Xiaomi Mi AI tampil sebagai speaker pintar.

Di dalam perangkat Xiaomi Mi AI terdapat 6 microphone, dan dijadikan produk hub smart home.

Xiaomi mengatakan dapat terhubung ke 60 juta perangkat, dari mesin menenak nasi, vacumm cleaner, pemurni air, fan dan lampu.

Xiaomi Mi AI  diluncurkan Agustus 2017, tapi masih tahap beta atau percobaan untuk di uji.

1000 orang pertama yang mendapatkan unit untuk tester, dan perangkat Xiaomi Mi AI dapat diperintah dengan suara untuk mengatur perangkat smart home lain di dalam rumah.

Perangkat Xiaomi Mi AI  juga dapat dijadikan pembantu pintar. Seperti apa, misalnya memberikan keadaan cuaca, lalulintas dan kalender.

Harga Xiaomi Mi AI akan ditawarkan jauh lebih murah dibanding teknologi Amazon Echo.

Harga Xiaomi Mi AI hanya $45, sedangkan Amazon menawarkan Amazon Echo $179.99. Tapi di antara keduanya ada lagi yang lebih murah dari Google Home seharga $129.

Yang lebih murah untuk perangkat Amazon Echo hanya $49.99. Tetapi terlihat disain Xiaomi Mi AI memiliki sistem suara lebih baik, terlihat dari bodi yang lebih dalam gambar dibawah ini.
Benar seperti itu, memang perlu dibuktikan setelah produk Xiaomi Mi AI tampil dipasar.

Teknologi Smart Home tidak terlalu jauh lagi. Walau masih terbatas pada beberapa perangkat. Peralatan Smart Home sudah banyak dibuat, dimana peralatan dapat di kontrol dari perangkat lain misalnya smartphone.
Atau memberikan perintah untuk mematikan , menyala lampu, membersihkan ruangan rumah dengan robot vacumm cleaner dari smartphone. Bila repot membuka menu di smartphone, alat seperti Amazon Echo, Xiaomi Mi AI dan Google Home ini lebih mudah. Tinggal diperintahkan dengan suara untuk mengatur peralatan listrik rumah.

Xiaomi Mi AI untuk hub smart home mengatur peralatan listrik rumah dengan suara