Digital | 29 July 2017

Artis Instagram Media Sosial dan Photoshop jangan terlalu percaya dengan foto


Jangan terlalu percaya dengan foto di media sosial Terlebih dengan orang yang kenal dari internet bi

Photoshop
Seorang master photoshop mungkin memberi peringatan, mengapa anda tidak harus percaya dengan foto di media sosial.

Ini semakin sulit bagi kita. Setelah berita palsu , di sisi lain ada lagi jutaan foto yang di edit dengan teknik digital tanpa dapat dikenali.

Beberapa aplikasi foto dapat langsung memproses editing foto menjadi lebih menarik.

Beberapa majalah juga mengunakan teknik editing dari Photoshop. Tapi banyak juga yang gagal dan meninggalkan kesalahan dan sudah di cetak menjadi majalah

Yang satu ini memang ahlinya. Dengan keahlian photoshop, hasil editing foto menjadi viral di media sosial Vietnam. Dipanggil dengan Kanahooo walau sebagian lain lebih suka menyebut photoshop holy. Mengapa, karena ketrampilan mereka memang luar biasa membuat foto lebih cantik dan lebih ganteng, membuat orang dengan badan lebih kurus. Semua foto dapat di edit dengan teknologi digital.

Karena ketrampilannya dia memiliki 400 ribu pengikut. Keahliannya merubah foto cowok dan cewek atau sebaliknya merubah cewek menjadi cowok dan sebaliknya juga. Sepertinya tidak ada yang bisa dilakukan dengan keahlian master photoshop ini, semua dapat dirubah menjadi menarik.

Kahanoooo menjadi pekerjaan di media sosial sebagai tukang edit. Membuat wajah seseorang tampak berkilau, dan memberikan layanan bagi siapa saja yang ingin tampil keren di profil mereka.

Tapi ada nasihat dari si jago photoshop ini. Bila anda ingin mencari tahu tentang seseorang, maka lihatlah dalam kehidupan nyata. Bila melihat gambar dibawah ini, ada perbedaan sangat tipis antara fakta dan fiksi.

Beberapa foto dibawah ini adalah ketrampilan merubah wajah dan tubuh seseorang tampil jauh lebh baik dari aslinya.

Photoshop di media sosial lihat kehidupan nyata baru asli



Instagram
Seperti sebuah kompetisi mendapatkan Suka atau Like.
Banyak orang berusaha mencari perhatian di media sosial, termasuk layanan foto Intagram.

Apakah benar semua yang ditampilkan memang kehidupan nyata.

Sebuah video di Youtube Are You Living an Insta Lie_ Social Media Vs. Reality menceritakan bagaimana berhohong dengan foto di media sosial

Seorang wanita membuat foto yang seakan dirinya bahagia, agar mendapatkan Like dari orang lain. Kenyataannya tidak seperti itu, pasangannya tidak bekerja dan si wanita yang bekerja.



Foto di instagram memaning orang membuat foto lebih baik tapi palsu

Seorang pemuda ingin terlihat suka berolahraga. Di foto instagram terlihat di mengenakan helm dan mengatakan. Sudah 30 km bersepeda.
Padahal baru saja melihat sebuah foto fannya, dan ingin membuat berita juga tentang dirinya

Dia turun dari mobil sambil membawa helm sepeda, dan dicari posisi di tepi jalan. Lalu membuat foto seolah dia sedang bersepeda.
Langsung beberapa teman di instagram memberikan Like.

Foto di instagram memaning orang membuat foto lebih baik tapi palsu

Seorang wanita bekerja dikantor, terlihat di mejanya sangat rapi dengan makanan sehat dan diet.

Kopi, buah apel, dan peralatan kantor. Tapi lihat di sisi kanan gambar, dia sedang menikmati makanan satu mangkok dan es krim.

Foto di instagram memaning orang membuat foto lebih baik tapi palsu

3 contoh dari foto tersebut dapat mengingatkan kita. Bahwa foto bisa di manipulasi oleh diri kita sendiri. Dan mengirim pesan yang berbeda dibanding kenyataan.

Kasus Oneill seorang superstar di media sosial dari Snapchat, Instagram, Youtube akhirnya keluar dari akunnya sendiri dan menceritakan kisah kehidupan nyata.

Semua yang dibuat hanya perintah dari sponsor setelah dia berhasil menarik publik di Instagram, dan semakin banyak orang mengikuti gayanya di instagram.
Dia kelihatan bahagia dengan baju yang selalu baru, pagi minum teh
Kehidupannya tidak sebebas ketika pertama kali dia mengunakan media sosial, dan 4 tahuun berlalu dari usia 12 tahun sampai 16 tahun. Semua tampilannya semakin sempurna.
Karena dia harus membuat tampilan sempurna, ditangani oleh profesional dan tim marketing.
Sebelum berurusan dengan produk, dia bisa mengambil gambar 1 atau 2 kali. Ketika ditangani oleh produsen, dia mengambil foto sampai 50 kali.
Untuk foto sempurna dia harus tidak makan agar pengambilan gambar perutnya sempurna.

Bosan dengan perintah dari produsen yang mengkontrak, karena waktunya habis untuk media sosial
Dia pergi begitu saja dari media sosial dan meninggalkan pesan. Semua hidupnya palsu.



Disini memperlihatkan ada kebiasaan dari beberapa orang yang suka melihat foto, bahkan ikut ikutan membuat foto agar menarik perhatian.
Pada kenyataannya, kehidupan seseorang tampil di media sosial tidak seindah seperti yang kita lihat.
Kecuali mereka memang bekerja di bidangnya, seperti artis dan mereka yang ingin menampilkan keahlian.

Kesimpulannya, tampilkan diri kita sendiri ketika berada di media sosial. Dan tidak perlu membohongi orang lain dengan menampilkan kenyamanan di sebuah foto.
Like hanya sesaat, semakin banyak Like mungkin kita semakin banyak berbohong dan memicu orang lain ikut berbohong


Artikel Lain

Whatsapp tidak mengenakan biaya, kecuali Whatsapp Business. Siapa yang membayar, bahkan setelah di ambil Meta. Whatsapp tidak seperti yang kita lihat di layar, Whatapp Business adalah layanan berbayar. Dan mendukung pengoperasian Whatsapp, mungkin diperluas dengan layanan pembayaran.

Emily tampil di Instagram, memiliki 150 pengikut dan terus bertambah. Hanya dalam waktu 4 bulan saja, ada pengikut yang ingin mentraktir liburan ke Dubai dan makan mahal. Begitu banyak yang tertarik, tidak tahu siapa si Emily ini.



Kita sering melihat orang-orang muda dan gaya fotogenik sambil mempromosikan mode, makanan, atau layanan kepada banyak pengikut mereka media sosial seperti TikTok atau Instagram. Sekarang kebalikannya, deinfluencer seperti mengatakan sebaliknya. Keduanya dapat bertentangan, tapi dapat saling memperbaiki

Bagaimana influencer mempengaruhi pengikutnya sampai menipu mereka. Agar mereka mempengaruhi orang untuk ikut, tapi dibelakang melakukan konspirasi. Tidak ada uang yang mengalir, tidak ada pengambilan dana. Bagaimana dengan latar belakang mereka.

Sebagian kalangan muda bingung dengan peralatan kantor. Tidak pernah mengunakan peralatan scanner, Fax, mesin fotocopy, bahkan printer. Sama seperti tampil teknologi digital di era 90an, tapi generasi senior yang belajar kembali dengan yang muda. Sekarang malah berbalik.

Berita internet, asli dan palsu. Kali ini pengembang game angkat bicara. Sudah banyak video game Arma 3 malah dibuat berita palsu. Disebut konflik nyata dengan gambar seakan diambil dari jarak jauh. Satu lagi pertandingan FIFA 23 tayang di Youtube katanya konten ilegal, malah simulasi pertandingan dari game di bilang Live Streaming

Ada saja di dunia ini, hal menarik dari artis di YTber membawa kabur uang follower. Bermodal bicara di media sosial, youTuber Thailand populer mengaku sebagai pedagang uang asing, dan menipu lebih dari 6.000 korban. Lenyapkan hampir 1 triliun Rupiah.



Instagram upload foto video dari browser. Intagram update foto asli memanjang atau vertikal, seperti foto Portrait dan Landscape untuk di kirim / sharing foto. Non-aktifkan Follower mengetahui anda sedang online di Instagram. Sembunyikan Like agar terhindar dari penyakit

Pelajar ini benar benar membodohi pengikutnya. Dan percaya bila dia sangat kaya dan hidup mewah. Modalnya hanya mengedit foto dan mengupload ke instagram. Byron Denton berusia 19 asal London Inggris, dia berpura pura menjadi orang kaya selama seminggu

Cita cita ingin ngetop di media sosial tercapai. Akhir keluar setelah mengungkap semua kehidupan palsu dirinya. Setelah populer di Instagram, Carveiro modis gaya jet set, 2,6 ribu dollar berakhir hutang. Smartphone seperti lem begitu kuat melekat ditangan sebagian orang. Hindari diri kita terjebak dari kebiasaan kurang baik khususnya dari media sosial

Asif Islam membuat video timelapse, dimana bintang. Di kota tidak dapat mengabadikan bintang, bagaimana bila kita menjauh dari kota. Bahkan mencapai tempat di taman nasional. Disana langit tampak berbeda, dan terlihat penuh dengan bintang serta galaksi Bima Sakti.

Photoshop gagal kali ini ada di gedung putih. Sebuah foto dirilis memperlihatkan mantan presiden Barrak Obama ketika naik ke helikopter dan presiden Trump menepuk bahu Obama. Foto ini menjadi heboh, setelah media berita mengatakan ini foto editan.

Satu lagi salah edit dari photoshop yang gagal. Film Arrival akan tampil akhir tahun ini pada 11 November 2016, menceritakan benda alien yang datang ke Bumi. Dibintangi oleh Amy Adams dan Jeremy Renner. Minggu ini mendapat perhatian, tapi bukan cerita filmnya hanya posternya yang salah

Victoria Beckham kali ini kena dengan Photoshop gagal. Kali ini melanda majalah Vogue China, Victoria tampil cantik tapi ada yang aneh. Bahkan foto yang dipublikasi oleh Victoria telah mendapat Like 152 ribu kali.



Victoria Secret sedang diomel oleh pembaca, karena photoshop gagal tampil di Timeline Facebook. Pantat tidak sempurna dan tangan salah edit membuat komentar kurang baik bagi Victoria Secret di halaman Facebook mereka

Beberapa kasus dari majalah kesehatan, kecantikan, sampai majalah gosip melakukan edit photoshop dan gagal. Ada yang membuat foto si model terlihat langsing, tapi terlalu langsing malah seperti alien. Yang lain menempelkan bagian rambut, satu majalah olahraga dan kesehatan bahkan memperlihatkan otot terlihat kekar.

Sarah Jessica Parker masuk sebagai cover majalah Bazaar edisi Maret 2013 untuk China. Masalahnya foto dia di edit dengan Photoshop. Entah mengapa yang mengedit malah menampilkan foto tidak jelas wajah Sarah Jessica Parker.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.