Kontes Photo National Geographic diskualifikasi juara, tidak mentolerir Photoshop


Stuff | 17 January 2013

Seorang fotographer di diskualifikasi setelah memenangkan foto kontes. Dia membuang satu bagian pada gambar agar lebih artistik. Tetapi tidak di tolerir oleh National Geographic walau sudah ditetapkan sebagai juara.

Fotographer yang di diskualifikasi setelah memenangkan kontes National Geographic Photo 2012 mengunakan camera Fuji X-Pro 1. Seperti foto dibawah ini, dia menghapus satu objek tas (paling kanan tengah). Seharusnya gambar di Crop dibanding harus dihapus dengan software.
Belum diketahui apakah ada aturan dari kontes NG, bila objek foto harus tampil adanya. Dan dilarang untuk menghapus objek tertentu pada gambar.



Bisa sebagai pelajaran bagi fotographer di Indonesia untuk memberikan foto sepeti aslinya tanpa di edit, bila ingin mengikuti kontes internasional seperti ini.


Berita terkait
Sudah dibilang fotographer di Indonesia memang unik. Karena alam di Indonesia lebih epik dari negara lainnya. Ada cerita unik kali ini, foto dari Indonesia dicuri, dan menang. Fotografer dari Thailand, karyanya juga diakui orang lain bahkan mendapatkan 2 penghargaan

Kompetisi foto tahun 2015 dari Eyetime Photo Competition dibuka bagi pelajar, pencinta fotografi, dari pemula sampai kalangan profesional. Eye. Satu perserta dapat mengirim 3 foto digital dan lomba foto ini gratis untuk semua kalangan.



Kontes foto pemenang Astronomy Photographer 2014 atau Royal Observatory's annual Astronomy Photographer of the Year. Memecahkan rekor dengan 2500 foto terbanyak yang masuk. Fotonya memang fantastik sudah sekelas ilmuwan Nasa

Kontes foto dari Nat Geo 2013 akan ditutup 3 hari lagi. Tapi ada satu foto yang menarik, yaitu satu foto diambil di gunung bromo untuk kategori Places. Diabadikan pada pagi hari.

National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.

National Geographic Travel Photo contest baru membuka pendaftaran. Dan berhadiah untuk memenangkan perjalanan 10 hari ke Lagapagos dan foto anda akan dipublikasi di majalah NG Traveler

Satu lagi hasil foto dari seorang fotographer kena diskualifikasi karena mengunakan photoshop. Gambar wasit di latar belakang dihapus oleh software. Pihak editor Post mempertimbangkan menarik foto tersebut.



Sarah Jessica Parker masuk sebagai cover majalah Bazaar edisi Maret 2013 untuk China. Masalahnya foto dia di edit dengan Photoshop. Entah mengapa yang mengedit malah menampilkan foto tidak jelas wajah Sarah Jessica Parker.

Foto dibawah ini hasil karya Boguslaw Strempel, seorang photographer dari Polandia. Pengambilan gambar berada di Polandia dan Czech. Waktu pengambilan di pagi hari ketika masih berkabut, dan cahaya matahari terlihat membias diantara celah pohon.

DJ Goldierocks menjadi relawan untuk melihat proses pengambilan foto. Ditangani oleh mereka yang ahli menangani foto dan make up, tim seperti ini berada dibelakang layar sebuah media. Membuat seseorang menjadi model glamor dan melakukan editing foto sampai tampil seperti model.

David Mayhew seorang fotographer , salah satu objeknya mengejar topan, badai dan tornado. Hasilnya foto yang dibuat memang bagus dan berbeda dengan fotographer lain.




No popular articles found.
< /body>