25 tahun lalu Lenovo membuat notebook Thinkpad 700C untuk bisnis. Notebook Lenovo berdiri setelah perusahaan mengambil merek dari IBM notebook, dan terkenal dengan disain lebih kuat. Kabarnya Lenovo akan membuat versi notebook Retro Thinkpad 700C kembali. Tentu saja berbeda dengan model jadul dahulu.

Lenovo Thinkpad 700C kabarnya akan ditawarkan kembali untuk merayakan 25 tahun ulang tahun dari model notebook Thinkpad.

Mungkin di tahun 1992, mereka yang sudah mengunakan laptop yang sekarang lebih umum dengan notebook. Model Thinkpad 700C hanya mengunakan procesor Intel 486 SLC dengan kecepatan 25Mhz. Dan RAM hanya 4 atau 8MB saja. Dengan ketajaman layar VGA 640x480 pixel, atau setara ketajaman layar smartphone berukuran 2-3 inci. Tapi ketika itu notebook memiliki layar 10,4 inci cukup terkenal di kantoran. Ditambah sebuah harddisk dengan kapasitas 120MB sudah memadai untuk mengerjakan tugas sehari hari.

Ketika dijual tahun1992, notebook IBM Thinkpad 700C $4350 Jangan heran, karena notebook dengan model tersebut sudah tergolong canggih di eranya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut dengan rumor dan disain Thinkpad 700C Retro tersebut. Pastinya tidak mengunakan procesor Intel 486 SLC, karena tidak mungkin bekerja dengan OS XP sekalipun, apalagi Windows 10. Kemungkinan notebook Thinkpad 700C Retro hanya model saja yang dibuat mirip, sedangkan disain hardware mengikuti perangkat saat ini. Setidaknya dapat mengenang kebanggaan para pekerja di era 90an yang mungkin saat ini sudah pensiun. Dan harganya tentu tidak akan dipatok $5000.
Bila notebook tersebut tampil di pasar, dengan tampilan yang sama seperti notebook jadul 25 tahun lalu. Tentu akan terbayang ketika sebuah notebook dengan baterai Nimh yang beratnya mencapai 3kg . Jangan tanyakan baterai lithium, karena di jaman tersebut digunakan untuk perangkat elektronik

Notebook Lenovo Thinkpad 700C model Retro kabarnya akan tampil kembali