Dua lubang hitam 0402+379 ini berada pada jarak 750 juta tahun cahaya dari Bumi. Menunjukan seperti apa kehancuran dua galaksi 0402-379 akibat kedua lubang hitam.

Ilmuwan universitas New Mexico mengamati 2 lubang hitam selama satu dekade oleh tim Profesor fisik dan astronomi Greg Tayler. Mereka (kedua lubang hitam) begitu besar seperti kekuatan 15 miliar matahari kita.

Ilmuwan mengatakan keduanya nanti akan saling mengorbit satu sama lain. Setidaknya nanti 24 ribu tahun kedepan. Tapi disini akan menimbulkan masalah bagi galaksi disana.

Peneliti mengatakan untuk melihat keduanya mulai saling mengorbit, dan dapat dipastikan setelah  4000 tahun mendatang. Tentu tidak ada manusia yang melihat kejadian kedua black hole mulai saling mendekat, bahkan keduanya memang benar saling mengorbit satu sama lain.

Kedua lubang hitam terlihat dikelilingi oleh cakram, dan menyemburkan benda yang tertarik ke arah atas dan bawah.

Dengan teleskop radio, terlihat posisi kedua lubang hitam tersebut. Memperlihatkan garis ke arah atas dan bawah, dan bentuk cakram di seklilingnya.

Update foto VLBA, nama C1 dan C2 terditensifikasi sepasang lubang hitam raksasa dari inti kedua galaksi yang saling mendekat

dua black hole di Galaksi 04020-379 akan bertabrakan terdapat 2 lubang hitam yang mulai saling menarik

Posis kedua lubang hitam hanya terpisah pada jarak 22.83 tahun cahaya.

Peneliti melakukan penelitian letak dari 2 lubang hitam, mengunakan 10 teleskop radio di seluruh Amerika. Karena lubang hitam tidak dapat terlihat dengan teleskop visual seperti teleskop optik.
Secara kolektif membentuk antena array atau disebut Very Long Baseline Array / VLBA. Selama 12 tahun diukur bagaimana satu galaksi bergerak dan berhubungan. Perubahan posisi digambarkan dan menunjukan bahwa kedua lubang hitam terlihat menunjukan tanda saling mengorbit.

Melihat orbit lubang hitam tentu menark. Namun seorang ilmuwan Basal mengatakan, kedua lubang hitam tersebut dipastikan akan saling bertabrakan.
Tetapi dampak dari keduanya ketika saling mendekat yang menarik. Karena akan menciptakan getaran seperti gelombang gravitasi. Tapi tabrakan yang ditemukan tahun tersebut tidak diketahui asalnya. Yang dimaksud dimana tabrakan tersebut terjadi. Sekarang ada di depan teleskop Bumi, hanya saja tidak akan terjadi saat ini.

Kedua lubang hitam masing masing menjadi pusat galaksi. Dan kedua galaksi berbentuk spiral, dan keduanya juga sangat besar. Nantinya tabrakan kedua galaksi tersebut juga akan merusak struktur kedua galaksi.

Bentuk visual dari galaksi Galaksi 0402-379 tampak sebenarnya seperti gambar dibawah ini. Dahulunya kedua galaksi memiliki lengan spiral yang terbentuk dari garis bintang, tapi sudah terlihat tidak memiliki bentuk atau keduanya sudah berantakan.

Dibawah ini gambar dari teleskop Chandra X-Ray yang menangkap radiasi dari galaksi.

Galaksi 04020-379 akan bertabrakan

Info lengkap National Radio Astronomy Observatory