Huawei Band 2 dan Band 2 Pro untuk fitnes adalah alat sensor detak jantung bagi mereka yang berolahraga. Atau mencatat detak jantung 24x7 jam.

Huawei Band 2 dan Band 2 Pro terbaru dilengkapi dengan VO2 Max. Mampu mengukur jumlah oksigen di dalam tubuh.

Berbeda dengan model sebelumnya, ditujukan untuk mencatat detak jantung saja.

Huawei Band 2 dan Band 2 Pro dapat dibawa untuk menyelam, sampai kedalama 50 meter.

Memiliki panel layar Pmoled dan bekerja dengan OS Android minimum 4.4 keatas.

Perbedaan Huawei Band 2 dan Band 2 Pro. Model Band 2 Pro dilengkapi internal GPS. Dan tambahan fitur TruSeep virtua serta Sport Coach.

Kedua jam gelang untuk kesehatan ini memiliki sistem tracker seperti Breathing Coach yang memonitor dan menyediakan instruksi pernapasan agar lebih relak.

Mengapa jam tangan dengan sensor detak jantung dan sensor oksigen ini cukup berguna. Mereka yang suka berolahraga, aktivitas dan ingin mendapatkan kualitas tidur dengan benar. Teknologi menyediakan sensor untuk mengukur kondisi tubuh, khususnya irama detak jantung selama beraktivitas atau sedang istirahat.

Model sensor jantung sebelum munculnya teknologi band Heart Rate Monitor. Memerlukan sensor yang dipasang di dada penguna, dan merepotkan karena harus diikat dengan tali dan sensor di letakan dekat jantung.

Harga sensor detak jantung sebelumnya dijual cukup mahal, dan ekslusif untuk beberapa merek. Mencapai 100 dollar lebih hanya untuk memonitor detak jantung olahragawan.

Dengan perubahan teknologi mengunakan cahaya LED, perubahan pada warna darah yang mewakili tekanan jantung sudah dapat diukur dengan peralatan Band. Sekarang dibuat lebih praktis, dengan baterai internal dan harganya hanya beberapa ratus ribu rupiah.

Atau dengan aplikasi Heart Rate Monitor, pemilik smartphone dapat memanfaatkan lampu LED dan camera untuk mengukur detak jantung.

Untuk gelang jam mengukur detak jantung Huawei Band 2 dan Band 2 Pro belum diumumkan.

Band Huawei Band 2 dan Band 2 Pro untuk fitnes