Band Huawei Honor A2 dan Honor Band 3 untuk fitness atau olahraga dengan sensor detak jantung


Kategori : Product | Date : 17 July 2017
Alat monitor detak jantung murah dari Huawei Honor Band A2
Huawei Honor Band A2 sebuah perangkat jam untuk menditeksi detak jantung. Harganya menarik, jauh lebih murah dibanding produk terkenal.

Memiliki ukuran layar memanjang 2cm, dengan layar OLED. Menditeksi detak jantung ketika berolahraga maupun tidur. Atau mencatat detak jantung selama bersepeda.
Mirip seperti Heart Rate Monitor Android untuk menghitung detak jantung. Tapi yang ini mengunakan sensor di jam tangan Smartband

Honor Band A2
Huawei Honor Band A2 dibuat dalam 3 warna, jam ini tahan air dengan standar IP67.

Jam dapat terhubung ke smartphone iOS atau Android melalui Bluetooth.

Spesifikasi Huawei Honor Band A2
  • .96-inci OLED layar sentuh
  • Bluetooth 4.2, kompatibel dengan Android 4.4 dan iOS 8.0 keatas
  • Sensor Pedometer, Sleep tracker, Exercise tracker, Sedentary reminder
  • Procesor M4 untuk mengukur detak jantung.
  • Informasi panggilan telepon, pesan masuk
  • Tahan air dan debu (IP67)
  • Baterai 95mAh tahan selama 9 days atau standby selama 18 hari.

Alat pencatat detak jantung banyak digunakan untuk mereka yang suka berolahraga. Mencatat denyut nadi dari aktifitas sehingga mereka yang berolahraga dapat membatasi kemampuan fisik dengan batas kemampuan jantung. Yang menarik lagi harga Band A2 sangat murah, ditawarkan hanya $29 dan masuk pasar Juni 2017. Walau lebih murah dari Xiaomi Band 2 yang di pasarkan di Indonesia hanya $20.


Huawei Honor Band A2 untuk fitness atau olahraga dengan sensor detak jantung

Honor Band 3 Update Juli 2017
Model lain dengan Honor Band 3, memiliki layar OLED 0,91 inci. Dapat terhubung ke smartphone Android dengan tampilan Caller ID atau menerima notifikasi dari media sosial, email melalui koneksi Bluetooth.


Internal Smart Alarm, jam getar dari gelang pointar ini. Harga Honor Band 3 $43


Huawei Honor Band 3 gelang pintar lebih lengkap untuk fitness atau olahraga dengan sensor 
detak jantung

Spesifikasi Honor Band 3
  • 0.91 inch (128 x 32 pixels) POLED display
  • Bluetooth 4.2 LE, Compatible with Android 4.4 (or later) or iOS 8.0 (or later)
  • Pedometer, Sleep tracker, Exercise tracker, Sedentary reminder
  • Continuous Heart rate sensor
  • Call and Message notification, Incoming call mute function
  • Water and dust resistant (50 meter / 5 ATM)
  • Dimensions: 10.3 x 43 x 16.5mm; Weight: ~ 18g
  • 105mAh battery with up to 30 days of usage time

Cara menditeksi denyut nadi atau detak jantung. SmartBand mengunakan sebuah sensor camera dan cahaya. Perubahan cahaya yang ditangkap oleh sensor camera dihitung dan di catat di memory Band.

Harga SmartBand jauh lebih murah dibanding SmartWatch. Tapi memiliki fungsi untuk memeriksa kesehatan. Atau sebagai peringatan bila sensor menditeksi detak jantung terlalu cepat. Memonitor detak jantung ketika penguna tidur, sampai beraktivitas, dan dapat dijadikan alarm jam untuk bangun pagi.

Smartwatch Casio WSD-F30 sebuah jam tangan pintar, bekerja dengan OS Google Wear. Smartwatch Casio WSD-F30 ditujukan bagi aktivitas luar seperti mereka yang suka masuk hutan, berpetualang atau sekedar jalan ke pedesaan terpencil. Jam pintar ini memiliki layar 1,2 inci saja, tapi memiliki 2 lapisan panel.

Tapi baru saja Blu X Link menawarkan smartwatch jauh lebih murah. Fungsinya tidak jauh berbeda. Mengunakan OS Wear OS, walau masih kurang banyak aplikasis yang ada di jam tersebut. Data dari smartwatch Blu X Link dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

LG Watch Timepiece adalah jam dengan tampilan jam analog, atau model jam mekanik. Tapi itu hanya tampilan saja, teknologinya adalah Smartwatch. LG Watch Timepiece mengunakan OS Wear OS. Dibuat dalam 2 model, tampilan analog dan digital.



Jam tangan pintar atau smartwatch Xiaomi Amazfit dijual lebih murah. Jam Xiaomi Amazfit dapat menunjukan waktu, detak jantung ketika berolahraga, termasuk tampilan grafik. Model lebih murah untuk jam tangan pintar Amazfit Bit.

Fitbit dikenal dengan produk kesehatan dan kebugaran. Produk Fitbit cukup diterima oleh pasar, tapi ada produk lain terlihat lebih menarik sebagai jam kesehatan. Fitbit telah berinvestasi ke sebuah perusahan start-up Sano, untuk produk diabetes

MGcool Band 4 adalah alat yang berfungsi untuk mencatat detak jantung. Sebagai peralatan aktivitas ketika berolahraga, MGcool Band 4 langsung berhadapan dengan produk Xiaomi Mi Band 2.

Band Huawei Band 2 dan Band 2 Pro untuk fitnes adalah alat sensor detak jantung bagi mereka yang berolahraga dan fitnes. Atau mencatat detak jantung 24x7 jam. Huawei Fit tampil seperti jam tangan.



Senior eksekutif Microsoft mengatakan notebook Windows 10 mendatang akan mengunakan proceor Qualcomm Snapdragon. Dengan jaringan LTE, notebook dapat menayangkan video Netflox selama 28 jam.

Line Clova Wave adalah speaker pintar. Dapat membaca pesan di Line, memberikan informasi cuaca, diperintah untuk memutar musik, sampai remote TV

Smart Home mungkin satu langkah lebih maju. Tampilnya Xiaomi Mi AI menawarkan harga lebih murah. Dapat menerima perintah dari suara, untuk mengaktifkan peralatan seperti lampu, mesin pembersih, menghangatkan nasi dan lainnya


No popular articles found.