Stuff | 6 September 2017

Pembajak lebih kreatif menyembunyikan konten


Karena industri rekaman dan film mulai keras menghadapi konten mereka yang dibagikan. Dan situs torrent satu persatu di turunkan dari internet.

Mereka yang berbagi film atau musik mulai kreatif mencari layanan yang lebih aman untuk member mereka.

Salah satu sasarannya adalah Google Drive, Mega atau Dropbox  sebagai layanan penyimpan file graits.

Dari semua layanan, Google Drive paling populer digunakan untuk menyimpan konten dengan kapasitas storage terbesar.

DMCA bulan lalu saja telah meminta hampir 5000 link di Google Drive untuk di tutup.

Badan terkait sekarang kesulitan menghadapi persembunyian kontan di internet. Sebelumnya mereka tinggal mencari di layanan pencarian seperti Google Search, bila menemukan akan meminta Google untuk menghapus link terkait konten milik orang lain.

Bagaimana link bajakan yang disembunyikan dari sensor dan pengawasan DMCA.

Link konten dikirim ke Youtube. Karena Youtube juga memasukan pencarian data di Google Search. Pembuat konten tidak mau link mereka yang disembunyikan di Youtube terlihat dan dapat diketahui sampai muncul dari pencarian Google.

Mereka memasukan data dengan Unlisted atau tidak terdaftar.

Dari link di Youtube, disebarkan melalui jalur forum diskusi atau media lain seperti website.



Pemilik konten tidak tahu bila link yang diberikan karena hanya tampil di video Youtube. Dan tidak ada di dalam daftar mesin pencarian Google atau situs pencarian lain..

Sedangkan pencari konten dapat mengetahui dari milis atau forum, lalu membuka alamat link di halaman Youtube dalam bentuk video.

Dari link Youtube yang dibuat seperti video, akan muncul keterangan link di Google Drive, serta layanan lain seperti Dropbox, Onedrive dan Mega.


menyembunyikan konten

Bagaimana tindakan DMCA yang meminta 4700san link di Google Ddrive untuk ditutup. Agaknya DCMA mengalami kesulitan, bahkan di layanan Mega hanya menemukan 100 permintaan, dan hanya beberapa lusin link di Dropbox dan Onedrive yang ditutup.



Situs populer seperti Youtube, Vimeo dan Dailymotion dimanfaatkan untuk distribusi konten industri musik dan video.
Tapi itu tidak lama, karena mereka tidak tertarik lagi 3 layanan tersebut.

Tidak sampai disana, pembajak lebih kreatif setidaknya tahun lalu mereka mulai menyembunyikan konten.
Tahun lalu, konten musik The Life of Pablo Kanye West, malah dimasukan ke situs dewasa. Disana bukan video dewasa yang muncul, tapi musik bajakan dan video musik para artis.

Menjadi pertanyaan mengapa Google Drive.
Membuat akun Googgle Drive sangat mudah. Karena satu akun akan terhubung ke beberapa layanan seperti Youtube dan Google Driver.

Hal lain, lebih mudah membuat link dan penguna lebih cepat mendownload dengan mendistribusikan via link saja.
Beberapa orang juga mengunakan file dalam bentuk Doc, dan di dalamnya berisikan link untuk file dari situs lain atau mengarahkan ke link torrent.
Dokumen di Google Drive juga dapat ditambah oleh penguna lain yang ingin membantu dan memberikan konten tambahan.
Di media lain juga mudah, setidaknya hanya membutuhkan 5 kali clik untuk mendapatkan isi konten.

Google Driver dominan karena akses paling cepat.
Kapasitas Google Drive menjadi media penyimpan terbesar, dengan storage gratis sampai 15GB. One drive dan DropBox hanya diberikan 5G dan 2GB.

Bagaimana distribusi konten bajakan tersebut, cukup mudah disebarkan via subdirektori, forum bahkan sampai grup Facebook. dalam2 minggu dari analisa sebuah media mengatakan ada 12 grup Facebook yang saling bertukar dan berbagi link file yang dicari. Dari konten film sampai acara TV.

Mengapa Google Drive aman. Karena Google Search tidak memasukan data dari Google Drive bila diminta pengunanya sebagai data pribadi.
Cara ini membuat badan atau pemilik konten tidak mengetahui dimana konten mereka disembunyikan.

Mengapa mereka yang suka berbagi file untuk konten harus pindah dan lebih kreatif.
Banyak layanan berbagi file ditutup.KickassTorrents, ExtraTorrent, Shaanig, Yify Torrent dan lainnya dengan setengah miliar  pengunjung internet dan semuanya sudah ditutup.

Ditambah blokir di internet menyulitkan orang mengakses situs torrent yang masih beroperasi. Sekarang mereka beralih ke situs pribadi dibanding menampilkan data di layanan torrent.
Masih ada beberapa situs torrent yang bertahan, tapi dipenuhi dengan pop-up bahkan terkait iklan malware. Membuat pengalaman buruk bagi pengunanya sendiri.

Banyak lagi layanan penyimpan file lain


Zippyshare, HellaByte, Streamlare, Hxfile,Upstream, Racaty, SensCM, Krakenfiles, SafeFile.
Dan konten tidak hanya format H.264 AVC, tapi teknologi kompres video H.265 HEVC juga tersedia.
Umumnya konten film ada di sebuah situs.

Layanan lain dari Telegram
Setelah Telegram membuka akses storage ke member dengan kapasitas lebih besar.
Telegram juga menjadi share konten film.
Karena Telegram di install ke Android TV, tinggal mencari konten, download, dan nonton.



Demikian juga untuk nonton, cukup memindahkan konten file ke Flash Disk
Pada beberapa perangkat TV LCD lama memiliki port USB
Dapat memutar gambar foto, music dan tentu saja video dengan format AVC standar.



Teknik lain yang tidak kalah menarik. Pembajakan memasukan link ke Google Maps. Bagaimana caranya ?
Salah satu layanan peta My Maps dapat memberikan keterangan, dari isi keterangan tersebut dapat dimasukan link dan judul.
Google tidak dapat memeriksa keterangan Description disana, walau menjadi bagian layanan milik Google dibawah Google Maps.
Jadi peta yang dibuat oleh pembajak tampil di Google Maps, sebenarnya berisikan informasi link untuk download konten.

Google memiliki aturan ketat untuk pelanggaran hak cipta.
Tetapi dengan teknik bersembunyi tersebut, siapa yang dapat mencegah kecuali memeriksa satu persatu konten.
Bila disana di tutup, masih banyak lagi tempat untuk menyimpan file, termasuk layanan chatting seperti Telegram.

Walau teknologi storage menjadi jembatan penyebaran konten.
Kualitas dari konten asli tetap yang terbaik, dari sisi kualitas gambar yang diberikan dibanding konten yang sudah di kompres dan dikecilkan.


Artikel Lain

Procesor Ryzen 9 7950X tahun 2024 paling dicari, karena efisien untuk menambang Kripto. Perusahaan kripto menekan dengan perangkat mereka nantinya sebagai jaminan. Masalahnya hardware seperti GPU, nilainya sudah habis sampai 85%, apa yang akan kembali bagi perusahaan investasi.

Google Play Film & TV ditutup Google, konten disatukan ke layanan Google Play dan Youtube mulai 17 Januari 2024. Penguna yang pernah membeli atau menyewa dapat pindah ke layanan baru.



Bicara industri rekaman dan konten ada saja cerita baru. Sebuah label kecil asal Perancis Because Music meminta Google menghapus beberapa website yang mereka anggap terkait industri music mereka. Anehnya disana masuk nama wikipedia sebagai situs arsip.

Aplikasi Downloader dikembangkan pertama tahun 2016, tapi tahun 2022 mulai di jegal oleh perusahaan TV. Akhirnya dikeeluarkan Google dari Play Store. Pengembang Downloader adalah Saba mantan dari Fire Stick Amazon, dan mengapa aplikasinya di keluarkan. Buktinya kurang jelas, tapi dia tahu alasannya

Acer siapkan divisi storage, menjual SSD, NV.Me storage dan RAM. Sebagai produsen OEM, Acer memasarkan produk Biwin sebagai merek baru yang lebih murah. Pasar pertama untuk China dan US, mungkin akan diperluas ke seluruh dunia.

Jembatan yang menghubungkan 2 kota Macau dan Hong Kong sampai daratan China selesai di bangun. Nilainya mencapai 20 miliar dollar atau setara 300 triliun Rupiah. Pembangunan selesai 9 tahun, mencapai jarak 55 km awal rencana dibuka pada tahun 2016. Tapi tertunda sampai akhirnya bulan Oktober 2018 diresmikan. Jembatan mampu menahan gempa 8 skala Richter, topan badai, sampai tertabrak kapal cargo.

Nevada baru menganti rambu batas kecepatan menjadi 129km perjam, beberapa negara juga menetapkan batas kecepatan 130km perjam . Tapi ditempat inilah siapa saja boleh ngebut secepat mungkin. Hanya batas kecepatan maksimum 10 Mach.



Di Thailand ada staf Google bertugas membuat foto untuk dokumentasi Google Street View. Cerita staf ini yang unik, dia bekerja sendiri dan sudah jalan jalan ke beberapa tempat menarik termasuk tempat bersejarah seperti candi di Thailand. Maklum, namanya Panupong yang membantu Google ini adalah seorang atlit triatlon.

Kalau kangen dengan game Pacman, hari ini ada di Google Maps. Petanya bukan peta biasa, tapi peta jalanan. Cara memainkan game Pacman di Google Maps, tinggal di buka halaman maps.google.com

Tim pengemar detektor logam menemukan beberapa selongsong peluru bekas, lencana dari resimen infantri di daerah Tuscany Italia. Di dalam peluru terdapat selembar pesan yang mengatakan pasukan Nazi begitu bodoh dalam berperang



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.