Powerbank River sebenarnya memiliki 2 fungsi.

2 input, sebagai penampung energi generator seperti solar cell dan baterai cadangan power.

Baterai sebagai powerbank dengan baterai lithium untuk konversi DC ke DC.

Dan input charger dari power listrik, solar panel dan power DC dari kendaraan.

Dengan ukuran 25 x 16 x 20.8cm, powerbank River ini tidak ringan. Beratnya mencapai 5kg.

Dengan disain pegangan di bagian atas, lebih mudah membawa perangkat cadangan baterai. Seperti berkemah, atau dimana tempat membutuhkan power. Tidak masalah dengan hujan, alat ini Powerbank River dapat bekerja sampai suhu panas 60 derajat atau minus 20 derajat C.

Sistem kontrol perangkat memiliki sebuah fan pendingin internal untuk melindungi panas sirkuit dan baterai.

Dengan cadangan baterai 116Ah / 412Wh, perangkat ini dilengkapi 2 output USB tipe C, 2 AC power, 2 DC power, dan Quick Charger 3.0.

Untuk pengisian dapat di charger dari power DC di kendaraan yang berjalan selama 8 jam sampai kapasitas penuh, atau mengunakan power listrik langsung dan solar cell dengan kekuatan 50W sampai setengah hari.

Bila dihitung kekuatan baterainya. Dapat menyalakan sebuah proyektor selama 10 jam. Charger baterai quadcopter 4-8 kali, Gopro baterai 80x, kulkas 10 jam lebih, lampu LED 100 jam, smartphone 30x, notebook sampai 5-9 kali.

Harga powerbank kapasitas besar Powerbank River lumayan juga. Nantinya pembuat perangkat ini akan dipasarkan bulan Juli 2017 seharga $459. Sementara sedang mencari dana dari Indiegogo.

Powerbank River 116.000mAh ngak salah 116A power setara 412Wh