Timelapse Fractal dengan badai dikejar 6 tahun


Kategori : Digital | Date : 5 June 2017
Dia mengejar badai untuk membuat foto fantastik dan merekam foto menjadi video resolusi tinggi.
Chad Cowan fotografer dari Kansas melakukan perjalanan sepanjang 156 ribu km. Mencari dimana lokasi badai, selama 6 tahun dibuat foto timelapse.

Melintas di Amerika Serikat dan dia mengejar badai dasyat ketika munculnya supercell. Rekaman dibuat dengan resolusi tinggi sampai 4K.

Ini adalah proyek pribadi dimana seseorang mencoba mengabadikan aktivitas badai yang menjadi cikal bakal tornado.

Awalnya hanya hobi, tetapi menjadi obsesi lebih jauh dan Cowan terus mengejar dimana saja badai mulai muncul. Amerika adalah satu satunya negara dimana memiliki tempat tornado dan badai terbanyak dibanding negara lain.

Timelapse Fractal dengan badai dikejar 6 tahun

Film Fractal ini dibuat dari ratusan badai yang di kejar oleh Cowan. Kata katanya juga menarik. Badai supercell mengikuti kelembaban, pergeseran angin, ketidakstabilan dan mengangkat naik. Saya lebih suka memfokus gambar besar. Badai supercell adalah manifestasi dari upaya alam untuk mengkoreksi ketidakseimbangan yang ekstrem. Semua ekuilibrium bumi mencoba mendorong semua cuaca terjadi dan kekuatan atmofer kembali memperbaiki ketika seimbangan. Ketika ketidakseimbangan semakin ekstrem maka semakin ekstrem badai terjadi.

Judul videonya saja memang keren. Fractal - pembesaran supercell badai.

FRACTAL - 4k StormLapse from Chad Cowan on Vimeo.


Video belajar foto dengan cahaya lampu pertama mendemontrasikan mengunakan cahaya lampu tabung untuk efek foto. Dari setting camera, cahaya lampu yang tidak perlu terlalu terang, dan bahan yang dipakai untuk efek foto Tube atau tabung cahaya.

Foto galaksi Bima Sakti ini diabadikan oleh Jean-Francois Graffand. Dia membuat foto dari sisi atas kebawah atau dari selatan ke utara. Tempat pengambilan di tempat observasi gunung Pic Midi. Untuk melakukan perjalanan kesana seperti menembus awan, karena tempatnya berada diatas gunung.

Awan Undulatus Asperatus dibuat video timelapse. Penampakan awan ini berubah dari abu abu menjadi kemerahan dan ungu. Kejadian langka, bahkan 6 fotografer lain membuat hasil gambar yang sama



Video Timelapse Exhale dibuat fotografer Jesse Attanasio. Bikinnya aja 2 tahun. Tekniknya sudah direncanakan, dari waktu perjalanan, perencanaan, dan fokus akhir untuk post-production. Bila pernah belajar video Timelapse, melihat video yang ini bukan saja indah dengan musik yang tepat. Sekaligus membayangkan berapa lama harus membuat video dalam durasi kurang dari 3 menit

Video timelapse Clouds above Tokyo dibuat oleh Darwinfish 105 di channel Youtube. Mengambil pemandangan kota Tokyo, lengkap dengan peralatan camera, cuaca dari siang, dari musim semi dan kegiatan di stasiun kereta Shinjuku.

Direkam bulam Mei ini di Wyoming. Tertanggal 18 Mei 2014. Awalnya hanya awan gelap yang berputar putar, semakin lama semakin besar. Sampai akhirnya menghilang. Video di rekam oleh tim pemburu badai dari Oklahoma.

Daniel Lopez membuat video Timelapse El Cielo de La Palma. Tidak mengabadikan pada sudut kumpulan bintang, tapi digabung dengan alam disekitar. Dibuat di pulai Canary yang kabarnya menjadi salah satu tempat foto terbaik.



Mengambil kedatangan badai atau si supercell yang berputar.


No popular articles found.