Layanan taksi online Uber menaikan tarif sampai 80%. Walau tidak terlihat banyak di argo, kenaikan tersebut cukup signifikan, bahkan tarifnya relatif sama dengan taksi biasa untuk jarak dekat.

Membuat taksi jarak dekat lebih murah dengan taksi biasa.

Agustus 2017, Uber Hong Kong menaikan tarif minimum 80% dari tarif semula.

Biaya pemesanan dikenakan tambahan $0,64 (HK$5.). UberX memiliki tarif miniumum untuk antar dari Kowloon ke Net Rerritories dari $3,2 menjadi $5,2. Biaya pemesanana menjadi $5,75 (HK$40)

Uber taksi naikan tarif di Hong Kong sampai 80 persen

Biaya pemesanan membuat biaya taksi Uber tidak ekonomis untuk jarak dekat.
Dibanding taksi biasa mengenakan hanya $24, sedangkan Uber $40. Disini layanan taksi lokal mendapat keuntungan dengan tarif mereka lebih rendah untuk jarak pendek.
Uber mengatakan kenaikan tarif tidak berpengaruh untuk perjalanan jarak jauh.

Revisi tarif Uber terkait dengan layanan taksi lokal dan tekanan dari pemerintah Hong Kong. Dan layanan Uber belum mendapat status hukum sebagai moda transportasi disana.

Baru-baru ini polisi juga menangkap 21 driver Uber karena dicurigai mengambil penumpang walau mendapat ijin, dan tidak memiliki asuransi.
Hong Kong memiliki 18000 pengemudi Uber. Memberikan tekanan kepada pemerintah dan pengemudi taksi konvensional karena banyaknya layanan Uber disana.
Dengan kenaikan tarif minimum diharapkan dapat memenangkan pengemudi supir taksi biasa, setidaknya untuk sementara waktu.

Di Indonesia, pengemudi Uber Bike juga mengalami masalah yang sama. Menuntut kenaikan tarif agar lebih tinggi, walau menghadapi resiko hilangnya pelanggan dengan adanya layanan transportasi online lain.