Tahun 2016 lalu, mobil listrik Nio EP9 di uji coba di Nurburgring Nordschleife dengan menyelesaikan satu lap 6 menit 49 detik.

Kendaraan ini menyelesaikan 2 lap sepanjang 20,8km dengan waktu 7 menit 05 detik.

Masih dibawa rekor Lamborghini Huracan Performance yang menyelesaikan waktu lebih cepat 6 detik.sebagai kendaraan tercepat.

Nio EP9 adalah mobil sport listrik. Dibuat pleh tim R&D berbasis di China. Dengan 2000 karyawan lebih, termasuk di kota San Jose, Shanghai, Munich, London dan 8 kota lain.

Investor Nio melibatkan beberapa perusahaan besar China seperti Tencent, Temasek, Baidu Capital, Sequoia Capital, Lenovo, TPG  dan institusi lain.
Kendaraan listrik Neo tidak terbatas mobil sport listrik. Termasuk rancangan kendaraan yang dapat mengemudikan sendiri

Memiliki kekuatan 1350 tenaga kuda dengan 4 motor listrik di ke 4 roda, dan kecepatan maksimum mencapai 313km perjam. Hanya membutukan waktu 7.1 detik mencapai kecepatan 200km perjam.

Untuk jarak tempuh dengan power baterai, kendaraan ini dapat mencapai 427 km dengan baterai yang di charge selama 45 menit.

Kekuatan motor listrik kendaraan Neo EP9 mengalahkan supercar Rimac dengan daya 1088hp

Persiapan pengujian Nio EP9 diperlukan satu set ban khusus yang lengket dengan aspal, dan perubahan aerodinamis kendaraan.

Mobil sport listrik ini diproduksi sangat terbatas walau perusahaan Neo tidak memberikan banyak mobil yang mampu mereka produksi. Tapi yang bermina dapat memesan terlebih dahulu. Harga Neo EP9 ditawarkan $1.48 juta saja.

Nio EP9 mobil listrik biasa ngebut 300km perjam

Informasi lebih lanjut dapat menghubung website www.nio.io/ep9