Google Play Protect periksa aplikasi di smartphone Android


Kategori : Software | Date : 8 September 2017
Google memberi perlindungan bagi penguna smartphone, dengan Google Play Protect untuk memeriksa apl
Bila smartphone Android sering di install. Sempatkan memeriksa dengan Google Play Protect

Berfungsi untuk memeriksa aplikasi yang menganggu smartphone seperti malware

Setting Google Play Protect berbeda beda dari tiap versi OS Android.

Setting pemeriksaan aplikasi dapat di aktifkan dan di nonaktifkan sesuai kebutuhan penguna smartphone.

Untuk mengaktifkan Google Play Protect dapat melihat setting dibawah ini

1. Click Google Play Store, lihat di setting atas dengan tanda tiga garis.
2. Akan muncul menu, Scroll ke bagian bawah dan lihat bagian Play Protect. Dan click
3. Lihat status keamanan dari aplikasi yang di install di smartphone. Bila memberikan tanda perisau hijau dengan keterangan Looks good. Aplikasi yang ada di smartphone aman digunakan.




Info Google Support

Tentang Google Play Protect Harmful Behavior


Salah satu aplikasi Malware yang menganggu adalah Malware. Bila smartphone model lama dan di Root dapat terkena malware Copycat misalnya, kata perusahaan keamanan Checkpoint
Asia terkena paling banyak, mencapai 280 ribu perangkat smartphone, dan posisi kedua di Amerika.

Google telah menyelusuri malware jenis Copcycat selama 2 tahun, dan telah mengupdate sistem keamanan Play Protect untuk memblok malware Copycat.

Jutaan perangkat tetap tidak aman, karena menginstall di tempat tidak resmi. Sejauh ini tidak ditemukan penyebaran malware Copycat berasal dari layanan Google Play. Lalu darimana malware tersebut disebarkan, tentu dari situs download aplikasi tidak resmi.

Malware Copycat akan menguasai smartphone yang telah mendownload aplikasi palsu. Seperti Zygote Launcher yang di download oleh malware Copycat, bila di install maka akan mengendalikan smartphone untuk download aplikasi lain.

Malware Copycat dapat menganti Referrer ID dari aplikasi yang di install menjadi ID yang dinginkan malware.

Tidak berbahaya bagi penguna, tapi iklan yang ditayangkan diambil alih oleh aplikasi Copycat setelah merubah ID aplikasi yang baru di install. Si pembuat malware mengambil pendapatan iklan orang lain, tapi tayangan iklan malah diambil alih Copycat.

Google Play Protect dapat membantu memeriksa aplikasi yang telah di install. Bila ada tanda-tanda bahwa aplikasi yang di install ternyata berbahaya bagi penguna.

Dengan Google Play Protect, penguna smartphone Android dapat terlindungi, bahkan dapat mengetahui apakah ada aplikasi berbahaya telah di install di dalam smartphone. Termasuk fitur Control device
Google Play Protect menjadi bagian di aplikasi Google Play Store.

Info Google Play Protect

OS Lineage berbasis Android sudah memberikan OS untuk update. Update LineageOS 15.1 berbasis Android 8.1. Update ROM 15.1 tersedia untuk Lenovo Yoga Tab, Nexbit, BQ Aquaris X, OnePlus One, OPPO Find 7a/7s , Xiaomi Mi A1, Mix, Redmi Note 5 Pro, Huawei Ascend Mate 2, Honor 4X. September 2018 ZTE Axon 7, LG G2,ZUK Z1,Xiaomi Redmi 3S/3X, Xiaomi Redmi 4/4X

Lebih dari satu dekade berlalu, Winamp ditutup oleh pemilik terakhir AOL. Mantan karyawan Winamp mengatakan ada salah urus selama 10 tahun dari AOL. Jordan baru membuat aplikasi berbasis Web WinAMP. Ternyata ada versi 3,8 dan diberikan gratis, mungkin Winamp akan kembali dikembangkan.

Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Tahun 2017 peneliti menemukan aplikasi yang mengakses screenshot.



WhatsApp Business ditujukan untuk usaha dan memudahkan terhubung ke pelanggan. WhatsApp Business sudah dapat di download untuk user UK, US, Mexico, Italia, dan Indonesia. Diperkirakan akan dibuka untuk seluruh dunia minggu depan.

Tasks yang ini baru dibuat dan terpisah dari layanan Gmail. Apa yang dapat dimanfaatkan dengan Tasks. Seperti kata tersebut, artinya tugas, atau pengingat. Banyak orang mungkin sering lupa melakukan tugas atau apa yang harus dikerjakan. Tasks App ini dibuat bersih oleh Google. Memberikan informasi seperti

Chrome Audio Capture untuk brower Chrome. Dapat merekam suara ke MP3 / WAV. Tidak perlu di install seperti software. Extension gratis dapat merekam suara musik, narasi, suara lucu, keterangan yang kita butuhkan dari suara video atau audio dan disimpan ke file.

Ketika smartphone Android tampil, aplikasi keyboard alternatif adalah Swype. Membuat ketikan lebih mudah di tahun 2013. Tahun 2018 berakhir pengembangakn keyboard Android Swype.



Skyline - Live Wallpaper With Global 3D Terrain. Wallpaper di depan layar Android ini seperti langsung menampilkan posisi keberadaan pemilik smartphone. Menampilkan peta kontur 3D melalui gambar MapBox

Aplikasi Imo Messenger Android telah di download setengah miliar kali di Play Store. Ada yang menarik dari aplikasi ini. Permission yang dibutuhkan juga tidak banyak dan realtif umum. Hanya 6MB saja, stiker dan grup. Indonesia sudah rangking 10

Selfissimo Android adalah aplikasi foto selfie. Yang ini aplikasi camera dari Google. Selfissimo sebuah aplikasi eksperiman dengan teknologi penelitian. Akan mengambil foto otomatis setiap kali anda berpose di depan smartphone.

Beberapa aplikasi untuk melihat trafik internet. Cara melihat kecepatan internet yang sedang berjalan dapat mengunakan aplikasi Android. Setidaknya ada 4 dan diberikan gratis tanpa Nag Ad. Yang sederhana, atau tambahan dengan mencatat pemakaian bandwidth internet.

Aplikasi untuk belajar DJ, buat musik di smartphone langsung. Pioneer WeDJ pertama tampil di iPhone, sekarang sudah tersedia di Android. Dengan tampilan berwarna, mengatur efek suara. play stop recording di aplikasi.

Bagaimana membuat foto jalan menjadi video bergerak. Dengan Google Street View, foto jalan dapat direkam dari computer tidak perlu keluar rumah. Update bisa melihat di ruangan di stasiun ruang angkasa ISS



Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone. Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa, walau smartphone tidak terhubung ke internet. Untuk penerjemah bahasa dengan camera menjadi huruf di dukung sampai 30 bahasa.

Layanan Mapmyrun dapat menyimpan file GPS seperti txc, gpx fit dan frm. File yang direkam oleh perangkat GPS atau smartphone dan tampil dalam bentuk peta. Dilengkapi rute perjalanan yang sudah direkam, jarak tempuh, waktu, ketinggian dan lainnya.


No popular articles found.