Nio EP9 mobil listrik biasa ngebut 300km perjam


Green | 15 May 2017

Neo EP9 adalah mobil sport dengan power baterai

Tahun 2016 lalu, mobil listrik Nio EP9 di uji coba di Nurburgring Nordschleife dengan menyelesaikan satu lap 6 menit 49 detik.

Kendaraan ini menyelesaikan 2 lap sepanjang 20,8km dengan waktu 7 menit 05 detik.

Masih dibawa rekor Lamborghini Huracan Performance yang menyelesaikan waktu lebih cepat 6 detik.sebagai kendaraan tercepat.

Nio EP9 adalah mobil sport listrik. Dibuat pleh tim R&D berbasis di China. Dengan 2000 karyawan lebih, termasuk di kota San Jose, Shanghai, Munich, London dan 8 kota lain.

Investor Nio melibatkan beberapa perusahaan besar China seperti Tencent, Temasek, Baidu Capital, Sequoia Capital, Lenovo, TPG  dan institusi lain.
Kendaraan listrik Neo tidak terbatas mobil sport listrik. Termasuk rancangan kendaraan yang dapat mengemudikan sendiri

Memiliki kekuatan 1350 tenaga kuda dengan 4 motor listrik di ke 4 roda, dan kecepatan maksimum mencapai 313km perjam. Hanya membutukan waktu 7.1 detik mencapai kecepatan 200km perjam.

Untuk jarak tempuh dengan power baterai, kendaraan ini dapat mencapai 427 km dengan baterai yang di charge selama 45 menit.

Kekuatan motor listrik kendaraan Neo EP9 mengalahkan supercar Rimac dengan daya 1088hp

Persiapan pengujian Nio EP9 diperlukan satu set ban khusus yang lengket dengan aspal, dan perubahan aerodinamis kendaraan.

Mobil sport listrik ini diproduksi sangat terbatas walau perusahaan Neo tidak memberikan banyak mobil yang mampu mereka produksi. Tapi yang bermina dapat memesan terlebih dahulu. Harga Neo EP9 ditawarkan $1.48 juta saja.



Nio EP9 mobil listrik biasa ngebut 300km perjam

Informasi lebih lanjut dapat menghubung website www.nio.io/ep9

Berita terkait
Bila mampir ke kota Shenzhen. Mungkin tidak banyak suara bis yang terdengar, bahkan ada permintaan bis dipasang suara agar penumpang tahu bis sudah datang. Pemerintah kota telah menganti semua biskota dengan power listrik di tahun 2018. Kota telah berbenah jauh hari sebelum menjadi pusat bisnis global

Bila sebuah mobil listrik mampu menempuh jarak 400km dengan baterai. Sejauh ini Tesla yang mampu memproduksi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh. Bagaimana kendaraan tersebut dibuat. Apakah kapasitas baterai lebih dikhawatirkan. Ternyata tidak.



Berhadapan dengan badai di gunung. Mimpi buruk bagi petualang atau pencinta alam. Angin di puncak gunung kadang tidak dapat diperkirakan. North Face Geodome 4 bahkan tahan menahan angin sampai 100km perjam. Tenda dengan dua lapis tahan air dan tahan angin berbentuk bulat

Mobil Toroidion dari Finlandia ini masuk kategori SuperCar. Karena kekuatan mesin mobil Toroidion 1MW, kekuatan daya dorong lebih besar dibanding mobil Veyron.  Awalnya masih tahap konsep sampai 2011, kekuatan mesin setara 1341 tenaga kuda.

Mobil listrik Smart EV hanya sebuah mobil berukuran kecil, bila adu cepat dengan Ford Mustang, Audi A5 dan Porsche Boxster. Siapa yang menang. Mungkin kita akan mengatakan jelas saja mobil dengan bahan bakar biasa. Tunggu dulu.




No popular articles found.