Makan sebelum olahraga atau olahraga sebelum makan


Kategori : Green | Date : 18 April 2017
Dari sisi ilmu pengetahun memberikan informasi makan atau tidak makan sebelum berolahraga
Mungkin kita bertanya, lebih baik makan dahulu sebelum olahraga. Atau olahraga dahulu baru makan sarapan.

Intinya mereka yang ingin kurus akan berusaha membakar kalori. Tapi apakah makan lebih dahulu akan memperkuat tubuh mereka. Atau tidak berpengaruh bila makan sebelum olahraga.

Ke khawatiran kedua, sebaiknya tidak makan sebelum olahraga. Alasannya untuk menghindari kram ketika berolahraga.
Yang lain menganggap akan makan besar sebelum melakukan olahraga. Alasannya untuk energi.

Sekarang ilmu pengetahuan menjelaskan apakah dampak makan sebelum dan sesudah berolahraga.

Makan sebelum olahraga atau olahraga sebelum makan

Universitas Bath  yang ditulis di American Journal of Physiology -- Endocrinology and Metabolis. Mereka melakukan percobaan kepada 60 sukarelawan, dimana para pria mengalami berat badan. Peneliti meminta mereka melakukan jalan kaki selama 60 menit dengan perut kosong.
Penelitian kedua, relawan sarapan yang kaya karbohidrat 2 jam sebelum berolahraga. Sampai peneliti mengambil darah dan lemak / adiposa dari sampel jaringan setelah satu jam mereka berolahraga.

Peneliti menemukan seperti ini. Ingat rumus lemak dalam tubuh yang tersimpan memicu metabolisme dari sampel yang dicoba. Metabolisme lemak tubuh mereka lebih banyak terditeksi dibanding sarapan yang baru mereka makan.
Konsumsi oksigen ketika berolahrga sebelum sarapan, tubuh hanya mengkonsumsi 60% oksigen dibanding mereka yang makan lebih dahulu sebelum berolahraga.

Artinya tubuh seseorang mungkin tidak akan mengunakan energi yang baru di konsumsi. Seandainya mereka makan sebelum berolahraga.
Penelti dari Bath juga menyebutkan, makanan yang diberikan tidak main main. Terdiri dari daging, berlapis mentega, skrim susu dan jus jeruk.



Bagaimana dengan mereka yang makan lebih dahulu sebelum berolahraga. Studi ini membuktikan, jaringan tubuh adiposa malah sibuk dalam 2 tugas, satu mengolah makanan yang baru dikonsumsi dan satu lagi energi berolahraga.

Dylan Thompson salah satu penulis mengatakan latihan olahraga tanpa sarapan, mungkin memberikan perubahan lebih menguntungkan di jaringan adiposa.

Ketika seseorang berolahraga dan makan lebih dahulu. Tubuh akan memfokus pengolahan makanan. Dan akan menganggu hasil latihan.
Tentu test ini hanya untuk olahraga biasa, dan bukan kelas angka besi.

Bila ingin menguruskan badan, ada baiknya tidak makan besar terlebih dahulu sebelum berolahraga. Dengan catatan hanya untuk mereka yang tidak memiliki masalah kesehatan dapat melakukan olahraga tanpa sarapan.

Mungkin diet lemak dengan mengkonsumsi susu skim disebutkan lebih sehat mungkin salah. Profesor Marcia Otto universitas Texas yang memimpin penelitian mengatakan. Temuan kami tidak hanya mendukung, tapi adanya bukti menunjukan susu lemak bertentangan dari kepercayaan populer sasat ini.

Suka minum alkohol, ada baiknya melihat penelitian ini. Data tahun 2012, sekitar 5,8% kematian akibat kanker di seluruh dunia. Temukan bukti hubungan antara sering minum dan terhubung ke kanker mulut, tenggorokan, laring, esofagus, hati, usus dan payudara.

Banyak di antara teman kita mengatakan memiliki banyak teman. Mungkin kita sendiri tidak memiliki banyak teman. Atau lebih dekat dengan keluarga saja. Berapa banyak teman seseorang. Bila kita lupa, mungkin otak kita sedang memfokus ke hal penting.



Berhadapan dengan badai di gunung. Mimpi buruk bagi petualang atau pencinta alam. Angin di puncak gunung kadang tidak dapat diperkirakan. North Face Geodome 4 bahkan tahan menahan angin sampai 100km perjam. Tenda dengan dua lapis tahan air dan tahan angin berbentuk bulat

Anda sering melihat sebuah kantong kecil di dalam kotak barang elektronik, sepatu atau tas baru. Jangan dibuang, benda tersebut adalah silika gel. Bentuk seperti bola kecil bening, memiliki beberapa manfaat.

Tidur terlalu singkat setiap hari memang berbahaya, tetapi mengapa tidur terlalu lama juga berbahaya. Lama waktu tidur yang tepat orang dewasa antara 7-8 jam. Tidur cukup memberikan dampak bagi tubuh sangat positif.

Sebuah studi menunjukan orang bekerja kurang lebih untuk mendapatkan kenaikan gaji atau bonus, dibanding orang yang bekerja seperti biasa. Budaya Jepang bekerja lembur sudah umum, apakah meningkatkan produktivitas, atau malah membuat banyak kesalahan



Apa benar ada biji kopi hijau dan berhasiat menurun berat badan. Berita ini kabarnya hanya tipuan, tapi biji kopi hijau memang memiliki khasiat. Biji kopi hijau adalah biji kopi yang tidak melalui proses memanggang seperti kopi biasa. Tapi menurunkan berat badan akan efektif dengan diet yang benar


No popular articles found.