Video ini memperlihatkan satu dari 4 mesin pesawat Airbus milik Air France A380 hancur tidak berfungsi.

Kejadian pada hari Sabtu 30 September 2017, mesin nomor 4 yang berada di sayap kanan terlihat rusak dan tidak dapat bekerja lagi.

Seorang penumpang Miquel Amador mengatakan mungkin mesin ditabrak oleh seekor burung.

Bagian depan mesin serta bagian cakram kipas dari mesin pesawat tersebut sampai terlihat dari sisi jendela kaca.

Kejadian tersebut ketika pesawat sedang berada di Greenland, akhirnya pesawat dialihkan mendarat darurat di Goose Bay Kanada.

Beruntung pesawat dapat terbang dengan baik, dan mendarat darurat.


Pesawat Airbus A380 Air France satu mesin hancur

Air France belum memberikan pernyataan penyebab salah satu mesin Airbus A380 mereka rusak.

Tetapi para pilot dan awak kabin yang sudah terlatih mampu menangani insiden, dan pesawat mendarat tanpa masalah. Sampai semua penumpang bertepuk tangan dengan keahlian mengendalikan dan berhasil mendaratkan pesawat di landasan.

Enrique Guillen seorang eksekutif media NBC yang sedang dalam penerbangan mengatakan ke NBC. Pesawat terasa mulai bergetar, seperti ada mesin yang gagal bekerja.

Suara yang tidak biasa yang pernah saya dengar di pesawat. Penyebabnya jelas bukan turbulensi, berlangsung selama 30 detik atau 1 menit dan pesawat mulai diturunkan dengan cepat. Dan diketahui penyebabnya salah satu mesin turbo jet tersebut telah rusak.

Pesawat Airbus A380 tersebut membawa 497 penumpang. Sejak diperkenalkan tahun 2007, pesawat yang mengalami masalah tersebut memiliki catatan keamanan yang baik.

Dibawah ini video yang menunjukan kerusakan mesin dan tidak berfungsi lagi selama pesawat masih berada di udara.