Perusahaan notebook gaming Thunderobot adalah anak perusahaan raksasa Haier.

Dikabarkan siap memasarkan produk notebook performa untuk pasar Asia. Termasuk Taiwan, Singapura dan Asia Tenggara.

Mungkin tidak lama lagi nama notebook Thunderobot siap tampil di Indonesia

Berita ini dikabarkan dari pabrikan penyuplai Thunderobot. Notebook performa ternyata memiliki segmen khusus, dibanding notebook kantor atau notebook low end yang menawarkan harga murah.

Tahun 2016 pasar notebook performa yang dilengkapi internal grafik mencapai 4,5 juta unit. Pasar notebook diperkirakan akan mencapai 5 juta bahkan 5.1 juta unit.

Asus Republick of Gamer / ROG dan MSI keduanya mengirim 800 ribu notebook di tahun 2016. Dan jumlah notebook performa kedua produsen diperkirakan dapat mencapai 1.1 juta unit.

Thunderobot menjual notebook ke Taiwan melalui sisstem belanja online, dan berhasil menarik penguna notebook di segmen gamer pada kuartal tahun 2017.
Awalnya Thunderobot menjual notebook dibawah jaringan Haier pada tahun 2014 lalu.
Untuk memperluas pasar di china, Thunderobot mulai bermitra dengan pabrikan notebook ODM seperti Quanta, PEgatron dan Clevo untuk mengembangan notebook gaming di awal tahun 2016.
Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan disain dan mengejar ketinggalan di kelas notebook premium.

Tahun 2015, Thunderobot baru menjual 120 ribu unit untuk pasar China sendiri. Namun di tahun 2016 naik menjadi 200 ribu unit. Perusahaan Thunderobot berharap dapat mengirim lebih banyak ke pasar Asia, seperti Taiwan, Singapura, Thailand termasuk Indonesia.
Tahun 2018, Thunderobot akan menargetkan pasar Eropa dan Amerika Utara, termasuk negara yang menyukai produk premium seperti Jepang, dan Korea Selatan dengan dukungan Haier.

Notebook Thunderobot GTX1070