Dua fotografer Jake Scott-Gardner dan Joanna Scott mengambarkan dirinya sebagai Astrofotografi. Dan fotonya memang membuat geleng kepala, garis galaksi dibuat begitu sempurna.

Jake dan Joanna mengabadikan langit malam di kota Queenstown, dimana mereka tinggal. Dan foto lain daerah selatan di pulau sekitarnya.

Fan mereka mencapai 8000 orang di Instagram, dan di Facebook 19 ribu orang.

Jake dan Joanna pindah ke Selandia Baru karena polusi cahaya disana jauh lebih minim dibanding asal mereka dari Australia.

Foto Bima Sakti dari Jake Scott di Selandia Baru

Gambar garis Bima Sakti diatas seharusnya tampak di atas langit di seluruh dunia. Tetapi cahaya tersebut tidak bisa dilihat, akibat polusi cahaya dari kota.
Seandainya bisa diabadikan di kota, gambarnya tidak akan seindah dari hasil kedua fotografer diatas.

Salah satu foto dari foto Bima Sakti dibuat di Jakarta terlihat di sisi kiri.

Foto garis galaksi Bima Sakti di Jakarta



Fotografer Josselin juga membuat foto galaksi Bima Sakti diatas kota Sydney yang terang. Josselin bahkan harus menanyakan terlebih dahulu dengan pakar astronomi Matt Hudson dan Clemen Breuille. Dan kedua ahli astronomi tersebut mengatakan bisa. Hasil akhirnya fotografer Josselin dapat mengabadikan galaksi diatas kota

Kapan waktu yang tepat membuat foto Milky Way. Antara bulan April dan Agustus di setiap tahun. Letak garis galaksi dapat diperkirakan mengunakan aplikasi Astronomi Android

+ Facebook dan Instagram