Mengunakan teleskop paling kuat Hubble, melihat 2 galaksi yang dempet.

Letaknya 500 juta tahun cahaya dari Bumi.

Disebut galaksi IRAS 06076-2139, keduanya saling berpaspasan alias saling melintas berdekatan dengan kecepatan 2 juta km perjam.

Keduanya bergerak dengan kecepatan tinggi, karena gerakan keduanya sangat cepat dan tidak bergabung.

Masalahnya disetiap galaksi memiliki daya tarik, dan jarak antara kedua galaksi berada 20.000 tahun cahaya.

Yang terjadi keduanya tidak bergabung menjadi galaksi yang lebih besar, malah struktur cincin keduanya yang terganggu. Lalu apa akibatnya dari struktur di kedua galaksi ini. Posisi bintang dan gas di keduanya berpindah atau bergeser.

Foto dibawah ini diumumkan 8 Mei 2017. Dan terletak di rasi Lepus

Galaksi 
IRAS 06076-2139 ini dempet dan saling berpaspasan

Tabrakan antara 2 galaksi atau lebih, tarik menarik yang terjadi, serta galaksi yang berpas-pasan ini bisa terjadi di alam semesta. Galaksi kita Bima Sakti dan galaksi Andromeda suatu saat nanti juga akan bertabrakan. Tetapi nanti 4,5 miliar tahun lalu baru bergabung menjadi satu. Walau terlihat tabrakan akan mengerikan, nantinya posisi bintang di kedua galaksi mungkin saja sebagian besar tidak menjadi masalah dan planet serta bintang tetap ada. Karena ukuran galaksi sangat besar dan masih terdapat ruang di beberapa bintang. Yang berubah adalah posisi bintang setelah proses merger, bisa saja bintang yang dilihat akan lebih banyak di bumi. Itupun bila manusia masih tinggal di bumi.