Sebuah bintang terlihat sedang membentuk akresi disk, dimana bentuk seperti ini nantinya menjadi sebuah tata surya lengkap dengan planet dan mataharinya yang baru.

Tata surya IRAS 05413-0104 awalnya tidak terlihat jelas. Tapi mengunakan teleskop ALMA yang dibangun senilai 1,4 miliar dollar. Bentuk tata surya IRAS 05413-0104 dapat terlihat.

Tim peneliti mendapatkan resolusi gambar paling jelas dari gambar sebelumnya. Detil gambar lebih tajam dibanding gambara teleksop lain.

Bintang IRAS 05413-0104 sedang membentuk piring dan berputar. Disk diluar tengah bintang diyakini terkandung materi batuan atau debu silikat, besi dan bahan dari bintang serta menyediakan bahan untuk bintang sendiri.

Terlihat disk pada gambar dibawah ini memiliki lapisan luar lebih terang, layaknya seperti hamburger kata peneliti.

Tata surya di bintang IRAS 05413-0104 sedang membentuk tata surya dengan planet

Gambar kiri menampakan adanya jet yang terlontar dari aktivitasi protobintang. Tiang berbentuk garis diagonal dikenal sebagai jet.
Gambar kanan atas, bentuk gambar tata surya IRAS 05413-0104 terlihat jelas memiliki cincin dari debu atau gas dengan radius lebih jauh dari planet Neptunus.

Akresi disk yang tertangkap teleskop memiliki jarak sampai 200 AU (200x rentang jarak matahari ke Bumi)

Gambar kanan bawah, bentuk pendinginan suhu diluar akresi disk di tata surya tersebut. Bagian luar memperlihatkan sisi lebih dingin.

Disini kita melihat sebuah proto bintang atau cikal bakal dari lahirnya bintang. Termasuk protoplanet, tentu saja nantinya ada planet akan muncul disekitar bintang ini.