Powerbank Mercedez Benz Energy satu modul 2,5 kWh


Green | 18 May 2017

Baterai untuk penyimpan energi dari solar cell atau turbin angin

Produsen mobil berlomba memasarkan mobil listrik. Tapi ada permainan lain di bisnis energi listrik yaitu power listrik.

Tesla sudah membuat power listrik yang dapat digantung, model Powerwall berisikan baterai yang dapat menyimpan energi listrik dari panel surya atau sumber terbarukan lain.

Mercedez juga menawarkan produk dengan nama Mercedez Benz Energy, memiliki bentuk kotak berisikan baterai untuk menyimpan energi.

Mercedez Benz Energy dikembangkan oleh ACCUmotive, anak perusahaan Daimler yang merancang baterai untuk mobil hibrida. Mengunakan bahan baterai lithium untuk menyimpan listrik dari panel surya atau turbin angin.

Satu kemasan baterai dapat menampung 2,5kWh dan dapat dipasang modular sampai beberapa unit untuk menyimpan total 20kWh energi. 4 modul baterai lithium dapat digabung menjadi satu unit output power.
Skala power masih lebih kuat dari produk Tesla yang menampung 7,5 - 10kWh permodul atau digabung menjadi 58kWh.

Mercedez Benz Energy dapat menampung energi sampai 90% di baterai. satumodel 2,5kWh dapat dipakai untuk output 2,3kWh, atau 10kWh untuk 9,2kWh. Mercedez mengatakan baterai dapat digunakan 10 tahun dengan penurunan kapasitasnya menjadi 80% dari kapasitas awal. Untuk suhu ruang disarankan baterai diletakan pada suhu ruang 6-44 deg.C
Energi berlebih atau ketika tidak dipakai dapat disimpan ke baterai dan digunakan sebagai energi cadangan ketika jaringan listrik naik atau jam sibuk. Sehingga biaya listrik pada jam tertentu lebih rendah dengan mengambil energi dari baterai.

Mercedez Benz Energy powerbank tidak murah, untuk pemasangan standar mencapai $10.000. Termasuk biaya pemasangan.
Satu modul baterai 2,5kWh dijual $5000, atau kapasitas terbesar 13.000 dollar untuk kapasitas 20kWh.


Powerbank Mercedez Benz Energy satu modul 2,5 kWh



Tesla menawarkan Powerpack yang dapat menyimpan power sangat besar mencapai 210kWh perunit
Nissan memiliki xStorage Home.

Pengunaan powerbank di rumah kapasitas besar menarik penguna mobil listrik yang ingin lingkungan lebih baik. Untuk mengisi baterai kendaraan listrik sebenarnya biayanya 0, bila sebuah rumah sudah memiliki panel surya dan pengisian baterai.
Sedangkan pengunaan power listrik dari baterai banyak dipilih oleh penguna di rumah pada malam hari. Rata rata rumah di Amerika menghabiskan listrik 30kw setiap harinya. Dan menghindari tagihan listrik yang naik pada peak hours.

Bila listrik padam, produk baterai dari Mercedez-Benz dapat digunakan untuk power listrik. Dengan baterai  20kWh cukup untuk menyalakan semua peralatan di rumah selama 18 jam. Tesla dengan 13,5kWh mampu memberikan power 12jam. Bila tidak mengunakan power besar seperti peralatan pemangang listrik, pengering rambut, bateari dapat digunakan 2 hari.

Biaya baterai untuk sumber listrik disana lebih murah, dibanding membeli generator listrik. Satu perangkat portabel generator 7000W setidaknya seharga $1.000-1.500 perunit, dan membutuhkan bahan bakar. Untuk generator kelas industri seperti generator listrik Honda mencapai $4.000

Data dari Daimler

Berita terkait
Bila suatu hari memiliki kendaraan mobil listrik, jangan khawatir dengan baterai. Data yang diambil dari kapasitas baterai mobil listrik 4 tahun lalu, masih mencapai 88%. Bahkan produsen membuat kapasitas baterai tidak sampai 100% penuh, untuk menjaga kondisi baterai tetap baik dan umur panjang. Apa yang menarik dari data kendaraan listrik.

Rancangan kedua penemu tersebut adalah lembaran seperti film. Memantulkan gelombang panjang matahari seperti cahaya inframerah yang membawa panas.MIT membuat jendela transparan dan berubah menjadi buram bila terkena panas menolak cahaya matahari.



Nissan mendaur ulang baterai bekas mobil Leaf. Ketika kapasitas baterai drop sampai 75%, baterai bekas dapat dimanfaatkan untuk menyimpan listrik dirumah. Dijual lebih murah untuk penyimpan energi dari panel surya dan turbin angin.

Kota Los Angeles sekarang melapisi jalan dengan cat abu abu atau disebut CoolSeal. Menjaga trotoar dan jalan lebih dingin. Perubahaan iklim menjadi fakta kehidupan di kota seluruh dunia. Menjadi ancaman serius bagi kesehatan, lingkungan dan ekonomi masyarakat.

Sebuah sekolah di Denmark memasang 12 ribu panel solar cell. Menyediakan hampir separuh kebutuhan listrik untuk sekolah sendiri.setiap tahun. Luas sekolah mencapai 25 ribu meter persegi, sedangkan panel dipasang di dinding dan atap gedung seluas 6 ribu meter.

AC disain modern mengunakan lengkungan di bodi, dapat diatur dengan remote smartphone. Mesin AC SmartMi DC Air Conditioner dengan rating 1,5HP. Memiliki kapasitas pendingin 3500W dan pemanas 4500W dengan volume udara 700 meter persegi perjam.

Philips memiliki lampu LED Scene Switch, lampu yang dapat berubah kecerahannya dari 9W, 3,5W dan 1,5W. Pengunaan lampu ini lebih hemat power, dan dapat digunakan untuk beberapa keperluan. Lampu Scene Switch bukan lampu pintar seperti di kontrol dengan smartphone. Hanya mengunakan sistem manual untuk merubah kecerahan cahaya lampu



SolPad dirancang dalam satu unit, baterai dan inverter serta switching power. Bentuk flat dapat dipasang tanpa memakan tempat, bahkan bisa ditaruh di teras rumah yang terkena cahaya matahari. Atau perangkat tipe permanen dengan sistem baterai, switching dan inverter.

Perusahan JLM Energy berbasis di California mengeluarkan baterai penyimpan energi listrik. Mengunakan bahan lithium iron phosphate / LiFePO4 dapat dipasang seri. Butuh kapasitas lebih besar, cukup ditambah beberapa model baterai lain dan tahan bekerja sampai 15 tahun.

Ini dia magnit terbesar untuk turbin angin. Mampu menghasilkan listrik kekuatan 6MB dengan satu turbin saja. Dirancang oleh GE, menjadi magnit terbesar yang pernah dibuat sampai tahun 2016.




No popular articles found.
< /body>