Superomniphobic tidak ada air yang bisa menempel


Technology | 18 January 2013

Disebut Superomniphobic  sebuah penemuan cat baru yang dapat melindungi permukaan apa saja. Cairan yang ditemukan oleh universitas Michigen ini dapat menahan air dengan bahan Hidrofobik.

Tidak hanya menolak cairan yang menempel, ketika sebuah permukaan benda yang sudah dilapis Superomniphobic  direndam. Minyak, air, saus tidak akan menempel bila menyentuh lapisan permukaan cairan ini

Apa manfaat dari cat seperti ini. Baju tidak akan kotor karena tidak ada yang bisa menempel di permukaan cairan ini. Bisa dijadikan cat kapal, membuat friksi antara badan kapal dan air lebih halus. Hal lain untuk peralatan elektronik seperti smartphone (agar permukaan layar tetap bersih). Atau untuk militer dan prajurit bisa terhindar dari serangan zat kimia berbahaya.




Berita terkait
Nvidia DGX-2 sebuah supercomputer dengan bentuk kecil. Supercomputer Nvidia DGX-2 hanya memiliki berat 160kg saja. Terbaru dengan 16 unit GV100 GPU untuk model Nvidia HGX-2 dikemas dalam rack mount NVSwitch

Seorang peneliti dari Jepang bisa membuat barang mengambang seperti levilasi foto. Benda yang diberikan frekuensi tertentu dari speaker dibawahnya seakan terbang melayang. Dari barang plastik ringan, tetesan air bisa terbang.



perusahaan Spiber menampilkan baju dengan bahan sintetis serat sutera laba laba. Serat tersebut lebih kuat 5 dari besi, lebih fleksibel dari nylon dan 3x lebih kuat dari bahan kevlar.

Disebut Ultra Ever-Dry untuk melapisi bahan seperti sarung tangan , sepatu dan lainnya. Pelindung Ultra Ever-Dry akan menendang atau tidak membiarkan cairan menempel pada permukaan yang sudah dilapis Ultra Ever-Dry.

Kecepatan terbaru dapat ditarik sepanjang 6000km, dengan tranfer 100Gbps. Dalamnya kecil seperti batang lidi, tetapi bungkusnya sangat besar

Dari Discovery Channel. Baterai Lithium memiliki keunggulan dengan bobot ringan tetapi power besar. Bagaimana bateerai Lithium untuk kendaraan dibuat.




No popular articles found.
< /body>