Fotografer Grey bikin panas fotonya di Asia Bima Sakti diatas Bromo


Kategori : Digital | Date : 27 July 2017
Foto garis bima sakti di Gunung Bromo ngak kalah dengan tempat lain
Grey Chow seorang fotografer dari Malaysia

Dia hobi jalan jalan dan menikmati pemandangan di beberapa negara termasuk 2 negara Asia, Indonesia dan rumahya Malaysia

Bahkan sampai ke tempat paling umum untuk stargazer Selandia Baru.

Ngapain dia disana, apakah hanya jalan jalan.

Ini  yang dicari, dia mencari lokasi foto paling tepat.

Sementara foto yang dibuat unik, maklum pemandangannya memang menakjubkan.

Dia harus menghitung kondisi cuaca yang tepat, dan tempat tidak berawan, bersih.

Dan tampilah gambar galaksi Bima Sakti yang selalu ada di atas langit kita tapi tidak terlihat.

Membut foto galaksi Bima Sakti sebenarnya sangat mudah, tidak perlu pergi jauh. Kadang dapat diabadikan di atas rumah saja.
Asalkan kita tahu dimana letak munculnya galaksi tersebut, jam, dan cuaca yang tepat

Dia membuat beberapa foto, salah satunya ada di gunung Bromo.



Foto dibawah ini diabadikan di New Zealand. Negara dimana salah satu tempat terbaik untuk foto astronomi

Foto bima sakti new zealand

Tapi bisa dilihat di tempat yang satu ini. Tidak jauh

Grey Chow dapat membuat foto star trail. Nyaris menjadi bulatan utuh, tanpa awan, dan bintang terlihat membentuk garis

Foto gunung Bromo Star Trail Grey Chow

Yang satu ini juga di Bromo.

Garis galaksi Bima Sakti membentang dari bawah ke atas.

Foto gunung Bromo galaksi bima sakti

Foto gunung Bromo galaksi bima sakt

Grey Chow memberikan tip untuk membuat foto The Milky Way.

Termasuk setting camera, dan perangkat yang dibutuhkan.

Untuk membuat foto akan berbeda bila mengunakan camera Full Frame dan Crop sensor

Ukuran Full Frame dengan lensa 19mm mendapatkan gambar lebih besar

Setting camera untuk foto bima sakti

Dia menyarankan untuk camera APS-C dengan Tokina 11-16mm f2.8, Full frame disarankan dengan Samyang Rokinin 15mm atau 24mm f2,8

Mengikuti aturan 500 agar bentuk bintang yang tertangkap tidak trail. Dengan lama camera membuka dalam hitungan detik. Misal 500/24 (lensa 24mm) = selama 20 detik (maksimum).

ISO dapat di coba dari ISO1600 dan ISO 2000

Dibawah ini gambar yang didapat dari perbedaan arah. Dengan melihat sisi barat, timur dan selatan

Farah melihat galaksi bima sakti

Informasi lain dapat dibaca di website Grey Chow

1Rob Maclennan fotografer usia 50 tahun ini niat benar mengejar foto pesawat F15 .Dia sedang naik di gunung Welsh setinggi 300 meter dan mengabadikan momen paling lucu, menurutnya dan menurut saya juga. Untuk mengabadikan pesawat jet dengan jarak cukup dekat seperti pesawat akan berbelok memang tidak mudah. 400 foto hanya 1 yang ini, peralatan camera bukan hal utama tapi momen.

Foto palsu memang menjengkelkan. Tapi yang ini berbeda dan menghibur. Bila anda ingin ngerjain teman anda, seperti memposting video atau foto sedang jalan jalan di pesawat. Tip membuat foto dan video palsu ini menjadi tantangan di Tik Tok. Caranya sangat mudah, mungkin orang lain akan percaya, tapi jangan keterlauan. Nanti yang melihat jengkel sendiri melihat foto palsu anda.



Dani Caxete membuat foto stasiun ruang angkasa tepat di depan matahari, bahkan berada di tengah bintik matahari. Di dokumentasikan lengkap, dari perhitungan, perjalanan di kendaraan, menyiapkan teleskop dan camera, Boom, foto ISS melintas berhasil di dapat.

Perusahaan penyewaan peralatan camera akhirnya mendapatkan camera mereka rusak. Dari komponen lensa, sensor camera dan mirror akibat terkena intensitas cahaya matahari. Walau pelanggan sudah diberi peringatan dan diberitahu bila komponen rusak akibat kelalaian mereka selama gerhana matahari. Bagian camera apa yang rusak.

Pada hari promosi dengan Double 11 atau 11 November. Banyak tenan ikut dalam promosi hari jualan online. Pakaian yang masuk dijual begitu banyak, mencapai ratusan model baru. Diperlukan fotomodel yang mampu berpose sangat cepat dengan 30 pose dalam 15 detik

Dua fotografer Jake Scott-Gardner dan Joanna Scott mengambarkan dirinya sebagai Astrofotografi. Dan fotonya memang membuat geleng kepala, garis galaksi dibuat begitu sempurna.

Fotografer Felgra Ega asli dari Indonesia. Memiliki album foto di Instagram dan menawarkan fotonya di 500px. Di Instagram sudah memiliki 430.000 follower. Salah satu fotografer profesional Indonesia, tentu saja Internasional.

Suzy Mead seorang fotografer di Las Vegas. Dia khusus menangani foto keluarga, binatang peliharaan, foto orang tua. Bidangnya memang foto portrait. Hasilnya sangat menarik, bisa dilihat dari hasil fot yang dibuat.



Bulan Mei 2016 ada kejadian unik dengan ruang angkasa, tapi bukan kejadian langka. Posisi planet Venus sebagai planet kedua terdekat dengan Matahari akan selalu berada di depan matahari bila di lihat dari Bumi. Bila memiliki camera, dengan lensa zoom. Bisa mengabadikan planet Merkurius ketika pagi hari atau sore hari

Fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Awalnya banyak yang menanyakan apakah ada hasil cetakan, atau bisa dibeli. Sekarang dia memiliki postcard khusus dari hasil karya fotonya

Kontes foto ke 13 dari Smithsonian, ada 9 foto pemenang yang dipilih dari 46 ribu foto dari 168 negara. Juara satunya tidak jauh jauh, foto dari Sinabung di Sumatra Utara. Foto gunung Sinabung mendapatkan Grand Prize dimenangkan oleh Albert Ivan Damanik.



No popular articles found.