 350W, scooter tersebut dapat dilipat.

Olahraga ringan setiap minggu memberikan harapan hidup lebih lama bagi seseorang. Hitungan dimulai dari 75 menit jalan cepat perminggu.

Gajah tidak bisa melompat, wanita berkedip 2 kali lebih banyak dari pria

Sarah baru berumur 11 tahun. Menjadi mahluk hidup di bumi yang pernah terekam kecepatan larinya.

Dog  tentang sepeda dan anjing, si anjing begitu setia menunggu sang  pemilik sepeda sambil duduk. Si pemilik sepeda tidak perlu khawatir  sepedanya hilang bahkan tidak perlu di kunci

Full charge 6 jam, Yamaha kembali menawarkan motor listrik


No popular articles found.