Harddisk Toshiba MG07ACA helium 14TB


Kategori : Hardware | Date : 8 December 2017
Toshiba masuk ke teknologi harddisk helium. Gas di dalam harddisk diberikan gas helium, untuk mengurangi friksi head dan permukaan platter harddisk.

Teknologi gas helium membantu kapasitas harddisk dibuat lebih besar.

Toshiba mengunakan teknologi CMR atau Conventional Magnetic Recording. Dan tidak merubah posisi platter dengan teknologi SMR.
Mengunakan 9 disk model harddisk Toshiba MG07ACA dapat dimanfaatkan sebagai harddisk storage kapasitas besar.

Satu platter mampu menampun 1,56TB, dan 9 disk mencapai kapasitas 14TB.
Selain kapasitas 14TB, kapasitas lebih kecil dibuat dengan 8 disk untuk 12TB.

Toshiba mempertahankan teknologi CMR dengan alasan kecepatan write lebih cepat dibanding SMR.

Harddisk Toshiba MG07ACA menjadi harddisk pertama yang mencapai kapasitas 14TB dengan mengandalkan teknologi lama CMR.

Harddisk teknologi helium diperuntukan kalangan aplikasi enterprise, dimana mereka membutuhkan kapasitas harddisk sangat besar dan sistem RAID.

Spesifkasi Toshiba MG07ACA
  • 14TB and 12TB capacity models
  • Innovative 9-disk helium-sealed design for superior storage density
  • Industry Standard 3.5-inch 26.1 mm Form Factor
  • 7,200 rpm Performance
  • SATA 6.0 Gbit/s Interface
  • Low operational power profile, providing excellent power efficiency (W/TB) for better TCO
  • 550 Total TB Transferred per Year Workload Rating
  • 512e or 4Kn Advanced Format Sector Technology; (512e Model) Includes  Toshiba Persistent Write Cache Technology for Data-Loss Protection in Sudden Power-Loss Events
Model
4K native ( 4Kn )     MG07ACA14TA     MG07ACA12TA
512 emulation ( 512e )     MG07ACA14TE     MG07ACA12TE





WD Ultrastar DCHC430 memiliki kapasitas 14TB dengan ukuran standar 3,5 inci. Kerapatan besar dari teknologi WD Ultrastar DCHC430 mengunakan teknolopgi PMR dan TDMR. Dari 8 platter harddisk setiap piring menampung 1,75 TB pada kedua sisi. Entah untuk diisi apa bila dipasang pada computer pribadi.

WD G-Drive Pro mengunakan storage SSD. Menargetkan kecepatan tranfer. Seperti memindahkan file film 4K sampai 8K, dari camera atau perangkat lain. WD G-Drive Pro tersedia dari kapasitas 960GB, 1,92TB, 3,8TB dan terbesar 7,68TB mengunakan storage tipe SSD.

Kingston A1000 PCIe NVMe tawarkan SSD budget. Bila anda memiliki motherboard atau notebook yang mendukung slot NVMe atau memiliki adaptor. Kingston A1000 PCIe NVMe memiliki ukuran lebih kecil, mengunakan device Gen 3.0 x2.



Seagate Exos X14 dengan kapasitas 14TB. Yang satu ini di dalam harddisk berisi gas helium. Dengan kapasitas besar, konsumsi power lebih kecil, ukuran kecil dan ringan memiliki performa lebih cepat.

Cougar Glass Clad Panzer-G case mid tower mengunakan panel kaca transparan. Selain sisi depan, dari samping terdapat jendela case transparan untuk melihat komponen. 6 storage, VGA maksimum 40cm, dan radiator watercooler dapat masuk di dalamnya.

Kelambatan harddisk ada di bagian lengan yang disebut Actuator. Satu harddisk memiliki banyak lengan tapi bekerja bersamaan. Bagaimana lengan dibagi menjadi dua dan disebut Multi Actuator

Toshiba resmi umumkan spesifikasi harddisk Toshiba MN06ACA10T dengan kapasitas 10TB. Model Toshiba MN06ACA10T memiliki SATA NAS interface dengan 256MB buffer. Harddisk dirancang bekerja 24 jam nonstop. Atau pemakaian kerja 180TB per tahun.



Western Digital menambah 2 model harddisk WD Red dan WD Red Pro dengan kapasitas monster 10TB. Harddisk mengunakan gas helium untuk menekan friksi, model terbaru juga lebih cepat.

Toshiba keluarkan harddisk 8TB model Toshiba N300. Katanya daya tahannya dijamin sangat baik dan dapat dipercaya. Ketiga harddisk model N300 memiliki buffer 128MB.

Seri harddisk Western Digital tampilkan WD Purple dengan kapasitas 10TB.Mengunakan teknologi Helium dikembangkan Firentochter. Harddisk WD Purple dirancang untuk bekerja selama 24 x 7 hari

Toshiba N300 adalah harddisk seri baru berukuran 3,5 inci. Dirancang untuk storage NAS, untuk pemakaian di perusahaan baik perusahaan atau storage di rumah. Kapasitas terbesar tersedia 8TB.

WD menawarkan harddisk kelas Enterprise yang diisi gas helium kinerja 24 jam. Kapasitas terbesar sampai 12TB, WD Gold lebih murah dengan hitungan perGB dan harddisk lebih hemat power. WD Gold 12TB sebagai harddisk terbesar tahun ini mengunakan model WD121KRYZ.

Seagate tampilkan harddisk kapasitas besar untuk konsumen. Seagate Barracuda Pro dapat digunakan pada computer standar seperti PC desktop. Terpasang cache sangat besar untuk tipe harddisk dengan 256MB.



WDC atau perusahaan Western Digital keluarkan harddisk 8TB. Mengunakan gas helium untuk mengurangi friksi di dalam harddisk dan kecepatan 5400RPM. Lebih rendah dari harddisk performa dengan kecepatan putaran 7200RPM. Karena untuk pemakaian berbeda.


No popular articles found.