Media Sosial Photoshop dan Instagram jangan terlalu percaya dengan foto


Kategori : Digital | Date : 30 July 2017
Jangan terlalu percaya dengan foto di media sosial Terlebih dengan orang yang kenal dari internet bi
Photoshop
Seorang master photoshop mungkin memberi peringatan, mengapa anda tidak harus percaya dengan foto di media sosial.

Ini semakin sulit bagi kita. Setelah berita palsu , di sisi lain ada lagi jutaan foto yang di edit dengan teknik digital tanpa dapat dikenali.

Beberapa aplikasi foto dapat langsung memproses editing foto menjadi lebih menarik.

Beberapa majalah juga mengunakan teknik editing dari Photoshop. Tapi banyak juga yang gagal dan meninggalkan kesalahan dan sudah di cetak menjadi majalah

Yang satu ini memang ahlinya. Dengan keahlian photoshop, hasil editing foto menjadi viral di media sosial Vietnam. Dipanggil dengan Kanahooo walau sebagian lain lebih suka menyebut photoshop holy. Mengapa, karena ketrampilan mereka memang luar biasa membuat foto lebih cantik dan lebih ganteng, membuat orang dengan badan lebih kurus. Semua foto dapat di edit dengan teknologi digital.

Karena ketrampilannya dia memiliki 400 ribu pengikut. Keahliannya merubah foto cowok dan cewek atau sebaliknya merubah cewek menjadi cowok dan sebaliknya juga. Sepertinya tidak ada yang bisa dilakukan dengan keahlian master photoshop ini, semua dapat dirubah menjadi menarik.

Kahanoooo menjadi pekerjaan di media sosial sebagai tukang edit. Membuat wajah seseorang tampak berkilau, dan memberikan layanan bagi siapa saja yang ingin tampil keren di profil mereka.

Tapi ada nasihat dari si jago photoshop ini. Bila anda ingin mencari tahu tentang seseorang, maka lihatlah dalam kehidupan nyata. Bila melihat gambar dibawah ini, ada perbedaan sangat tipis antara fakta dan fiksi.

Beberapa foto dibawah ini adalah ketrampilan merubah wajah dan tubuh seseorang tampil jauh lebh baik dari aslinya.

Photoshop di media sosial lihat kehidupan nyata baru asli



Instagram
Seperti sebuah kompetisi mendapatkan Suka atau Like.
Banyak orang berusaha mencari perhatian di media sosial, termasuk layanan foto Intagram.

Apakah benar semua yang ditampilkan memang kehidupan nyata.

Sebuah video di Youtube Are You Living an Insta Lie_ Social Media Vs. Reality menceritakan bagaimana berhohong dengan foto di media sosial

Seorang wanita membuat foto yang seakan dirinya bahagia, agar mendapatkan Like dari orang lain. Kenyataannya tidak seperti itu, pasangannya tidak bekerja dan si wanita yang bekerja.

Foto di instagram memaning orang membuat foto lebih baik tapi palsu

Seorang pemuda ingin terlihat suka berolahraga. Di foto instagram terlihat di mengenakan helm dan mengatakan. Sudah 30 km bersepeda.
Padahal baru saja melihat sebuah foto fannya, dan ingin membuat berita juga tentang dirinya

Dia turun dari mobil sambil membawa helm sepeda, dan dicari posisi di tepi jalan. Lalu membuat foto seolah dia sedang bersepeda.
Langsung beberapa teman di instagram memberikan Like.

Foto di instagram memaning orang membuat foto lebih baik tapi palsu

Seorang wanita bekerja dikantor, terlihat di mejanya sangat rapi dengan makanan sehat dan diet.

Kopi, buah apel, dan peralatan kantor. Tapi lihat di sisi kanan gambar, dia sedang menikmati makanan satu mangkok dan es krim.

Foto di instagram memaning orang membuat foto lebih baik tapi palsu

3 contoh dari foto tersebut dapat mengingatkan kita. Bahwa foto bisa di manipulasi oleh diri kita sendiri. Dan mengirim pesan yang berbeda dibanding kenyataan.

Kasus Oneill seorang superstar di media sosial dari Snapchat, Instagram, Youtube akhirnya keluar dari akunnya sendiri dan menceritakan kisah kehidupan nyata.

Semua yang dibuat hanya perintah dari sponsor setelah dia berhasil menarik publik di Instagram, dan semakin banyak orang mengikuti gayanya di instagram.
Dia kelihatan bahagia dengan baju yang selalu baru, pagi minum teh
Kehidupannya tidak sebebas ketika pertama kali dia mengunakan media sosial, dan 4 tahuun berlalu dari usia 12 tahun sampai 16 tahun. Semua tampilannya semakin sempurna.
Karena dia harus membuat tampilan sempurna, ditangani oleh profesional dan tim marketing.
Sebelum berurusan dengan produk, dia bisa mengambil gambar 1 atau 2 kali. Ketika ditangani oleh produsen, dia mengambil foto sampai 50 kali.
Untuk foto sempurna dia harus tidak makan agar pengambilan gambar perutnya sempurna.

Bosan dengan perintah dari produsen yang mengkontrak, karena waktunya habis untuk media sosial
Dia pergi begitu saja dari media sosial dan meninggalkan pesan. Semua hidupnya palsu.



Disini memperlihatkan ada kebiasaan dari beberapa orang yang suka melihat foto, bahkan ikut ikutan membuat foto agar menarik perhatian.
Pada kenyataannya, kehidupan seseorang tampil di media sosial tidak seindah seperti yang kita lihat.
Kecuali mereka memang bekerja di bidangnya, seperti artis dan mereka yang ingin menampilkan keahlian.

Kesimpulannya, tampilkan diri kita sendiri ketika berada di media sosial. Dan tidak perlu membohongi orang lain dengan menampilkan kenyamanan di sebuah foto.
Like hanya sesaat, semakin banyak Like mungkin kita semakin banyak berbohong dan memicu orang lain ikut berbohong

Gunung di kepulauan Canary, tepatnya di gunung Teide. Menjadi tempat fotografer ini mengabadikan bulan jatuh. Posisi si fotografer mencari lokasi yang tepat. Dimana beberapa orang sedang berada di sebuah puncak gunung. Ketika bulan purnama pada 30 Mei, fotografer Daniel Lopez mengabadikan posisi bulan purnam.

Cita cita ingin ngetop di media sosial tercapai. Akhir keluar setelah mengungkap semua kehidupan palsu dirinya. Setelah populer di Instagram, Carveiro modis gaya jet set, 2,6 ribu dollar berakhir hutang. Smartphone seperti lem begitu kuat melekat ditangan sebagian orang. Hindari diri kita terjebak dari kebiasaan kurang baik khususnya dari media sosial

Daredevil China jatuh dari ketinggian 62 lantai. Apa benar orang yang suka foto selfie menyukai foto selfie orang lain. Satu kejadian rusak seharga 1,5 miliar. Yan Lee mengatakan persaingan, tapi fotografer profesional tidak mau mengambil resiko.



Foto galaksi Bima Sakti ini diabadikan oleh Jean-Francois Graffand. Dia membuat foto dari sisi atas kebawah atau dari selatan ke utara. Tempat pengambilan di tempat observasi gunung Pic Midi. Untuk melakukan perjalanan kesana seperti menembus awan, karena tempatnya berada diatas gunung.

Asif Islam membuat video timelapse, dimana bintang. Di kota tidak dapat mengabadikan bintang, bagaimana bila kita menjauh dari kota. Bahkan mencapai tempat di taman nasional. Disana langit tampak berbeda, dan terlihat penuh dengan bintang serta galaksi Bima Sakti.

Foto pesawat Sukhoi dan F-16 berlatih untuk acara HUT TNI AU ke 71. Diabadikan 5-6, 9 April 2017. 2 Sukhoi vs 2 F16

Photoshop gagal kali ini ada di gedung putih. Sebuah foto dirilis memperlihatkan mantan presiden Barrak Obama ketika naik ke helikopter dan presiden Trump menepuk bahu Obama. Foto ini menjadi heboh, setelah media berita mengatakan ini foto editan.



Satu lagi salah edit dari photoshop yang gagal. Film Arrival akan tampil akhir tahun ini pada 11 November 2016, menceritakan benda alien yang datang ke Bumi. Dibintangi oleh Amy Adams dan Jeremy Renner. Minggu ini mendapat perhatian, tapi bukan cerita filmnya hanya posternya yang salah

Victoria Beckham kali ini kena dengan Photoshop gagal. Kali ini melanda majalah Vogue China, Victoria tampil cantik tapi ada yang aneh. Bahkan foto yang dipublikasi oleh Victoria telah mendapat Like 152 ribu kali.

Victoria Secret sedang diomel oleh pembaca, karena photoshop gagal tampil di Timeline Facebook. Pantat tidak sempurna dan tangan salah edit membuat komentar kurang baik bagi Victoria Secret di halaman Facebook mereka

Beberapa kasus dari majalah kesehatan, kecantikan, sampai majalah gosip melakukan edit photoshop dan gagal. Ada yang membuat foto si model terlihat langsing, tapi terlalu langsing malah seperti alien. Yang lain menempelkan bagian rambut, satu majalah olahraga dan kesehatan bahkan memperlihatkan otot terlihat kekar.

Menjadi ahli Photoshop adalah talenta bagi sebagian orang. Mengedit sebuah foto menjadi lebih baik bahkan merubah foto seseorang menjadi sangat cantik bisa dilakukan dengan Photoshop. Apakah bisa merubah pria menjadi wanita.

Sarah Jessica Parker masuk sebagai cover majalah Bazaar edisi Maret 2013 untuk China. Masalahnya foto dia di edit dengan Photoshop. Entah mengapa yang mengedit malah menampilkan foto tidak jelas wajah Sarah Jessica Parker.



Harganya $27 untuk satu perbaikan, misalnya di bagian bibir atau mata. Bijyo Photo memiliki keahlian dalam memberikan layanan editing foto. Harganya dari edit kecil $11, atau sampai satu ukuran badan di bongkar habis $27. Murah,

Keriput bisa dihapus, kulit tampil halus. Apa benar wajah mereka memang cantik dan tampan.


No popular articles found.