Xiaomi Mi AI untuk hub smart home mengatur peralatan rumah dengan suara


Kategori : Product | Date : 1 August 2017
Pesaing Amazon Echo tampil Xiaomi Mi AI dengan harga lebih terjangkau
Xiaomi Mi AI tampil sebagai speaker pintar.

Di dalam perangkat Xiaomi Mi AI terdapat 6 microphone, dan dijadikan produk hub smart home.

Xiaomi mengatakan dapat terhubung ke 60 juta perangkat, dari mesin menenak nasi, vacumm cleaner, pemurni air, fan dan lampu.

Xiaomi Mi AI  diluncurkan Agustus 2017, tapi masih tahap beta atau percobaan untuk di uji.

1000 orang pertama yang mendapatkan unit untuk tester, dan perangkat Xiaomi Mi AI dapat diperintah dengan suara untuk mengatur perangkat smart home lain di dalam rumah.

Perangkat Xiaomi Mi AI  juga dapat dijadikan pembantu pintar. Seperti apa, misalnya memberikan keadaan cuaca, lalulintas dan kalender.

Harga Xiaomi Mi AI akan ditawarkan jauh lebih murah dibanding teknologi Amazon Echo.

Harga Xiaomi Mi AI hanya $45, sedangkan Amazon menawarkan Amazon Echo $179.99. Tapi di antara keduanya ada lagi yang lebih murah dari Google Home seharga $129.

Yang lebih murah untuk perangkat Amazon Echo hanya $49.99. Tetapi terlihat disain Xiaomi Mi AI memiliki sistem suara lebih baik, terlihat dari bodi yang lebih dalam gambar dibawah ini.
Benar seperti itu, memang perlu dibuktikan setelah produk Xiaomi Mi AI tampil dipasar.

Teknologi Smart Home tidak terlalu jauh lagi. Walau masih terbatas pada beberapa perangkat. Peralatan Smart Home sudah banyak dibuat, dimana peralatan dapat di kontrol dari perangkat lain misalnya smartphone.


Atau memberikan perintah untuk mematikan , menyala lampu, membersihkan ruangan rumah dengan robot vacumm cleaner dari smartphone. Bila repot membuka menu di smartphone, alat seperti Amazon Echo, Xiaomi Mi AI dan Google Home ini lebih mudah. Tinggal diperintahkan dengan suara untuk mengatur peralatan listrik rumah.

Xiaomi Mi AI untuk hub smart home mengatur peralatan listrik rumah dengan suara

NETGEAR Nighthawk Pro Gaming XR300 sebuah router kecepatan tinggi, khususnya untuk pemakaian router gaming. Yang menarik dari disain router performa di kelas ini , dan membedakan dengan router standar. NETGEAR Nighthawk Pro Gaming XR300 dapat memberikan prioritas data network / internet untuk permainan online.

Xiaomi Mi Router 4Q adalah WIFI router paling murah dari seri Mi Router 4. Model terbaru Xiaomi Mi 4A dan 4A Gigabit Edition. Mendukung jaringan wireless WIFI 2,4Ghz dan 5Ghz. Dengan kekuatan 4 antena di WIFI router. Model 4A dan 4 A GE ditawarkan dengan harga terjangkau.



Jangan bingung bila tahun 2019 ada 2 nama yang awalnya selalu terlihat menjadi satu. Nama Xiaomi, Redmi atau nama Mi nantinya benar benar dipisahkan. Keputusan produsen Xiaomi akan memisahkan segmen penguna perangkat elektronik di awal tahun 2019. Antara kelas high end dan low end.

Xiaomi Mi Car Charger Basic mendukung sistem pengisian baterai smartphone Quick Charger 3.0. Dengan bodi metal, dan tersedia 2 port untuk pengisian baterai smartphone di kendaraan. Satu port untuk QC 3.0 dan satu port untuk standar USB output power. Input power dapat mengunakan 12V DC dan 24V DC.

TP-Link Archer C5400X dirancang untuk kecepatan. Khusus jaringan Wireless network untuk antusias dan gamer. Wireless router TP-Link Archer C5400X memiliki RangeBooster. Notebook dan smartphone dapat tetap terhubung dari lantai bawah sampai ke halaman belakang.

Harga Google Home Mini hanya $49, lebih murah dari pesaing Amazon Echo Dot. Seperti disain perangkat Google Home biasa, Google Home Mini dilengkapi speaker. Mendukung 1500 perangkat dari 200 merek. Hadir di Asia Tenggara pertama negara Singapura

Xiaomi Yeelight Voice Assistant adalah sistem teknologi suara untuk menghubungkan ke perangkat elektronik lain. Tombol dengan fungsi action, On Off Microphone, Volume + dan -. Disain benar benar mirip Amazon Echo. Harganya lebih murah



Computer Mini PC untuk performa lebih cepat tetapi membutuhkan RAM besar. Pilihan di akhir tahun 2017 mungkin dari Corsair Vengeance. Memory SODIMM untuk notebook Corsair Vengeance memiliki kecepatan 4000Mhz.

Line Clova Wave adalah speaker pintar. Dapat membaca pesan di Line, memberikan informasi cuaca, diperintah untuk memutar musik, sampai remote TV

Xiaomi Yi Smart Outdoor adalah camera CCTV pengawas, kali ini untuk di luar rumah atau di luar ruangan. Tahan debu dan air hujan. Camera Xiaomi Yi Smart Outdoor memiliki sertifikasi IP65. Memiliki sudut lensa 110 derajat dengan internal inframerah untuk melihat dalam gelap.

Ricoh Theta SC camera untuk VR ditawarkan lebih murah. Sedangkan camera Ricoh Theta S ditawarkan untuk fitur high end. Model Theta V lebih canggih dengan suara Surround dan merekam gambar 4K VR

Huawei Honor Band A2 dan Honor Band 3, sebuah perangkat jam untuk menditeksi detak jantung. Harganya menarik, jauh lebih murah dibanding produk terkenal . Memiliki ukuran layar memanjang 2cm, dengan layar OLED. Band 3 terhubung dengan Bluetooth

TP-Link Archer C20 AC750 tampil model 2017 dengan 3 antena ditawarkan lebih murah dari perangkat Router Archer lain. Fungsi alat ini untuk router, seperti meningkatkan kecepatan sinyal WIFI lebih kuat dan lebih cepat. Mendukung jaringan ac pada frekuensi 5Ghz, dan 2 antena untuk jaringan n dengan frekuensi 2,4Ghz.

Dengan disain frameless, TV ini nyaris terlihat tanpa bingkai. Xiaomi Mi TV 4 dilengkapi suara Dolby Atmos tapi keunggulan yang dilihat adalah tebal TV. Hanya 4,9 mm bila dilihat dari tepi layar bahkan 30% lebih tipis dari smartphone iPhone 7.

TP-Link HS100 WIFI Smart Plug adalah unit switch on dan off Smart Home yang dapat anda remote dari jarak jauh mengunakan WIFI. Sistem TP-Link HS100 dapat di atur jam berapa untuk on dan off sesuai jadwal yang kita inginkan dan lebih fleksibel dengan sistem memory yang di setting melalui smartphone

Sekilas disain camera Xiaomi Yi M1 seperti camera papan atas Leica dengan kemampuan recording video 4K. Ini bukan model camera high end. Mengunakan tipe Yi, camera mirrorless murah tersebut memiliki sensor 20mpix buatan Sony.



Toshiba IKS-WB9518 sebuah camera security berbasis IP dengan wireless. Memiliki resolusi 4K atau kemampuan merekam video setara 3850x2160 pixel dengan kecepatan 25 frame perdetik. Membuat camera ini sangat jelas melihat di sekeliling daerah yang diawasi.



No popular articles found.