Lenovo K8 Plus tampil pertama di India. Seri kedua K8 setelah mengeluarkan Lenovo K8 Note beberapa bulan lalu yang tampil dengan OS Stock Android.

Lenovo K8 Plus menempatkan dual camera di bagian belakang smartphone. Dengan 13MP Purecell Plus sensor dengan lensa f2.0, dan camera kedua 5MP sensor f2.0. Fitur camera dilengkapi dual ISP.

Layar smartphone dengan 5,2 inci Full HD dan terlindung kaca Gorilla.

Lenovo mengunakan stock room Android 7.1.1. Tidak ada aplikasi buatan Lenovo di dalam software Lenovo K8 Plus.

Seperti smartphone Xiaomi Mi A1 ditawarkan dari original OS Android. Tanpa Bloatware yang menganggu dari produsen.

Untuk procesor, Lenovo K8 Plus mengunakan Mediatek Helio P25 dengan kecepatan 2,6Ghz octa-core dan 3GB RAM, 32 GB internal memory.
Mendukung USB OTG dan dukungan jaringan 4G VoLTE

Lenovo juga menyebutkan, Lenovo K8 Plus dengan procesor tersebut dapat digunakan untuk game tanpa mengalami kepanasan karena sistem termal yang baik.

Procesor Helio P25 menjadi pesaing untuk smartphone dengan procesor Snapdragon 625.

Lenovo K8 Plus dapat dipasang dengan 2 nanoSIM card, dan satu slot microSD terpisah atau bukan slot hyrid seperti beberapa model smartphone lain.

Keunggulan pada camera depan dengn 8MP. Memiliki sudut 84 derajat. Memiliki software Beautify Mode dan setting Pro Mode.

Kapasitas baterai 4.000mAh, untuk 13 jam browsing mengunakan WIFI, 20 jam menonton video, atau memutar musik selama 100 jam via headphone.

Harga smartphone Android Lenovo K8 Plus tidak terlalu mahal, ditawarkan $172.

Lenovo K8 Plus Helio P25 dual camera dan multimedia kapasitas baterai besar