Tidak ada yang gratis di internet, khususnya situs dewasa. Kabar terbaru situs dewasa X hamster ternyata terinfeksi malware Bedep, bukan baru bahkan malware sudah lama memiliki link di situs tersebut. Apa yang dikerjakan oleh malware Bedep.

Data daru MalwareBytes, halaman situs X hamster terhubung dengan link traffichaus.com. Dimana dibuat dengan kode iframe ke server iklan.
Infeksi malware Bedep juga meningkat sampai 15x dari pengunjung situs itu sendiri. Iklan yang senjaga tertanam malware akan mengambil aplikasi lain. Seperti situs musthave-media.org dengan file .swf
Malware akan tersimpan di storage harddisk dengan 3 nama file dan berada di folder Programdata. Salah satu nama file adalah p2pcollab.dll

Link yang diberikan dari situs iklan tersebut mencari kelemahan aplikasi player dari Adobe Flash Player. Malware Bedep kadang tidak terditeksi.
Bila sudah berada di dalam computer. Akan muncul peringatan palsu bahwa malware udah menginfeksi computer. Tapi malware itu sendiri yang memberikan peringatan

IBTimes melaporkan 57 antivirus hanya 2 yang dapat menditeksi malware Bedep.

Tidak hanya X hamster, tapi situs lain yang masuk top website dewasa adalah Porn hub juga menginfeksi malware.

Flashplayer memiliki catatan kurang baik untuk perbaikan security. Bahkan Google melepas dukungan flash player di browser karena menganggap menjadi penyebaran malware dan tidak diurus oleh pembuatnya.
Ada baiknya membuang player Flash Player termasuk di smartphone. Atau mengupdate versi terbaru di website Adobe

Teknik serangan malware Bedep.
Penguna internet membuka situs yang disebutkan diatas. Secara otomatis halaman browser akan diarahkan ke situs lain. Jika ada aplikasi Adobe Flash Player di install, maka akan terbuka bagi malware untuk menyusup. Selesai menginfeksi, malware akan mengambil aplikasi lain dan mengkontrol sistem comuter. Seperti menampilkan pesan peringatan palsu.
Tip agar terhindar dari serangan malware Bedep. Hindari membuka link dari halaman yang diarahkan kedua situs diatas.  Bila mengunakan antivirus, pastikan mendapat update secara berkala.