Timelapse galaksi Bima Sakti Asif Islam anda tidak melihat bukan


Kategori : Digital | Date : 13 October 2017
Membuat foto galaksi Bima Sakti setidaknya mencari tempat yang gelap.
Asif Islam memberi film pendek dengan judul Where are the Star ?. Memberi gambaran ketika langit tertutup oleh cahaya buatan manusia, kita tidak bisa melihat bintang.

Dia mengunakan Darksitefinder.com untuk mencari lokasi yang kira kira lebih gelap. Perlahan dibandingkan dari satu tempat ke tempat lain, seperti menghitung mundur tempat pengambilan foto.

Disini dia membuat perbandingan di daerah yang terang, sampai menjauh ke daerah paling gelap.

Ketika mencapai daerah gelap, katanya sangat beresiko. Dia pergi ke gurun Los Angeles sampai Great Basin. Satwa liar ada disana tapi tantangan membuat foto dengan lokasi yang jauh dari polusi udara memang ada disana.

Intinya, manusia di kota modern tidak akan melihat bintang sebanyak video yang dibuat Asif. Karena orang membuat lampu dan mengarahkan ke semua arah, bukan ke arah bawah saja, tapi ke arah atas atau langit. Jadi cahaya lampu di kota memang terbuang begitu saja dan merusak pemandangan di atas langit.

Dia mengatakan astronom Neil deGrasse Tyson mengatakan, ketika anda melihat langit malam, anda baru menyadari betapa kecilnya kita yang berada di dalam kosmos.

Foto dibawah ini diambil berdasarkan data kegelapan. Masih ditingkat -15 sampai -12
Untuk -12 garis galaksi mulai terlihat, tetapi angka -13 keatas tidak mungkin mengabadikan galaksi Bima Sakti.

Foto galaksi di tengah kota tidak terlihat

Tingkat polusi cahaya -11 di dapat di mecusuar Wahon, di Santa Cruz California
Tingkat polusi cahaya -10 di dapat di pinggir pantai tempat pariwisata Natural Bridges Stats Beach
Tingkat polusi cahaya -10 di dapat semakin jelas, di gunung Santa Cruz


Tingkat polusi cahaya -9 semakin jauh dari kota, di Shark Fin Cove

Pada tinglat polusi cahaya semakin rendah, galaksi dengan titik cahaya bintang mulai muncul.
Click gambar untuk memperbesar

Foto galaksi di
pinggir kota mulai terlihat

Tingkat polusi cahaya -7 garis galaksi berwarna biru dengan debu kosmos mulai tambak, ditambah titik bintang mulai tampil. Diabadikan di Pigeon Point Lighthouse
Tingkat polusi cahaya -6 lebih gelap lagi di taman nasional Pinnacles. Langit yang awalnya terlihat hanya beberapa puluh titik, semakin tampak banyak titik cahaya bintang.
Tingkat polusi cahaya -5 di Jembatan Bisby Creek tidak berbeda dengan penampakan cahaya galaksi Bima Sakti di tingkat -6
Tingkat polusi cahaya -4 Setelah di taman nasional Zion Utah, langit yang diabadikan dengan camera mulai berbeda. Kuning dan titik cahaya muncul semakin banyak. Serta ukuran bintang semakin terlihat lebih besar.

Foto galaksi pada tingkat polusi cahaya -7 sampai -4

Tingkat polusi cahaya -3 dan -2, dibuat di Grand Teton taman nasional WY, gambar pertama terlihat semua langit penuh dengan bintang.
Demikian juga di Yosemite taman nasional, tidak ada langit yang kosong oleh cahaya bintang.

Memasuki area -2 hanya di dapat di daerah danau Mano dan Grand Prismatic spring di WY. Cahaya debu kuning galaksi, dan meteor melintas serta beberapa nebula dapat terlihat pada foto.

Foto galaksi pada tingkat polusi cahaya -2 sampai -2

Terakhir dengan tingka tertinggi -1
Tempat dimana Asif membuat foto di Grand Canyon. Ukuran bintang yang besar dapat dibedakan dengan ukuran bintang kecil. Sedangkan bintang lain yang lebih kecil.
Sebenarnya langit dibawah ini yang dapat diabadikan dengan camera setiap hari. Hanya saja cahaya buatan manusia pada malam hari di kota mengalahkan cahaya yang tampak di ruang angkasa.

Foto galaksi
pada tingkat polusi -1

Dibawah ini video timelapse dari Asif Islam

Where are the Stars? from Asif Islam on Vimeo.


Sebuah film pendek berjudul Sun Moon London merekam bulan purnama, matahari sampai satelit yang lewat. Durasi 3 menit saja, apa yang dapat dilihat. Dari lensa 600mm tiba tiba dia tertarik mengunakan 1800mm, mungkin secara visual akan menarik. Tele-converter 1,4x buatan Sigma, hasilnya video yang direkam dari camera mencapai 2520mm.

Seperti apa langit diatas kita, bila tidak ada cahaya. Di update video dari IDA. Pulau di Selandia baru menjadi pulau pertama yang ditunjuk sebagai tempat perlindungan dari langit gelap. Great Barrier Island (Aotea) 90km dari kota Auckland.

Fotografer dan pembuat film  Elia Saikaly mampir ke gunung Everest. Dia membuat pemandangan dengan foto galaksi Bima Sakti disana. Sementara para pendaki tidur, dia mengabadikan pemandangan dengan camera Canon.



Fotografer dan pembuat film Dustin Farrell mengejar badai di musim panas. Perangkat yang dibawa tidak kepalang-tanggung karena camera model Phantom Flex4K camera model profesional kecepatan tinggi. Bikin mulut ternganga melihat rekaman video yang dibuat, percayalah

Fotografer Navaneeth datang ke daerah pinggiran, untuk membuat foto galaksi Bima Sakti. Pengambilan gambar ini memang top. Berada di lokasi terpencil dimana jauh dari polusi cahaya. Berada di dekat perbatasan India, Pakistan dan China.

Seseorang mengaku berada di daerah konflik dan bekerja di PBB serta fotografer perang. Martins berhasil membodohi media kelas dunia, karena hasil karya fotonya di daerah peperangan. BBC curiga sampai menyelidiki siapa fotografer tersebut. Tidak ada yang mengenal namanya disana, bahkan dia tidak pernah ada disana.

Master photoshop mungkin memberi peringatan, mengapa anda tidak harus percaya dengan foto di media sosial. Karena ketrampilan mereka luar biasa membuat foto lebih cantik. Foto palsu di Instagram juga mampu menutup kehidupan orang lain.



Ketika terbang pada malam hari, lihat ke arah selatan. Mungkin anda akan melihat galaksi Bima Sakti. Dibuktikan oleh Wick adalah pilot Swiss Airline berusia 30 tahun. Mengunakan camera yang ditaruh di ruang pilot, dia merekam penerbangan dari Zurich ke Sao Paulo dengan camera.

Caleb Kerr berbagi pengalaman dengan ransel camera. Katanya beli saja produk yang nyaman dibanding melihat model dan merek. Karena dapat membuat sakit bila salah memilih. Jangan melihat model dan harga

Fotografer Murali kembali memberikan pelajaran, bagaimana melihat nebula Orion. Melihat garis galaksi pada prinsipnya sama, menjauhi polusi lampu di kota. Cahaya lampu yang menerangi atmofer akan menutup cahaya bintang termasuk cahaya dari orion nebula.

Komposisi foto dapat dibuat dengan berbagai cara. Beberapa komposisi diceritakan oleh fotografer, agar posisi gambar yang dibuat lebih tepat. Foto memiliki beberapa elemen untuk diabadikan. Ketika mengikuti beberapa teknik ini, diharapkan foto yang kita buat lebih menarik

Mendapat like di Instagram menjadi tolak ukur sebuah kualitas dan keindahan sebuah foto. Bagi pencinta traveling membuat foto, dapat melihat perbedaan foto amatir dan profesional. Bagaimana fotografer profesional membuat foto lebih menarik dibanding kita.

Mengabadikan galaksi di kota sangat berbeda dibanding daerah bebas cahaya, dimana daerah yang tepat. Foto galaksi Bima Sakti di atas Jakarta 4 Juli 2016 jam 1:45, inti galaksi yang tidak pernah kita lihat. Pada tanggal 18 April 2016, dengan mudah untuk membuat foto galaksi di tempat terang dari tengah kota. Teknik foto galaksi Bima Sakti



Jaap bekerja untuk media berita ingin mengabadikan sebuah badai. Dia menyiapkan camera dengan plastik agar tidak terkena air. Tapi yang terjadi berbeda, camera dan lensa kemasukan air . Ditunggu sampai 2 bulan akhirnya diketahui board camera rusak. Dimana kerusakan yang terjadi.


No popular articles found.