Fotografer Bima Sakti oleh Navaneeth Unnikrishnan gambarnya keren banget


Kategori : Digital | Date : 26 September 2017
Navaneeth Unnikrishnan mengabadikan foto galaksi Bima Sakti di wilayah Spiti dan Ladakh.

Nava mengatakan di aingin membuat foto di daerah Langza di lembah Spiti, Himchal Pradesh.

Ketika dia datang disana, dia membuat foto sangat tepat ketika gambar Bima Sakti berada tepat tegak lurus di atas sebuah patung Budha.

Cuaca sangat bersih membantu Nava membuat foto yang satu ini.

Foto galaksi Bima Sakti Navaneeth Spiti dan Ladakh

Dia datang kesana bulan Juni 2017
Foto lain ini dibuat dengan camera Sony A7s + Sigma 20mm 1.4 Art; 25sec; f/2.0; ISO 6400

Foto galaksi Bima Sakti di bukit Spiti dan Ladakh

Salah satu foto dengan teknik panorama 30 megapixel, rute ke Key Monastery dibuat dengan mengabung foto.

Mengunakan setting Canon 6D + Rokinon 14mm; 30sec; f/2.8; ISO 6400

Foto galaksi Bima Sakti di bukit Spiti dan Ladakh




Satu foto unik dibawah ini mengunakan ekposure sampai 120 detik dengan zoom 100mm, ISO 6500, dari camera Canon 6D

Di sisi kanan atas terdapat lingkaran biru, adalah nebula dan debu bintang.

Foto 
galaksi Bima Sakti di bukit Spiti dan Ladakh nebula

Pengambilan gambar ini memang top. Berada di lokasi terpencil dimana jauh dari polusi cahaya. Berada di dekat perbatasan India, Pakistan dan China.

Negara bagian India tersebut berada di utara dekat Himalaya. Menjadi resor pengunungan indah, dan dekat dengan Nepal rumah Dalai Lama.

Gunung di kepulauan Canary, tepatnya di gunung Teide. Menjadi tempat fotografer ini mengabadikan bulan jatuh. Posisi si fotografer mencari lokasi yang tepat. Dimana beberapa orang sedang berada di sebuah puncak gunung. Ketika bulan purnama pada 30 Mei, fotografer Daniel Lopez mengabadikan posisi bulan purnam.

Asif Islam membuat video timelapse, dimana bintang. Di kota tidak dapat mengabadikan bintang, bagaimana bila kita menjauh dari kota. Bahkan mencapai tempat di taman nasional. Disana langit tampak berbeda, dan terlihat penuh dengan bintang serta galaksi Bima Sakti.

Kontes foto ke 13 dari Smithsonian, ada 9 foto pemenang yang dipilih dari 46 ribu foto dari 168 negara. Juara satunya tidak jauh jauh, foto dari Sinabung di Sumatra Utara. Foto gunung Sinabung mendapatkan Grand Prize dimenangkan oleh Albert Ivan Damanik.



Matteo Dunchi membuat sebuah foto galaksi Andromeda, M32 dan M110. Bila anda jeli, dapat melihat tepat di lingkaran diatas galaksi Andromeda terdapat M110. Galaksi M110 adalah galaksi kecil dengan jarak tidak berbeda jauh

Albert Dros fotographer ini pergi ke pinggiran kota, rencananya ingin membuat foto Milky Way. Maklum bulan Juni sampai Agustus adalah waktu paling tepat. Yang di dapat bukan garis galaksi saja, tapi stasiun ISS lewat dan meteor dalam waktu bersamaan

Fotographer Greg Boratyn mengatakan fotonya tidak sengaja dibuat seperti ini. Keberuntungan untuk mengabadikan sebuah foto landscape. Foto ini menjadi contoh yang baik, hanya satu foto menghasilkan pemandangan yang indah.

Thierry Legault kembali membuat heboh dunia astrofotografi. Kali ini bukan ISS saja yang diabadikan tapi bersamaan dengan transit planet Merkurius. Satu lagi foto ISS melintas 4 Februari 2017, berhasil diabadikan Thierry dalam hitungan dari 1 detik



Seperti apa itu cahaya matahari yang kita lihat. Goran Strand mengabadikan dengan cara berbeda. Hasilnya matahari tidak bulat seperti yang kita lihat, walau mengunakan lensa tele.


No popular articles found.