Bila ada yang menanyakan apakah kualits kabel HDMI murah dan mahal berbeda.

Tentu saja sama, walau ada ketentuan standar kabel HDMI dari perangkat yang membutuhkan.

Marketing Gimmick katanya, membuat tulisan untuk menarik pembeli yang tidak mengerti spesifikasi sebuah kabel.

Bila hardware dan monitor hanya membutuhkan versi HDMI versi lama, baik kabel HDMI yang mahal dan murah memiliki kualitas sama saja.

Tetapi produk kabel HDMI Marseille mCable berbeda, di dalam jack port terdapat sebuah chip untuk memperbaiki kualitas gambar.

Ketika kabel disambung dari perangkat computer ke computer, sinyal data tidak langsung melintas begitu saja. Sebuah chip akan merubah gambar dan gambar di monitor otomatis menjadi lebih halus.

Kabel Marseille mCable Gaming Edition dapat meningkatkan kualias grafik dengan internal Antialiasing dan resolusi skala adaptif dan dapat menangani frame rate tinggi setidaknya sampai 1ms.


Oerangkat Anti Aliasing kabel HDMI dengan internal chip

Ketika penguna Graphic Card ingin meningkatkan kualitas gambar 3D, yang dirubah adalah bagian Antialiasing. Dan garis grafik yang tampak seperti gergaji dalam ukuran pixel dapat tampak lebih halus. Hanya saja menaikan Antialiasing di Graphic Card akan meningkatkan kinerja GPU untuk mengolah, dan power yang dibutuhkan tentu meningkat.

Dengan kabel Marseille mCable Gaming Edition, penguna tidak perlu merubah setting Antialiasing terlalu besar.

Walau tidak dijelaskan performa kehalusan grafik 3D yang ditampilkan. Apakah sistem chip hanya aktif ketika tampilan di ukuran 1080p, 1440p bahkan mampu menayangkan 3D di 4K.
Seandainya hanya sampai di 1080p, gamer tentu lebih tertarik membeli VGA yang lebih baik.
Salah satu media telah menguji kabel mCable tersebut, terlihat kualitas gambar lebih baik seperti mengaktifkan AA tanpa melalui setting dari game.

Mungkin lebih tepat untuk penguna console, yang tidak dapat menganti internal grafik. Karena disana tidak ada opsi untuk koreksi AA.

Untuk kabel HDMI PS3 dan Xbox 360 dapat mencapai resolusi 7p.
Untuk kabel HDMI PS4 dan Xbox One sampai 1080p kebawah.
Sedangkan kecepatan grafik di 1080p mencapai 120 frame perdetik.

+ www.marseilleinc.com