Software | 5 September 2019

Android Go 13 smartphone low end harga hemat


Hanya untuk Android smartphone dengan RAM dibawah 1GB

Android Go adalah versi Android baru, tapi yang ini khusus untuk smartphone dengan hardware minimum atau smartphone murah.
Sekarang Android Go fokus untuk aplikasi ringan, cepat dan tidak memakan storage.

Android Go 13 - Oktober 2022

Android Go 13 akan tampil pertama dengan Redmi A1 Plus. Menyusul smartphone Android Go 13 di tahun 2023.
Ada perubahan dengan RAM, minimal 2GB RAM.
Storage yang dibutuhkan lebih besar dari Androd Go 11 dan 12.

Android Go 11 - 2020 September

OS Android Go 11 akan tampil mengantikan Android Go 10.
Dapat bekerja di smartphone dengan 1GB RAM, dan mendapat update untuk bekerja di smartphone dengan 2GB RAM dari versi sebelumnya hanya 1,5GB
Kinerja Android Go 11 lebih cepat 20% dibanding versi sebelumnya.
Dengan kapasitas RAM lebih besar, Android Go 11 mengijinkan setidaknya 3 atau 4 aplikasi bekerja bersamaan termasuk aplikasi background.

Android Go 10 - 2019 September

OS Android Go ditujukan untuk smartphone dengan RAM 1GB
OS Android Go 10 edisi September 2019, hanya memerlukan 1,5GB RAM (maksimum)

Fitur Android Go 10
Lebih cepat 10%
Pemakain power lebih hemat.
Sistem keamanan Adiantum, memiliki sistem keamanan seperti smartphone biasa.

Beberapa model smartphone yang mendukung Android Go untuk smartphone dengan harga dibawah $100.
Tecno Spark 2, Samsung A2, Redmi Go, Itel s15, Nokia 1, Safaricom Neon Strom, Mobicel Astro.


Dan perangkat lain setidaknya 1.600 model di 180 negara lebih.

Info Androdi Go

Apa yang menarik dari Android Go.
Aplikasi yang dibutuhkan hanya memerlukan RAM kecil. Lebih hemat storage, lebih hemat paket data, termasuk aplikasi khusus dari Google seperti Youtube Go (tersedia sampai Juli 2022), Chrome dan Gboard.
Android Go akan bekerja minimum tapi tetap memberikan kemampuan seperti Android biasa.
Mengurangi ukuran file APK Android
Mengurangi pemakaian baterai dan memory





Google Maps Go
Aplikasi Maps Go bukan aplikasi seperti Google Maps.
Tapi disatukan dengan Google Chrome.
Maps Go tidak dapat di download di beberapa smartphone. Aplikasi dapat di cari via APK Mirror

Google Maps Go


Dibawah ini informasi dari pengembang OS Android Go
Part of Android’s mission is to bring computing to everyone. We’re excited about seeing more users come online for the first time as the price of entry level smart phones drop, and we want to help manufacturers continue to offer lower-cost devices that provide a great experience for these users. Today we gave a sneak peek of a new experience that we’re building specifically for Android devices that have 1GB or less of memory -- Internally we call it “Android Go,” and it’s designed around three things
  • OS: We’re optimizing Android O to run smoothly and efficiently on entry-level devices
  • Apps: We’re also designing Google apps to use less memory, storage space, and mobile data, including apps such as  Chrome, and Gboard. 
  • Play: On entry-level devices, Play store will promote a better user experience by highlighting apps that are specifically designed for these devices -- such as apps that use less memory, storage space, and mobile data -- while still giving users access to the entire app catalog.
The Android Go experience will ship in 2018 for all Android devices that have 1GB or less of memory. We recommend getting your apps ready for these devices soon.

Negara mana saja menjadi target Android Go. Google menawarkan Android Go nantinya untuk pasar negara berkembang. Tetapi berdasarakan data yang ditampilkan Google, pasar nomor 1 adalah India. Amerika yang tidak diperkirakan tertarik dengan smartphone murah dan OS ringan masuk target ke 2. Target ke 3 adalah benua Afrika, disusul Rusia nomor 4. Asia Tenggara termasuk Indonesia menjadi pasar nomor 5.
Bila sekedar chatting, whatsapp, browsing, dengan aplikasi ringan. Tidak ada salahnya mengunakan OS Android Go. Karena OS baru tersebut tidak akan memakan kuota terlalu besar, dan tetap mendukung jaringan lebih lambat seperti 3G.

Februari 2018
Android Oreo Go akan diberikan ke produsen smartphone berbasis Android 8.1 akan dirilis 5 Desember 2017 waktu Amerika.
Pengumuman terakhir , OS Android Go dapat bekerja dengan smartphone 512MB - 1GB RAM, dan meminimalkan kapasitas OS agar ROM kecil dapat tersisa untuk digunakan user.
Aplikasi standar yang diberikan Google Asistant Go, File Go, Google Go, Google Maps Go, Gmail Go, YouTube, Gboard, Chrome, dan Play Store

Hal penting di Android Go.
OS lebih baik, optimalkan storage dan performa. Pengaturan pemakaian data dan sistem keamanan.
Google Go, mendapat aplikasi versi Go yang lebih ringan.

Files Go.
Untuk membersihkan dan tranfer file. Minimum OS Android 5

Google Go.
Memiliki ukuran 5MBG. satu aplikasi untuk pencarian gambar, informasi. Minimum OS Android 4.3



Youtube Go.
Youtube versi kecil dan offline serta share ke teman setelah video disimpan ke memory.

Gboard Go.
Mengunakan minimum  RAM (1/2 dari RAM Gboard standar) disebut dengan Gboard Lite. Minimum OS Android 8.1

Google Assistant Go.
Ukuran 5MB. Minimum OS Android 4.3

Google Maps Go.
Versi kecil dari Google Maps. Minimum OS Android 4.1

Gmail GO
Hanya 9MB update 12Feb 2018

Perangkat Android Go.
Kabar terbaru dari Nokia, akan mengeluarkan Nokia 1. Memiliki 1GB RAM dan 8GB storage.
Tapi sudah di install seluruh aplikasi hanya Android Go.
Tahun 2018 diperkirakan beberapa produsen akan ikut menawarkan smartphone murah berbasis Android 8 versi Go.

Nokia 2 akan mendapat Android 8.1 Go.


Artikel Lain

HyperOS dikonfirmasi rilis Desember 2023. Model Redmi K50, Xiaomi 12 dua model update Desember 2023. Januari Xiaomi 13, Redmi 12, Poco F5. Xiaomi ingin membuat OS lebih baik dan dinamis, terkait OS Android 14. Ekosistem produk Xioami akan masuk di sistem HyperOS.

Sistem operasi Android telah berkembang pesat selama bertahun-tahun. Dan semakin banyak jenis aplikasi perangkat lunak lainnya, Android 13 meminta smartphone dengan minimum RAM 2GB. Storage juga naik setidaknya 16GB. Apakah perangkat Android lain harus mengikuti seperti kebutuhan sistem OS Android smartphone



Vivo telah mengumumkan membuat tampilan depan untuk OS smartphone Vivo dan iQOO ke OriginOS. Sebelumnya Vivo membuat tampilan depan smartphone dengan FuntouchOS. Vivo menganti dengan disain baru, termasuk elemen di smartphone

Gallery Go aplikasi galeri foto dapat terhubung ke Google Photo. Ringan hanya 10MB, cocok untuk mereka yang ingin hemat kuota ainternet. Foto dapat di simpan offline, dan ke microSD. Agustus 2019 diberikan untuk semua penguna.

Android Pie akan hemat baterai smartphone, dengan Restrictions enabled dan adaptive battery. OS akan menendang aplikasi yang tidak merespon. Mendapat upgrade Android 9 Nokia 7+, Nokia 61. Nokia 6.1+,  Oneplus, Xiaomi, Oppo, Vivo dan Nokia. Asus dan Xiaomi memberi update seri Zenfone setidaknya tahun 2019

Bagi penguna smartphone Huawei dengan OS khusus untuk procesor Kirin. Smartphone akan mengunakan tampilan EMUI 8 sebagai standar smartphone seri Kirin procesor. Bagi mereka yang tidak suka dengan tampilan tersebut, ada alternatf menganti dengan OS Android OpenKirin.

Perangkat OS Android Go dibuat dengan biaya lebih murah $85. Secara fungsi tetap sama, kecuali fitur aplikasi yang dibuat versi Lite. Nokia 1 tampil pertama mengunakan OS Android Go, procesor Mediatek 4 core.



CypherOS adalah OS Android alternatif. Sementara dikembangkan dari OS Android 5. Fitur terbaru tampilan depan dapat menampilkan informasi cuaca yang selalu on disebut Ambient Weather.

Tamagotchi dahulu dibuat dengan layar kecil seperti gantungan kunci. 20 tahun lalu permainan Tomagotchi seperti memiliki binatang virtual yang harus di jaga oleh pemiliknya. Sekarang tampil di smartphone Android.

OmniROM adalah pengembang OS Android modifikasi , cukup terkenal di era Android Jelly Bean atau KitKat. Sekarang mereka kembali dengan menawarkan upgrade OS Android 8 ke beberapa model smartphone

Aplikasi Zello kembali hit, rangking sat di App Store. Karena 2 badai menghantam Amerika, masyarakat ingin mendengar kabar dan pencarian atau meminta pertolongan bila diperlukan. Mengunakan komunikasi walkie talkie digital, suara lebih mudah dibanding mengetik.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.