VPN server untuk privasi banyak server mungkin promosi jangan gunakan Onavo VPN


Kategori : Security | Date : 22 August 2018
Penguna layanan VPN server mungkin tidak tahu tapi diungkap RestorePrivacy
Pengawasan oleh pemerintah, perusahaan atau alasan keamanan privasi mendorong orang mengunakan jaringan VPN.

Jaringan VPN seperti membungkus data internet dan tidak terditeksi oleh pihak lain.

Alasannya, penguna ingin mereka tetap aman untuk menjelajah di internet, seolah-olah berada di sisi dunia lain dan tidak diketahui keberadaannya.

Apa yang dimaksud layanan VPN
Layanan VPN untuk menghubungkan computer seolah olah berada di lokasi lain.

Misal mengunakan layanan VPN dengan server yang berada di Amerika. Akses dari computer yang awalnya berada di Indonesia dan dilarang mendownload aplikasi karena untuk penguna di Amerika. Bisa saja penguna mendownload dengan VPN karena lokasi computer seolah-olah ada di Amerika.

Demikian juga sistem keuangan. Bisa saja mereka hanya mengijinkan akses untuk jaringan di dalam negeri, dan banyak lagi alasan mengunakan VPN

VPN disebut juga Virtual Private Network. Banyak penguna lebih memilih mendekati dimana keberaan lokasi server VPN. Misal di Indonesia akan memilih server di Singapura atau Hong Kong, karena akses internet VPN melalui jaringan di Asia paling dekat, dibanding mengunakan server di Inggris atau Amerika.

Layanan VPN menjual jasa mereka, dan menempatkan jaringan server di beberapa negara. Server VPN berusaha mendekati negara yang cukup banyak peminatnya untuk menjaga privasi mereka seperti penyadapan. Tetapi apakah benar server mereka ada di luar negeri dan terjangkau oleh penguna di berbagai negara.

Layanan VPN dari Swiss yang fokus untuk menjaga layanan internet dari member mereka. Menempatkan server bukan di Swiss tapi di Inggris. Atau layanan server yang ada di Pakistan sebenarnya berada di Singapura.

Penguna lebih memilih layanan berbayar dibanding layana gratis. Tetapi sebaiknya melihat data yang ditawarkan.



Sebuah media RestorePrivacy dari Sven Taylor menyelidiki beberapa layanan VPN. Dia mengatakan layanan VPN jauh dari apa yang dikatakan mereka.

Sebagian banyak menyebut dengan VPN palsu, dan server lokala palsu yang sebenarnya tidak ada di sana tapi ditempatkan di negara berbeda

Hidrianass VPN
Sebagai contoh dimana memiliki banyak server yang mereka miliki. Katanya ada 760 lebih server VPN, di 280 lebih lokasi dan 210 negara. Termasuk 2 server berada di Korea Utara dengan 6 IP beralamat di Manpo Korea Utara. Sebenarnya tidak mungkin ada yang menempatkan server di Korea Utara. Untuk mengakses internet ke lokasi disana saja sangat berat, terlebih menaruh server disana untuk data keluar masuk.

ExpressVPN
Memiliki nilai tertinggi di seluruh dunia. Dengan jumlah puluhan juta member. Ditemukan 11 server palsu yang mereka sebutkan, tetapi pihak Express VPN mengatakan server mereka memang ada.
Setelah 6 hari berita dirilis, layanan ExpressVPN merubah informasi dari lokasi server mereka dan memberikan rincian dimana tepatnya server VPN mereka ditempatkan.



PureVPN.
Setidaknya ditemukan 5 server palsu, bahkan jumlahnya bisa lebih.
Update Oktober 2017.
Terungkap PureVPN memiliki sistem catatan di computer penguna di jaringan.
Hal ini terungkap ketika Ryan memata-matai bekas temannya Jen, dan keduanya berusia 24 tahun.
Log dari PureVPN memang ada dan dijadikan bukti untuk membawa Ryan ke pengadilan oleh FBI.
Catatan dari log PureVPN menunjukan akun email yang sama di Gmail Lin dan Gmail Teleporfx dari nomor IP yang sama. Tercatat Ryan masuk ke Gmail melalui akses internet di rumah dan perusahaan perangkat lunak dia bekerja. Urusan panjang karena foto pribadi Jen dan hal privasi lain yang disebarkan oleh orang lain. Dan FBI telah mendapatkan data log di dalam layanan PureVPN.

Onavo VPN Agustus 2018
Menyediakan layanan VPN untuk smartphone iPhone dan Android.
Agustus 2018, Apple dan Facebook menarik layanan Onavo, karena mengambil data termasuk privasi data dari Facebook.
Apple menyarankan Facebook untuk menghapus aplikasi Onavo dan Facebook telah menyetujui.
Tetapi yang sudah menginstall tentu tidak tahu.
Walau layanan tersebut kurang populer di Indonesia. Bagi mereka yang merasa penting dengan data privasi atau data pribadi. Hindari pengunaan Onavo VPN.


Mengapa layanan VPN memalsukan alamat server mereka. Tujuannya untuk promosi agar orang lain tertarik, tapi server palsu untuk penghematan. Karena menempatkan sewa atau computer Dedicated server premium cukup mahal.
Apakah mereka hanya menyediakan layanan, sepertinya tidak. Melihat kasus PureVPN malah mencatat aktivitas penguna.

Bila tertarik mengunakan layanan VPN, ada baiknya di coba dan diperiksa. Seberapa cepat dan nyaman layanan mereka untuk menjaga trafik internet yang nantinya kita gunakan.

Pasar VPN semakin kompetitif dan mengambil keuntungan dari norma yang seharusnya mereka lakukan. Membuat perusahaan VPN yang baru datang mulai melakukan promosi dan menyebut server mereka begitu banyak dan tersebar di seluruh dunia. Tidak berharap untuk bersembunyi di layanan seperti ini untuk hal kurang baik.

Setidaknya informasi ini dapat dijadikan pengetahuan untuk menjaga privasi melalui jaringan VPN.

KRACK WPA2 Wi-Fi adalah sistem kelemahan jaringan WIFI. Memungkinkan orang lain dapat menyadap atau melihat koneksi data. Berdampak dari smartphone, camera WIFI dan computer. Patch dan perbaikan mulai disiapkan oleh produsen.

Beberapa aplikasi di blacklist atau masuk daftar hitam bagi perusahaan. Khususnya bagi penguna smartphone Android dan iOS di kalangan Enterprise. Whatsapp, Facebook Messenger masuk daftar hitam. Karena aplikasi mengirim data penting dari smartphone.

Opera Max Data Saver dikeluarkan dari Google Play Store. Salah satu browser yang menjanjikan dapat menghemat bandwidth ketika smartphone browsing dengan paket data.. Tetapi Google memutuskan mengeluarkan Opera Max Data Saver dari daftar aplikasi dan dihentikan permanen.



Bagaimana membuat foto jalan menjadi video bergerak. Dengan Google Street View, foto jalan dapat direkam dari computer tidak perlu keluar rumah. Update bisa melihat di ruangan di stasiun ruang angkasa ISS

Menampilkan gambar peta 3 dimensi, lengkap dengan kecepatan dan ketinggian selama perjalanan. Peta Doarama dengan bentuk 3D dapat diputar, peta menyertakan kecepatan, rute yang dilewati, ketinggian dan waktu tempuh perjalanan berdasarkan data GPS.

Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone. Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa, walau smartphone tidak terhubung ke internet. Untuk penerjemah bahasa dengan camera menjadi huruf di dukung sampai 30 bahasa.

PhotoScan Android app dari Google, untuk repro foto lama. App buatan Google ini membutuhkan 4 sudut berbeda seperti membuat foto panorama atau photo spheres. Foto di scan dan di save dapat di upload ke Google Photo dengan nama nama tag Scans



IMdisk adalah virtual drive untuk RAM. Membuat drive menjadi folder atau drive letter di memory RAM. Dapat digunakan sebagai virtual RAM di computer, baik OS 32 bit dan 64bit. Update ke versi 2.0.5 Perbaikan bila RAM digunakan sebagai virtual drive terlalu besar menyebabkan BSoD

Cara cari Ponsel Android bila lupa ditaruh dimana, atau smartphone hilang dan mungkin terselip. Bagaimana mencari ponsel yang hilang. Cukup buka browser dan ketik Google.com. Tunggu 5 menit dan Google akan memberitahu dimana posisi terakhir serta membunyikan smartphone anda. Update

Telepon internet, dari Skype, Google Hangout, Line, Kakaotalk dan lainnya. Sudah menyediakan Voice Call, atau telepon mengunakan jaringan internet. Masalahnya, siapa yang paling hemat bandwidth internet 3G/4G atau lebih murah telepon biasa.


No popular articles found.