Chad Cowan fotografer dari Kansas melakukan perjalanan sepanjang 156 ribu km. Mencari dimana lokasi badai, selama 6 tahun dibuat foto timelapse.

Melintas di Amerika Serikat dan dia mengejar badai dasyat ketika munculnya supercell. Rekaman dibuat dengan resolusi tinggi sampai 4K.

Ini adalah proyek pribadi dimana seseorang mencoba mengabadikan aktivitas badai yang menjadi cikal bakal tornado.

Awalnya hanya hobi, tetapi menjadi obsesi lebih jauh dan Cowan terus mengejar dimana saja badai mulai muncul. Amerika adalah satu satunya negara dimana memiliki tempat tornado dan badai terbanyak dibanding negara lain.

Timelapse Fractal dengan badai dikejar 6 tahun

Film Fractal ini dibuat dari ratusan badai yang di kejar oleh Cowan. Kata katanya juga menarik. Badai supercell mengikuti kelembaban, pergeseran angin, ketidakstabilan dan mengangkat naik. Saya lebih suka memfokus gambar besar. Badai supercell adalah manifestasi dari upaya alam untuk mengkoreksi ketidakseimbangan yang ekstrem. Semua ekuilibrium bumi mencoba mendorong semua cuaca terjadi dan kekuatan atmofer kembali memperbaiki ketika seimbangan. Ketika ketidakseimbangan semakin ekstrem maka semakin ekstrem badai terjadi.

Judul videonya saja memang keren. Fractal - pembesaran supercell badai.

FRACTAL - 4k StormLapse from Chad Cowan on Vimeo.