Kota Mosul wartawan target Sniper disana


Kategori : Stuff | Date : 19 May 2017
Satu inci saja bergeser nasib report ini mungkin berbeda
Ketika wartawan Irak meliput pengepungan yang dipimpin pasukan Amerika untuk mengempur ISIS di Mosul.

Dia tahu resiko yang akan dihadapi, tapi tidak mengira hari itu nyaris menjadi kenangan. Beruntung camera yang dibawa menyelamatkan dirinya.
Banyak wartawan menjadi korban, karena mereka umumnya berrkumpul tepat di belakang garis pertempuran.

Pada tanggal 13 Mei 2017, Alwaely sedang meliput pertempuran di sebuah jalan kota Mosul, saat pasukan Irak sedang mengejar teroris. Tapi seorang sniper ISIS menembak dan mengenai Ammar Alwaely.

Jurnalis lain dari harian Inggris The Sun menangkap lengkap peluru yang nyaris menewaskan report Irak.  Ketika tertembak Owen tidak melihat apa yang terjadi, dia langsung menunduk dan tidak melihat rekannya Ammar. Tapi peluru yang mengenai Ammar menghancurkan camera kecil Action Cam dan pecahan sampai mengenai bibir si wartawan.

Dalam video dramatis ini, camera GoPro pecah terkena peluru. Walau nyaris tewas sebagai report, si Ammar memang kacau karena dia begitu tenang setelah terkena tembakan, dan bisa membuat lelucon. darah ku menempel ke mukamu katanya.

Sementara Owen masih terus merekam adengan terakhir. Karena Owen tahu rekannya pasti lewat, melihat arah tembakan dari sisi samping. Bila peluru yang meleset 1 inci dipastikan akan masuk ke jantung temannya.

Perang wartawan target di Mosul

Ini bukan pertama kali teroris ISIS menembaki wartawan. Setidaknya 74 wartawan meninggal sejak 2016, 26 orang meninggal di Irak dan Suriah untuk meliputi teroris ISIS.


Misi ke stasiun ruang angkasa pada bulan Mei 2018. Astronot harus melakukan space walk untuk memperbaiki alat pendingin. Ketika mengaktifkan camera muncul pesan No SD. Bayangkan ini kejadian di ruang angkasa

Dia memberikan saran kepada seniman dan kreatif, berhenti dari sana. Terlalu menguras energi..Dave mendadak keluar dari media sosial di tahun 2017. Menghapus semua datanya. Dan meninggalkan total 1,5 juta Follower.

2 pesawat sedang terbang dan jaraknya 100 meter. Bisa mengirim foto dengan Airdrop. Bagaimana kedua perangkat saling terhubung walau mengunakan sinyal WIFI. Salah satu teknologi Apple yang memudahkan penguna.



Smartphone memudahkan tapi apakah anda tahu banyak korban. Mereka yang jalan di trotoar bisa nyemplung ke kolam. Seorang remaja merekam dirinya sampai ajal menjeput di Facebook Live

Habak menceritakan ke CNN, ketika ledakan bom terjadi. Dia mencari camera dan menemukan korban ledakan. Dan memilih menyelamatkan anak yang terluka dibanding mengambil foto.

2 kota di Suriah Jobar Damaskus dan Aleppo, kota tua tersebut sekarang berantakan. Akibat perang yang tidak jelas antara dua kubu pemerintah dan pemberontak. Aleppo sebagai kota marmer putih ini awalnya menjadi objek turis, sekarang sebagian besar peninggalan dirusak oleh perang.

Dalam perang dunia ke 2, Amerika memiliki divisi pasukan hantu atau Ghost Army. Pasukan ini berjumlah 1100 orang, bertugas untuk menyesatkan atau mengintimidasi pasukan Jermanhttps://www.youtube.com/upload. Mereka bukan pasukan bersenjata tapi lebih terlihat sebagai artis.


No popular articles found.