Cooler Corsair HydroGFX 1080 Ti pendingin VGA GTX 1080Ti


Kategori : Hardware | Date : 25 April 2017
Corsair tawarkan VGA bundle dengan watercooler GTX 1080Ti
Corsair bekerja sama dengan MSI menawarkan pendingin watercooling untuk VGA high end 1080 Ti.

Mengunakan single fan 120mm dan pompa untuk pendingin VGA dari sistem watercooler.

Corsair HydroGFX 1080 Ti mampu mendinginkan VGA sampai 50% lebih rendah. Tapi disarankan penguna tidak memacu sampai 1.683Ghz.

Corsair HydroGFX 1080 Ti pendingin VGA GTX 1080Ti

Mengunakan fan Corsair ML120 Pro, dengan putaran 2000RPM PWM control. VGA dapat didinginkan tanpa suara berlebih dari fan. Fan akan mendinginkan aliran air ke radiator Corsair H55.

Dibanding pendingin fan biasa, VGA GeForce GTX 1080 Ti Founders Edition akan mencapai suhu 80 derajat C.
Corsair mengatakan suhu panas VGA dapat diturunkan lebih rendah. Setidaknya antara 45 derajat Celcius. Dengan suhu lebih dingin, kinerja GPU tidak mengalami throller atau drop dan dapat mempertahankan kecepatan GPU diatas rata rata, dibanding VGA dengan fan biasa.

Minimum membutuhkan ruang 2 slot di PCIe slot motherboard.

Corsair HydroGFX 1080 Ti ditawarkan dalam satu paket. Mendapatkan 1 VGA MSI GeForce GTX 1080Ti + cooler dari Corsair watercooler.

Info Corsair HydroGFX 1080 Ti dan test temperatur

Cooler Noctua NH-U12A adalah model generasi ke 5 dari disain heatsink procesor terbaru. Kali ini tampil dengan 7 heatpipe dan 2 fan model high end berukuran 120mm. Noctua mengatakan dengan fan ukuran besar dan dipasang 2 unit. Untuk procesor Intel dan AMD

Corsair One Pro i180 bukan sebuah case, tapi satu unit computer ditawarkan oleh Corsair. Termasuk disain komponen yang dipakai mengunakan sebagian rancangan Corsair. Disain case tower menjadi seperti kubus yang tinggi ke bagian atas.



Innovation Coolings Graphite menjadi thermal pad yang menarik. Karena lembaran pendingin tersebut dapat di lepas pasang. Dan penguna tidak perlu memberikan thermal paste berulang kali ketika melepas dari heatsink. Informasi yang diberikan, Innovation Coolings Graphite pad dapat dilepas pasang sampai 50x.

Heatsink pendingin Cooler Master MA621P tampil dengan 6 heatpipe. Ditawarkan dengan harga budget untuk kelas cooler performa. Ditampang bling bling lampu RGB LED, dan sistem pendingin fan yang rendah noise. Walau disainnya sederhana, kontak heatpipe ke heatsink procesor langsung di dinginkan pada bagian pipa tembaga

Intel Coffee Lake procesor baru dengan generasi ke 8. Performa procesor meningkat 15%. Core i7-8700K, Juni 2018 5Ghz Turbo dengan Core i7 8086K . Juli 2018 Intel akan menyolder kepala proecsor untuk seri Core i9 8 core, agar konduktivitas penghantar panas lebih baik.

Case computer Thermaltake P6 Tg TI dibuat tembus pandang. Bahkan dengan tutup kaca dan tambahan port USB 3.0. Case transparan ini dapat digantung di tembok atau ditempatkan di meja seperti case tower biasa. Fan pendingin disatukan dengan ruang radiator yang meniupkan udara ke sisi samping. Dan dapat dipasang sampai 4 fan ukuran 120mm sepanjang 480mm, atau dipasang 3 fan saja.

Bila ingin memiliki performa heatsink lebih baik dengan seri Ryzen 5 2000 atau model lebih tinggi. Sebaiknya menganti heatsink Wraith Stealth dengan cooler lebih baik. Intel juga memiliki disain heatsink yang kurang baik. Memiliki masalah dengan disain heatsink yang lemah dan  mengandalkan bodi aluminium yang murah.

Fan disain baru dengan bahan Strerox, dapat digunakan untuk fan watercooler, case atau CPU heatsink. Target fan premium ini adalah noise lebih rendah dengan putaran fan lambat tanpa mengurangi arus udara.



Dua cooler atau pendingin CPU ditawarkan oleh perusahaan CoolerMaster. CoolerMaster MasterAir MA620P dan MA621P, mengunakan 2 fan dengan lampu RGB. CoolerMaster mengatakan fan baru seri 600 ini dapat digunakan untuk procesor dengan TDP 200W.

Alphacool HDX hanya ditawarkan untuk pendingin storage Intel Optane ASSD900P. Board dan unit chip akan tertutup dan didinginkan oleh waterblock. Untuk inlet membutuhkan 2 port G1/4 untuk menghubungkan ke unit pompa pendingin air.

Corsair Hydro H60 hanya memerlukan tempat 120mm fan, ukuran radiator seperti ukuran fan 120mm. Tidak berisik, dilengkapi lampu LED pada bagian waterblock CPU. Harganya sama seperti cooler heatsink premium. Update video

Gigabyte tampilkan Graphic Card ekternal dengan Radeon RX 580. Model Gigabyte RX 580 Gaming Box telah dilengkapi satu graphic card dan power supply. Cukup kecil bagi mereka yang ingin menambah kekuatan sebuah computer dengan grafik ekternal.

GSkill tawarkan memory DDR4 tipe SODIMM untuk notebook tapi menargetkan perangkat Mini PC untuk performa. DDR4 dengan kecepatan 4000mHz memiliki latency CL 18 18 18 38.

Nvidia Star Wars Theme Titan XP dibuat dengan kerjasama perusamaan Lucas. Menampilkan 2 model VGA model Nvidia Star Wars Theme Titan XP bagi pencinta Star Wars. 2 warna VGA dengan tampilan hijau dan merah. Dengan text Jedi Order dan Galactic Empire

Gelid Phantom cooler untuk procesor dengan disain tower. Mengunakan heatpipe besar di beberapa bagian dengan ukuran 8mm. Total 7 heatpipe untuk menghantar panas procesor ke bagian sirip pendingin. 5 heatpipe terhubung bagian kontak di bagian tembaga ke bagian kepala procesor

G.Skill siapkan memory DDR4 sampai kapasitas 128GB seri Flare-X. Dirancang untuk procesor AMD Threadripper, memory terdiri dari 8 modul DIMM. Untuk mencapai 128GB dibutuhkan 8 modul x 16GB dengan kinerja memory 2933Mhz.



Corsair tampilan case dengan lampu fan warna warni dan bodi separuh transparan. Disain minimalis di seri Corsair Crystal, ditawarkan dengan model Crystal 570X RGB, Crystal 460X RGB, dan Crystal 470X. Untuk ukuran perangkat dibatasi dengan panjang VGA 370mm, tinggi cooler CPU 170mm

Corsair Dominator adalah seri memory performa untuk PC. Kali ini tampil dengan Corsair Dominator Platinum Special Edition DDR4. Diproduksi hanya 500 unit dari setiap model. Dengan 4 x 8GB memory modul atau 2 x 16GB memory modul. Kedua model memiliki kecepatan 3200Mhz

Corsair tampilkan fan untuk builder computer. Mengunakan teknologi Maglev atau Magnetic Levitation fan. Memiliki ukuran fan 120mm dan 140mm. Keunggulan fan ada di teknologi performa fan tapi rendah noise.

Corsair Vengeance memory DDR4 tampil dalam 3 varian. Dari 128GB, 64GB dan 32GB. Tidak ada yang kecil dan hanya tersedia 32GB saja. Corsair Vengeance LPX untuk model 128GB dipasang dengan kombinasi 8 modul x 16GB. Dan kecepatan dari 3.000Mhz keatas.

Corsair tampilan 2 case computer model Carbide Quite 400Q dan Carbide Clear 400C. Memiliki disain sama, tapi berbeda fungsi. Kedua case dapat dipasang untuk full ATX motherboard serta multi GPU. Disain mid-tower dengan ukuran fan 240mm, 120mm dan 350mm.

Corsair membuat pendingin VGA watercooler tipe HG10 N980 dan N97. Dirancang khusus untuk VGA high end Nvidia. Untuk mounting pendingin atau kepala heatsink kompatibel bagi disain reference board asli Nvidia. Heatsink VGA high end dicabut dan diganti dengan kepala watercooler dari Corsair.



No popular articles found.