China memiliki satu pesawat jet tempur tipe L-15B. Masih rancangan, tapi

Pesawat jet L-15B dirancang sebagai pesawat jet pembawa bom yang ringan dan multi fungsi.

Memiliki kemampuan lepas landas dengan total 9,6 ton, mengunakan mesin turbofan WS-17 - AI-22K-25F dengan kecepatan terbang 1,4 mach.

Pesawat L-15B dirancang untuk satu pilot untuk menghemat berat. Mampu membawa persenjataan seberat 3 ton dengan 9 hanger di badan dan sayap pesawat.

Untuk serangan darat, jet tempur L-15B dapat membawa rudal anti tank HJ-10, atau bom pemandu laser LS atau pemandu satelit dengan berat 250-500kg.

Walau pesawat ringan ini hanya dirancang untuk serangan ke darat. Sudah dilengkapi beberapa peralatan sensor seperti multi-mode target dan elektronik jammer. Ditambah radar array untuk pemindai secara elektronik. Sehingga pesawat musuh yang mendekat dapat terditeksi sampai jarak 100km

Pesawat dapat dipasangkan rudal udara ke udara untuk anti pesawat tipe PL-12 jarak jauh, dan rudal infrared PL-10. Jarak jangkauan pesawat sekitar 500km dengan tangki bahan bakar tambahan.

Peran multi fungsi L-15B, salah satunya dengan membawa persenjataan JL-10. Untuk serangan udara ke udara, dan udara ke permukaan jarak jauh. Menjadikan pesawat ini multirole modern yang murah.

Pada gambar dibawah ini, terlihat pesawat mampu membawa 4 rudal anti tank, 2 unit PL-12 BVRAAM, 2 PL-8 WVRAAM, dua bom pemandu laser dan target pesawat.
Pesawat L-15B nantinya akan mengantikan pesawat jet tempur tua China. Seperti tipe J-7 dan Q-5.

Pesawat L-15B jet tempur untuk serangan darat China