Toko online Taubo jual Boeing 747 dalam kondisi layak terbang


Kategori : Stuff | Date : 22 November 2017
Bila tertarik membeli pesawat jet komersil. Lihatlah di toko online China Taobao.

Pesawat jet Boeing 747 milik perusahaan kargo Jade Cargo International disita oleh pengadilan Shenzhen China. Setelah perusahanaan mengajukan kebangkrutan.

Jet milik Jade Cargo sekarang dimiliki perusahaan lain China SF Airlines.

Setelah di lelang di toko online Taobao dan ada 25 pembeli lain. Menurut media pemerintah China Xinhua, link yang ditampilkan di situs Taobao telah di lihat 800 ribu kali.

2 pesawat Boeing 747 sebenarnya sudah dilelang (offline) sebanyak 6 kali sejak Oktober 2015. Tapi gagal menemui pembeli.

Akhirnya pihak pengadilan mencoba menawarkan melalui online pada bulan September 2017.

Ide menawarkan barang secara online bukan ide baru. Hampir semua pengadilan di China mendaftar menjadi member Taobao sejak tahun 2012.
Sekitar 330 ribu barang telah di lelang dan mendapatkan dana $69,9 miliar.

Tahun lalu sebuah pesawat Boeing 747 juga didaftarkan di eBay situs lelang Amerika. Harganya $299 ribu saja. Tapi kondisinya tidak seperti pesawat, karena mesin sudah dilepas, dan komponen elektronik sudah dilucuti. Artinya harga tersebut hanya rangka pesawat saja. Boeing mengatakan rangka pesawat saja seharusnya mencapai $386 juta. Mungkin si pembeli juga beruntung, bila ada yang tertarik merakit pesawat, atau memiliki 4 mesin dan rangkaian elektronik.

Dari 3 pesawat yang di lelang pengadilan China, baru dua yang sudah terjual. Tersisa satu lagi bila anda berminta.
Satu pesawat dijual seharga 162 juta yuan, dan satu lagi yang terjual 160 juta yuan. Keduanya setara harga $24 juta satu pesawat. Kalau ditanya murah, yah murah sekaleee hanya 122 juta yuan.

Toko online Taubo jual Boeing 747 dalam kondisi layak terbang

Apa saja yang hilang dari kenyamanan pesawat udara. Jendela semakin kecil, tempat duduk semakin rapat. Dahulu ada penerbangan memiliki tempat tidur di semua kelas. Pesawat modern di kelas ekonomi, akan terasa lebih sempit dibanding pesawat dahulu.

Pesawat pembom B2 Spirit adalah pesawat Stealh Bomber, menjadi pertahanan udara paling mahal milik Amerika. Tidak aktif terakhir tahun 2013, kembali melakukan serangan pada Januari 2017. Mengapa pesawat ini harus melakukan misi di Libia

2 pilot Air India menempatkan bahaya bagi 166 penumpang dalam penerbangan dari Bangkok ke Delhi. Karena pilot malah molor dengan menyalakan auto pilot. April 2015, Pilot dikabarkan dipukul oleh Co-pilotnya sendiri



Singapore Airlines menampilkan layanan First Class mereka. Kali ini tempat duduk di First Class dirancang oleh BMW Grup DesignworksUSA. Satu lagi Suites Class dari Airbus 380 seperti apa layanan yang satu ini seharga 18 ribu dollar

Boeing dan Airbus menawarkan disain pesawat jumbo jet mereka sebagai pesawat pribadi. Tentu rancangan pesawat seperti ini untuk pengusaha skala raksasa yang memiliki usahanya di seluruh dunia. Seperti apa disain di dalam pesawat jumbo jet.

Pernah mendengar kelalaian pengusaha atau anak orang kaya di China. Kali ini salah satu pengendara nasibnya berbeda. Sebuah Ferrari merah terdaftar dengan nomor Shanghai, bertabrakan dengan Hyndai dan sebuah truk container.


No popular articles found.