Google Search Lite untuk user Indonesia


Kategori : Software | Date : 17 August 2017
Google Search Lite pencarian internet dengan Google lebih ringan dan hemat data internet
Google luncurkan Google Search Lite atau Search Lite.

Sementara masih tahap tes dan dipromosikan ke user di Indonesia. Mungkin menyusul untuk India.

Pengunaan internet yang lambat di Indonesia, Google ingin membantu pencarian dengan Search Lite yang lebih cepat dan tidak mengkonsumsi bandwidth internet.

Selain fitur mengecilkan pemakaian internet, aplikasi Search Lite mengurangi pemakaian ruang storage memory dan RAM lebih kecil.

Search Line sangat mudah digunakan.

Penguna dapat memilih bahasa, lalu diberikan beberapa pilihan icon seperti resep, film lagu dan lainnya.

Icon pencarian, berita, pencarian gambar, website top, cuaca, informasi yang dekat, penterjemah atau web offline.

Penguna juga dapat memilih dan membuang informasi yang tidak diperlukan.

Disain Google Search Lite tidak berbeda dengan Google Search biasa. Untuk mencari informasi dapat menerima input dari suara atau pencarian kata.

Pencarian akan diarahkan ke aplikasi Browser Default.



Jika tertarik dapat mendownload aplikasi Search Lite via Play Store nanti. Sementara masih di uji coba.


Google Search Lite untuk user Indonesia

Aplikasi Google Search Lite masih versi beta. Alternatif dapat mendownload via APK Mirror

Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Tahun 2017 peneliti menemukan aplikasi yang mengakses screenshot.

Google Assistant menambahkan bahasa Indonesia, cara setting Google Assistant. Aplikasi ini untuk membantu penguna Android, dengan mengendalikan smartphone dengan perintah suara. Sementara fitur bahasa Indonesia masih terbatas, tapi sudah dapat digunakan untuk perintah untuk beberapa fungsi di smartphone.

Ketika smartphone Android tampil, aplikasi keyboard alternatif adalah Swype. Membuat ketikan lebih mudah di tahun 2013. Tahun 2018 berakhir pengembangakn keyboard Android Swype.



Setting Android 4G LTE , 3G atau 2G. Dapat mempercepat internet di smartphone dengan 4G LTE bila berada di area 4G.Fitur. Fitur lain mematikan layanan sinyal radio smartphone Android bila tidak terpakai.

Aplikasi Imo Messenger Android telah di download setengah miliar kali di Play Store. Ada yang menarik dari aplikasi ini. Permission yang dibutuhkan juga tidak banyak dan realtif umum. Hanya 6MB saja, stiker dan grup. Indonesia sudah rangking 10

 Device Health Services aplikasi baterai smartphone, ukuran kecil untuk memperkirakan kapasitas baterai smartphone. Di aplikasi buatan Google ini dapat memperkirakan berapa lama smartphone akan kehabisan power.

Aplikasi Zello kembali hit, rangking sat di App Store. Karena 2 badai menghantam Amerika, masyarakat ingin mendengar kabar dan pencarian atau meminta pertolongan bila diperlukan. Mengunakan komunikasi walkie talkie digital, suara lebih mudah dibanding mengetik.



Bagaimana membuat foto jalan menjadi video bergerak. Dengan Google Street View, foto jalan dapat direkam dari computer tidak perlu keluar rumah. Update bisa melihat di ruangan di stasiun ruang angkasa ISS

Snapseed software foto Android, update Portrait dan Double Exposure filter. Update foto asli tetap disimpan setelah di edit. Salah satu update seperti otomatis menditeksi wajah, efek blur disekitar foto yang dibuat

Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone. Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa, walau smartphone tidak terhubung ke internet. Untuk penerjemah bahasa dengan camera menjadi huruf di dukung sampai 30 bahasa.

Cara menghemat kuota internet. Pada smartphone Android sudah tersedia, tetapi tidak kita aktifkan. Dari setting di smartphone Android terdapat pilihan untuk Data Usage, atau mematikan pemakain paket internet Background Data. Serta beberapa aplikasi dapat diaktifkan agar mengunakan internet dengan WIFI saja.

Cara cari Ponsel Android bila lupa ditaruh dimana, atau smartphone hilang dan mungkin terselip. Bagaimana mencari ponsel yang hilang. Cukup buka browser dan ketik Google.com. Tunggu 5 menit dan Google akan memberitahu dimana posisi terakhir serta membunyikan smartphone anda. Update


No popular articles found.