Huawei Honor Band A2 sebuah perangkat jam untuk menditeksi detak jantung. Harganya menarik, jauh lebih murah dibanding produk terkenal.

Memiliki ukuran layar memanjang 2cm, dengan layar OLED. Menditeksi detak jantung ketika berolahraga maupun tidur. Atau mencatat detak jantung selama bersepeda.
Mirip seperti Heart Rate Monitor Android untuk menghitung detak jantung. Tapi yang ini mengunakan sensor di jam tangan Smartband

Huawei Honor Band A2 dibuat dalam 3 warna, jam ini tahan air dengan standar IP67.

Jam dapat terhubung ke smartphone iOS atau Android melalui Bluetooth.

Spesifikasi Huawei Honor Band A2
  • .96-inci OLED layar sentuh
  • Bluetooth 4.2, kompatibel dengan Android 4.4 dan iOS 8.0 keatas
  • Sensor Pedometer, Sleep tracker, Exercise tracker, Sedentary reminder
  • Informasi panggilan telepon, pesan masuk
  • Tahan air dan debu (IP67)
  • Baterai 95mAh tahan selama 9 days atau standby selama 18 hari.

Alat pencatat detak jantung banyak digunakan untuk mereka yang suka berolahraga. Mencatat denyut nadi dari aktifitas sehingga mereka yang berolahraga dapat membatasi kemampuan fisik dengan batas kemampuan jantung. Yang menarik lagi harga Band A2 sangat murah, ditawarkan hanya $29 dan masuk pasar Juni 2017. Walau lebih murah dari Xiaomi Band 2 yang di pasarkan di Indonesia hanya $20.


Huawei Honor Band A2 untuk fitness atau olahraga dengan sensor detak jantung

Cara menditeksi denyut nadi atau detak jantung. SmartBand mengunakan sebuah sensor camera dan cahaya. Perubahan cahaya yang ditangkap oleh sensor camera dihitung dan di catat di memory Band.

Harga SmartBand jauh lebih murah dibanding SmartWatch. Tapi memiliki fungsi untuk memeriksa kesehatan. Atau sebagai peringatan bila sensor menditeksi detak jantung terlalu cepat. Memonitor detak jantung ketika penguna tidur, sampai beraktivitas, dan dapat dijadikan alarm jam untuk bangun pagi.